Senin Yang Berat

senin
Dikutip via dpbbmlucu.info

Matahari meninggi dan mulai nampak

Sinarnya menembus beberapa dinding yang retak

Berbanding terbalik dengan dingin yang menusuk

Seakan ingin kembali kedalam peluk

Raga yang masih letih tuk menapak

Hati pun ikut enggan tuk beranjak

Peluk hangat yang seakan menyergap

Kebetahan ini yang menahanku tuk berangkat

Ini hari senin.

Hari dimana para siswa mendapat uang saku

Ini hari senin

Hari dengan kuantitas kendaran menyerbu

Ya, ini hari senin

Raga yang mulai terbiasa tidur nyenyak di pagi hari

Ditemani rokok dan sebuah kopi

Menikmati hidup di pagi hari nan sepi

Kini kembali ke rutinitas mencari rizki

Ya, ini hari senin

Sebuah rutinitas harian berjalan lebih dari sebuah kebiasaan

Menuntut harapan yang tak kunjung datang

Ketika raga enggan melangkah kedepan

Kapan akan datang masa liburan panjang?

rutinitas
Sebuah rutinitas hari senin dengan kertas yang berserakan di mana-mana
Share This :

0 Replies to “Senin Yang Berat”

  1. Akhirnya berpuisi…
    Semangat masbro! Don’t hate Monday

    1. hihihih.. iya nyoba-nyoba..
      cuma… kalao tak pikir lagi
      berpuisi itu seperti topeng..
      apa yang tertulis bukan seperti yang tersirat di kenyataan..
      ya entah lah, tak ada yang memberatkan untuk kerja sebenarnya..

  2. Sini senin yang basah kuyup dari malam hujan deras

    1. masih penghujan toh..
      padahal harusnya sudah musim kemarau ya…

    2. Iya, gak tau deras bgt

  3. Kalau bukan postingan ini, engga nyadae uda senin aja wkwk

    1. hahahaha…
      Postinganku kebanyakan kan artikel pengingat diri…
      *muji tulisan sendiri xp

  4. Lets love monday.. walaupun ya huuuft. Entah knp senin itu selalu beda

    1. Hehehe…
      Bener. Persepsi dari zaman sekolah..
      Senin tu beda…
      Gak boleh telat karena hukumannya lama kalo telat..
      Harus pake atribut Lengkap…
      Ada upacara..
      Jam pelajaran lebih lama karena masuk kelas jamnya beda dari hari biasanya

  5. Untungnya senin ini berasa ‘normal’ karena hujan, tapi adaaa aja cobaan yang bikin hari ini berat 🙁

    1. Cobaan apa mbak…?

    2. Apa pun itu pasti Tuhan punya rencana yang indah🌈

    3. Iya, betul banget…

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.