Ngeluyur ke Pantai Banyu Meneng Malang

Pantai Banyu menengAkhir-akhir ini aku jarang sekali posting di mari. yah dikarenakan kesibukan pekerjaan nyata, juga ada kesibukan lainnya yang membuatku tidak bisa fokus untuk bikin artikel yang bermanfaat, atau sekedar coret-coret tentang curhatan ala bapak-bapak dua anak. eah…wkwkwkw
Dipostingan kapan hari, tentang kejengkelanku harus nunggu jemputan sampai 3 jam di tengah malam, itu adalah awal yang menyebalkan untuk memulai suatu liburan.
Hore, aku bisa liburan, jarang sekali aku bisa liburan apalagi tidak ada tanggal merah yang panjang.

Tujuan kami adalah ngeluyur ke Pantai Banyu meneng di Malang Jawa Timur.

Rasanya aku tidak perlu cerita awal perjalanannya, sungguh itu hal yang mengerikan untuk di ceritakan. Bayangin aja, orang disuruh nunggu di pertigaan jalan raya jam 12 malam, itupun nunggunya sampai 3 jam. Wuarr Binasaa kan!
Sebelum sampai di jalur menuju pantai, kami di hadang oleh perbaikan jalan yang menyebabkan kami memutar untuk sampai ketujuan. Rencana awal, kita bisa melihat sunrise saat tiba di pantai jam 5 pagi.

Perjalanan ke pantai banyu meneng
Medan yang harus dilewati untuk sampai ke pantai

Tapi gegara jam karet yang terlalu lama, juga tersesat diperjalanan akibat jalan yang memutar tadi, ternyata justru tidak bisa diliwati karena jalanan yang licin habis terkena siraman air hujan malamnya. juga becek yang membuat roda mobil tidak berkutik untuk jalan.
Akhirnya kita memutar lagi cari jalan yang lain, hingga sampai ditempat tujuan sekitar jam 9 pagi.
Pantai ini lumayan masih baru, terlihat dari jalan menuju pantai yang masih berupa tanah dan bebatuan. masih banyak renovasi untuk menfasilitasi menuju ke pantai ini.
oh iya aku lupa, ditempat ini ada 2 pantai tujuan yang berdekatan. Pantai selok dan pantai banyu meneng.
Foto di pantai selok yang masih belem pasang
Foto di pantai selok yang masih belem pasang

Pantai selok dan pantai banyu meneng ini memiliki pasir yang putih dan bersih hampir sepanjang garis pantai tidak ada sampah yang membuat nyaman para pengunjung. Pantai ini mempunyai ciri khas dengan adanya batu karang yang berada di bibir pantai, yang menambah ke-eksotisan tersendiri pantai ini, di samping itu air laut yang jernih ke biruan menambah kecantikan pantai ini yang membuat pengunjung merasa nyaman di tempat wisata pantai ini.
Pantai Selok memiliki gelombang ombak yang lebih besar di bandingkan dengan Pantai Banyu Meneng, sebab itulang dinamakan pantai banyu meneng (baca : air diam). Namun keduanya, memiliki panorama keindahan alam yang sama dan sangat cocok untuk menghilangkan penat dalam kesibukan setiap hari.
Foto di pantai selok yang masih belem pasang
Ini pose terkeren yang tak sengaja ke foto

Kedua pantai ini masih belum banyak pengunjung dan masih belum tercemar dari tangan-tangan jahil, di dekat Pantai Banyu Meneng terdapat fasilitas yang cukup lengkap meskipun pantai ini baru di buka.
Pantai Selok dan Banyu Meneng terletak berdekatan dengan Pantai Kondang Merak. Hanya berjarak beberapa meter saja, harga tiket Pantai Banyu Meneng menjadi satu dengan Pantai Selok hanya cukup membayar Rp.5.000 dan biaya parkir Rp.5.000 untuk roda dua serta Rp.8.000 untuk roda empat. Letak loket Pantai Selok terletak berdekatan dengan Pantai Kondang Merak jadi jangan salah masuk pantai ya?
Foto di banyu meneng
Foto di banyu meneng

Sedikit aku share pengalaman kami bersuka ria di pantai tersebut, aku edit sedikit dan membuat foto-foto yang kita ambil menjadi sebuah video editan ala pemula gitu. Intinya bukan tentang bagus tidaknya video yang aku buat, tapi ada kenangan yang tersimpan didalamnya yang bisa aku bagi untuk anak-anakku entar.

Sekian perjalanan kali ini tersirat, Sampai jumpai di lain Liburan lagi ^_^

Ngeluyur ke Pantai Banyu Meneng Malang was last modified: Desember 8th, 2016 by Nur Irawan
Share This :

6 Replies to “Ngeluyur ke Pantai Banyu Meneng Malang”

  1. liburan bareng teman sekantor ya itu. 😀 senengnya..

    1. Iya… Klo ama keluarga, nunggu si kecil sedikit lebih besar…
      Minimal bisa jalan sendiri…

  2. banyu menegnya kayaknya seru ya

    1. Serunya tuh saat liburan dengan banyak orangnya…
      Jadi keseruan itu berkat mereka…

  3. hmmmm bagus juga yaaa

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.