Luka Penuh Drama

Kemarin Siang, terdengar suara tangisan anak kecil dari kejauhan. Aku yang sedang nyaman di tempat tidur dengan si bungsu yang lagi tidur cantik, akhirnya aku mencoba bangun dari tempat tidur dan melihat siapa gerangan yang menangis itu.

Terlihat anakku si Naila jalan terpincang-pincang dibantu oleh temannya berjalan tertatih-tatih menuju rumah. Aku hanya menunggu dan melihat dari jendela ruang tamu hingga si Naila berada didepan pintu.

Saat sudah berada dirumah, aku tanya kenapa menangis dan kenapa jalannya seperti itu. Dia tidak menjawab dan terus mengeraskan tangisan lebih dari yang tadi. Teman nya lah yang menjelaskan kronologi terjatuhnya siNaila dan mendapat luka di lututnya.

Setelah kejadian itu, Drama mulai terjadi. Dikit-dikit nangis, nggak cocok dikit nangis lagi dan yang paling lucu adalah saat Naila tidak mau jalan, alasannya sih lututnya sakit, padahal lukanya hanya beberapa goresan kecil saja.
Dia berjalan seperti suster ngesot untuk pergi ke kamar maupun ke ruang tamu, bahkan untuk naik ke kasur aja minta di gendong dulu. Manjanya minta ampun deh, kayak mama nya… πŸ˜€

Sorenya, mamanya mengendongnya ke madrasah dekat rumah untuk belajar ngaji disana. Lucunya, pas pulang, Naila malah lari-larian sambil membawa jajanan yang dia beli di dekat madrasah itu.

Saat ditanya perihal rasa sakit di lututnya, dia menjawabnya dengan ceria bahwa lukanya sembuh dengan sekejap. Belum beberapa jam dengan keceriaannya itu, pas waktu mau maghrib, kembali drama lutut sakit itu berlanjut lagi. Kembalilah dia menjadi suster ngesot hingga aku tinggal pamit untuk bekerja kemarin malam.

Kejadian seperti ini juga pernah dialami oleh istriku saat masih muda dulu. Emang buah jatuh tak jauh dari pohonnya yah.

Jadi ceritanya, sewaktu istri masih muda dan masih belum mengenal pangeran tampan yang bersedia menikahinya. Dia pernah belajar bersepeda dan akhirnya mengalami kecelakaan karena berpapasan dengan mobil yang masih jauh dari tempatnya berkendara.

Mungkin karena efek panik dan belum berpengalaman, akhirnya dia membanting sepedanya ke arah kiri dan masuklah dia ke sawah beserta sepeda motornya. Kakinya tertindih oleh sepeda tersebut dan mengakibatkan luka lebam dan berdarah yang lumayan parah.

Karena luka itu, kata kakak iparnya saat cerita kepadaku, manjanya minta ampun. Diolesi obat gak mau, takut perih. Di pijatkan juga nggak mau tapi terus-terusan nangis hingga asmanya kumat.

Melihat si Naila memang lebih mirip dengan mamanya sih, dari bentuk wajahnya, manjanya, caranya cemburu pada adiknya, dan banyak lagi yang lainnya.

Terutama saat lagi ngambek, mirip mama nya banget.

Pernah aku jalan-jalan dengan istri saat masih tunangan dulu, waktu itu dia ingin pergi ke pasar untuk berbelanja kebutuhannya sebulan di asrama. Tapi niatku sih mau mengajak dia pergi ke rumah saudaraku terlebih dahulu.
Akhirnya dia ngambek dan minta diberhentikan di pinggir jalan, duduklah dia di pinggir jalan itu dan tidak mau diajak kerumah saudaraku. Padahal niat awalya sih aku mau mengantar dia ke pasar setelah mampir kerumah saudaraku itu.

Begitu juga drama saat lagi suntik KB pertama kali di salah satu bidan. Istriku ini jarang sekali menderita penyakit hingga harus dibawa ke dokter. Penyakit paling parah yang dia derita, paling cuma masalah pencabutan giginya yang tidak teratur dan masalah gatal-gatal di tubuhnya.

Jadi baginya, masalah suntik ini menjadi suatu masalah yang besar, dia bisa sangat gugup saat disuntik, selalu dia bertanya apakah disuntik itu sakit atau tidak pada bidan yang mau menyuntik?, Padahal itu udah beberapa kali loh dia suntik KB.

Yah jelas sakit lah…. biarpun sudah berkali-kali hahaha

Udah ah, gitu aja curhatan kali ini, lagi males nulis sebenarnya, dan ini lagi memaksa diri untuk nulis sehingga kontennya berupa curhatan aja, hahaha

Dan kayaknya, tulisan ini juga tidak ada inti dari permasalahannya, biarlah, hahahaha πŸ˜€

#Obrolin #CurhatanNgakBermutu
Ainur Irawan

Share This :

0 Replies to “Luka Penuh Drama”

  1. Bihihi intinya dirimu sedang curhat kengaleman-kengaleman orang-orang terdekatmu bang πŸ™‹πŸ»β€β™‚οΈ

    1. eaaaah bang, hahaha..
      moodku nulis masih belum kembali kayaknya..
      butuh liburan kali yak

    2. Liburan malah bikin mood nulis ilang wkwkwk. Keasikan main sama anak heuheu

    3. Hahahaha, iya juga sih πŸ˜€

  2. Istri yang manja kan manis .. bikin kangen balik katanya…. πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    1. Hahahaha,
      apapun yang dia lakukan, aku tetap cinta, eaaaahh

  3. Naila lucuw bgt, aku bca ktwa muluu, klo udah ktmu tmn brsa gk sakit lagi😁

    1. Iya, langsung lari2an lagi… πŸ˜€

    2. Anak kecil, tingkahnya bikin kngen 😍

    3. πŸ™‚

  4. Uh, speechless pokoknya. Tapi lucu bayangin Naila ngesot-ngesot manja πŸ˜‚

    1. Lucu git, sambil nangis juga, nangisnya dibuat buat

    2. Uh, terbayang deh keseruannya gimana. πŸ˜‚
      Anak itu bener” qurrota’ayun ya buat keluarga

    3. πŸ™‚ πŸ™‚

  5. Jadi inget lagu Naila. Ini keluarga romantis. Sehat selalu.

    1. Gimn lagunya mas? πŸ™‚

    2. Ternyata Laila mas lagunya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    3. Dueeeng, hahaha

  6. Buah tak jauh dari pohonnya ya mas.
    Tapi pas kecelakaan sepeda dulu istri mas gak ngesot-ngesot juga gan? Hhhee

    1. Itu istri udah besar mas hahahaha..
      Cuma tidak masuk kerja beberapa hari karena luka itu

  7. Hahaha.. lucuuu dan lebay mpe ngesot2 segala πŸ˜… bocah mah emang gitu ya, adik aku dlu prnh lagi jajan di warung tiba2 jatoh tapi ga nangis, giliran pulang langsung nangis jerit2 lapor ke mama abis jatoh. Nangisnya telat 😧

    1. Hahaja, bener mbak…
      Nangisnya di buat2 banget, drama biar dapet ice cream paling, hahaha

  8. Naila dari keci udah bakat drama, wkwkwk. Tapi kalo lagi sakit (sakit dikit atau banyak) emang paling enak belaga manja, jadi berasa disayang banget πŸ˜€

    1. Dulu sebelum punya adik, Naila gak begitu drama kayak gitu loh, bahkan jarang nangis walau dijahati temennya, tapi sekarang, drama banget, apalagi pas nangis, luama kalau tidak segera diperhatikan

  9. biasanya kalo gitu, naila pengen dimanja-manja juga. pengen semua orang di rumah merhatiin dia semua haha pengalaman sendiri wkwkw

    1. Iya, aku juga berpikiran gitu, rasa cemburu dg saudaranya mungkin saja

    2. aaaah iyaa. kalo yang aku baca sih, kadang masing-masing anak harus punya waktu me time dengan orangtua nya, jadi dia ngerasa diperhatikan secara menyeluruh. cmiiw :3

    3. Sepakat πŸ™‚

  10. Duh…

  11. Haha…curahan hati yg lucu, tp seru juga bcanya.
    Pinter dan bisa brbkat main drama tu Naila…
    Lucu skli lg, buah gak jauh jatuh dari pohonnya, wkwk…

    1. Mungkin Naila bakat jadi pelawak kayak bapaknya, hahaha

  12. Kata kakak iparnya?

    1. Iyaaa bang, napa emang?

    2. ….. Kakak iparnya istrinya abang?

    3. iya bang, namanya jugamasih pdkt, jadi gak melulu pedekate ama pujaan hati, juga harus pedekate ama keluarganya juga kan

    4. Berarti … Itu kakak ipar abang dong, bukan kakak ipar istrinya abang?

    5. kakak iparnya istri bang, sekarang udah jadi kakak iparku juga

    6. Aaah .. I see ..

  13. Semogaa cepet sembuh yaa lukanyaa

  14. Naila lusyuuuuu, bisa nih didaftarin jadi oemain sinetron FTV, dia punya akting bagus bingiiiiit……… πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    1. hahaha, πŸ˜€
      jadi pemain drakor aja , wkwkwkw

    2. Tapi daku curiga loh mas ir sama naila ini…

    3. Curiga apa’an?

    4. Jangan jangan nih ya bukan cuma mirip bundanya, tapiiii mirip ayahnya juga πŸ˜²πŸ˜†πŸ˜‚

    5. yah, mau gimana lagi, buah jatuh takk jauh dari pohonnya πŸ˜›

    6. Wkwkwk…..

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.