Arti Cinta Sejati itu…

#30Hari_Menulis_Di_Bulan_April

Hari ke-18 => Tema Cinta Sejati : Diskripsikan Cinta Sejati Menurutmu

Ahai….

Tema kali ini paling menyenangkan, soalnya membahas “cinta”. Bukan si Cinta Nungky Lestari loh wkwkwk. Tapi cinta sejati menurut seorang Irawan.

Kalau kata Panglima Tian Feng atau nama terkenalnya Ti pat kaiBegitulah Cinta…! Deritanya tiada akhir” wkwkwk. Itu mah bukan cinta. Kalau menurutku, membicarakan cinta, berarti tentang rasa senang, rasa kagum dan rasa menyukai.Setiap manusia pasti memiliki rasa cinta pada sesuatu, baik itu penjahat sekalipun.

Tapi tak jarang juga Cinta itu bisa menimbulkan konflik dan sebuah permusuhan. Mungkin cinta seperti itu yang membuat Panglima Tian feng menjadi menderita, hahaha.

Cinta sejati, Banyak orang mengatakan “I Love You, Ineed You, I Miss You, dan sebagainya” dengan tujuan menyatakan cinta kepada pasangannya. Tapi, apakah mereka tulus mencintai sepenuh hati?. Kan bisa jadi cinta yang terucap dikarenakan hanya karena paras yang cantik/ganteng saja, atau dengan kekayaan yang berlimpah atau hanya dengan memenuhi hasrat saja. Dan itu sah-sah saja.

Terus apakah cinta seperti itu cinta sejati?

Yah kalau menurutku sih, cinta bukan masalah romantisme dan drama antara dua gender yang saling menyukai. Kan sebuah persahabatan bisa juga dikatakan cinta sejati. Atau itu dinamakan sahabat sejati yah? *Eh… 😛 .Entahlah, yang jelas cinta itu hakiki, perasaan yang timbul dalam hati setiap manusia sejak lahir.

Cinta Sejati Itu Saling Melengkapi

Cinta sejati adalah rasa kasih sayang yang muncul atas dasar perasaan rela berbagi. Entah itu berbagi suka, duka,nasehat dan motivasi.

Sifat dasar manusia itu saling membutuhkan antara satu sama lain, karena setiap individu mempunyai kekurangan yang berbeda-beda.

Dan karena alasan itu, Cinta sejati lah yang melengkapi satu sama lain. Tidak hanya melengkapi kekurangan, tetapi juga menyempurnakan kelebihan. Karena sejatinya cinta adalah anugerah yang terindah bagi setiap insan manusia.

Baca juga : Jatuh cinta untuk tumbuh

Cinta Sejati Itu Menerima Sepenuh Hati

Setiap yang ada dalam diri manusia, pasti ada kekurangannya. Tidak terkecuali bagi seseorang yang kita sayangi.

Dalam diri kita juga banyak kekurangannya, begitupun dengan dirinya. Ada kalanya, kita menyukai apa yang ada dalam dirinya, tapi kadang pula kita juga membenci sesuatu yang ada dalam dirinya, begitupun dia juga merasakan hal yang sama. Toh bukannya manusia tempatnya salah dan kekurangan.

Disitulah letak cinta sejati berada, ketika setiap rasa suka dan benci melebur menjadi satu, yakni perasaan saling menerima sepenuh hati. Karena kita tau, kitapun tak sesempurna yang dia harapkan, begitupun dengan dia yang sama-sama manusia biasa.

Jadi, cinta sejati tak harus memilih yang terbaik untuk dirinya, karena kita tahu, biarpun yang terbaik, pasti ada yang terbaik diatasnya lagi. Cinta sejati itu memilih untuk saling menerima apa adanya sepenuh hati.

Cinta Sejati Harusnya Tak Lekang Oleh Jarak Dan Waktu

Tidak ada cinta yang sempurna, kecuali cinta yang  ada dalam drama-drama korea yang selalu berujung bahagia. Padahal semua itu hanya rekayasa yang dibuat dengan akting tanpa rasa. Sunnguh itu bukan cinta sejati, karena pada dasarnya cinta sejati dibangun dengan ketulusan mencintai bukan dengan rekayasa dusta.

Ujian sebenarnya cinta sejati adalah jarak dan waktu. Ketika cinta bisa bersabar disela-sela jarak yang tak lagi membuat raga bertemu, untaian waktu yang selalu merayu untuk merindu yang terus menyayat hati tuk bercumbu. Merasa memiliki satu sama lain tapi tak ada kesempatan bersama, disaat itulah kalian harus ingat apa arti cinta sejati.

Cinta yang selalu bersabar untuk menanti sebuah pertemuan, cinta yang tak mendusta hingga menduakan rasa, Cinta yang tak saling membohongi sebuah keadaan yang ada dan cinta yang setia untuk menjaga hati bersama. Itulah cinta sejati,  Cinta yang tulus dan jujur yang dapat mengalahkan jarak dan waktu.

Baca juga : Bukan jatuh cinta, Tapi membangun cinta untuk bahagia

Cinta Sejati Itu Pengorbanan Tanpa Pamrih

Cinta sejati tidak akan pernah terbebani, walaupun harus berkorban tanpa henti. Sungguh, tidak ada yang namanya pengorbanan dalam cinta sejati, hanya sebuah keputusan untuk saling berbagi dan berjuang demi kebahagian bersama.

Mengarungi beratnya cobaan dan saling berjuang mempertahankan cinta yang ada. Mereka yang memiliki cinta sejati akan menjunjung tinggi nilai kasih sayang diantara mereka. Tidak ada hadiah terindah selain dari orang yang mencintai sepenuh hati dengan pengorbanan tampa pamrih demi mempertahankan hubungan ini.

Kalaupun diujung sana cinta mereka terhenti, tidak ada penyesalan diantara keduanya. Ada banyak hal yang tak terduga, Antara takdir dan keputusan manusia. Semua hal harus kita yakini, bahwa terkadang cinta tak harus memiliki. Hanya cinta sejati yang akan mengetahui bahwa cinta yang tulus saja sudah cukup walau tak terbalas.

Cinta sejati akan mengerti ada kalanya pengorbanan tampa pamrih tak lagi berarti, hanya keikhlasan untuk melepaskan diri, ketika cinta ini berbatas oleh sebuah mimpi yang tak kunjung berarti lagi. Tapi cinta sejati akan terus hidup untuk saling mengerti.

Baca juga : mencintai itu harus rela tersakiti, Biar bisa memahami arti cinta yang sebenarnya

******

Ciyaa… Baru kali ini aku bikin artikel melankolis banget, wkwkwkw. Apapun yang aku tulis di atas, Intinya, Cinta itu rumit, tapi kadang sesederhana ketika kita bilang “Aku cinta kamu”. Sangat sederhana bukan!, tapi cukup rumit untuk di realisasikan karena itu tadi, butuh perjuangan tanpa henti, rela berkorban tanpa pamrih, menerima dengan setulus hati dan bersama untuk saling melengkapi. 🙂

18 April 2017 ~ Ainur Irawan

Share This :

32 Replies to “Arti Cinta Sejati itu…”

  1. 😍😍😍😍😍

  2. Rasa Cinta itu adalah sebuah anugerah yang diberikan oleh Tuhan ..
    Semoga saya dapat menemukan cinta sejati saya hihi 😀
    salam kenal sobb

    1. salam kenal juga…
      Aamiin, semoga dapat menemukan cinta yang di harapkan ya bang

  3. beri contoh kejadian mas Nur, biar kesannya ga melulu teori heee 😁

    1. hahahha… ndak est, entar artikelnya kepanjangan, wkwkwkw

    2. ya udah Cinta yg contohin nih ya mas Nur
      Cinta sejati : saat istri sakit. maka demi cinta sejati saya pun membuat diri saya sakit 😂😅😃

    3. haduww.. ya gak gitu juga keles…
      Kalau istri sakit, aku rela jadi obat penawar rasa sakitnya.. wkwkwk
      misalnya, saat dia lagi kesal dengan sesuatu, maka aku siap jadi samsaknya biar dia bisa memukiuliku sepuasnya, hingga kesalnya berkurang

    4. yakin mas Nur rela dipukuli? Ah, Cinta koq sanksi ya? 😆

    5. Aku udah biasa di pukuli istri,ya semacam mijetin gitu..

    6. 😅😆😂 sjak kapan pukulan jadi pijetan, mas Nur?

    7. sejak cinta itu bersemi, wkwkwkw

    8. wkwkwkwk memang saya sll brsemi koq dmna pun itu 😁😅😂

    9. halah, salah nyebut lagi…
      saat “Love” itu bersemi, Saranghae 😀

    10. Ai ga disebutin mas Nur? Ai ikutan ngiri tuh 😬

    11. nggak ah, aku gak pernah lihat drama japan, adanya sih anime japan. wkwkw

    12. wakakak, bagus loh mas drama Jepang, Itazurana Kiss itu cakep bngt, jadul tp

    13. yang aku tau, drama jepang ya kayak miyabi gitu, hahaha

    14. https://polldaddy.com/js/rating/rating.jswakakakak mas Nur Irawan 😁😅😂
      Cinta ga tahu, ga kenal, dan ga mau tahu 😁

  4. Cinta sejati itu…..

    1. napa bang? wkwkwkw

    2. Rumit mas.. 😂

    3. 😂😂😂
      emang cinta itu rumit,
      kayak benang kusut, bikin galau, wkwkwk

    4. Makanya ga usah dipusingi soal cinta mas.. tiap hari dia juga nongol dengan curhat2annya.. eh kita bahas cinta yang mana ni.. 😂

    5. itu mah cinta muraroh faruq.. wkwkwk
      ini tentang ada apa dengan cinta. kyaa..

    6. Namaku Muniroh Faruk mas Nur, bukan Muraroh, 😐

    7. Salah ketik kan gak apa, maksudku tadi nulis gitu

    8. Ya udah tolong mas Nur tulis ulang di bwah ini ya mas 👇👇👇👇👇😆😅😂

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.