Doa Orang Tua, Merupakan Obat Alami Penurun Panas Anak

air-penyembuh
Source image edit from google

Hai Kawan, Sekarang lagi musim apa, di tempatmu?

Di tempatku lagi musim demam neh. :'(

Cuaca yang berubah drastis, dari hujan lumayan deras dengan awan hitam yang biasanya akan lama, ternyata baru 8 menit udah reda, kemudian panas melanda tiba-tiba.

Mungkin karena hal seperti ini, banyak orang deman akhir-akhir ini. Tidak terkecuali anak pertamaku, si Naila

Siangnya sih, biar badannya sedikit hangat, dan kelihatan dia juga kurang semangat saat bermain dengan teman-temannya. Tapi dimalam hari, orang tuanya yang kebingungan dengan panas badannya yang lumayan parah disertai gemetaran yang terlihat jelas di tangannya.

Ampun dah, mending aku aja yang sakit dari pada si buah hati.

Hust, tidak boleh berucap seperti itu ya. Alhamdulillah, masih diberi ketahanan terhadap virus demam ini. Semoga anggota keluarga yang lain juga diberi kesehatan juga, amin

Kembali ke Naila yang sedang sakit,

Sebenarnya sebelum tidur sudah aku kasih minum obat demam yang didapat dari resep dokter. Awal tidur panasnya ngak sepanas ini banget. Cuma disaat jam 12 malem, panasnya mulai menjadi-jadi.

Jadi setelah jam 12 malem itu, Naila mulai merintih, minta di elus-elus dan tidak tidur-tidur. Akhirnya, aku coba ilmu yang diberitahukan oleh guru ku.

Bahwa, obat yang paling manjur untuk penyakit anak, yaitu doa orang tuanya.

Jadi aku ambil segelas air putih, aku kasih dzikir dikit dan bacaan surat alqur’an dan aku tutup dengan doa memohon supaya panas si naila mereda.

Awalnya, si Naila tidak mau meminum air tersebut, aku tidak kehabisan akal, aku masukkan air tersebut sebagai campuran susu formula yang dia minum.

Entah itu pengaruh obat ataupun memang pengaruh doa yang aku tiupkan di air putih itu, yang membuat si Naila tidak merintih lagi dan mulai terlelap hingga pagi.

Percaya atau tidak, banyak orang di Indonesia yang mencari penyembuhan ke para kyai atau guru-guru besar spiritual. Untuk hukumnya sendiri, menurutku balik lagi ke Niat masing-masing..

Ketika kita meng-agungkan air/obat dari Seorang Guru selayak Tuhan, maka hal tersebut menjadikan kita musrik karena mengangungkan kekuatan lain selain Allah Yang Maha Kuat

Sedangkan mencari obat dengan datang ke guru atau kyai berlandaskan ihtiar mencari ridho illahi dan kesembuhan diri dari Allah, yang dilewatkan lantaran doa kyai, itu sah-sah aja, dan boleh menurutku.

So, Dari semua pembahasan diatas.

Benarkah Air yang diberi doa-doa mampu menyembuhkan penyakit?

Apa itu hanya mitos?

Sebelum menyebutnya mitos, mari aku ajak melihat fakta-fakta menarik dari keajaiban air itu sendiri.

Fakta Air Yang Diberi Kekuatan Doa

Seperti yang dikemukakan di kabarmekkah.com, Hasil penelitian Dr. Masaru Emoto yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia “The True Power Of Water” (MQS Publishing, 2006), Yang membuktian bahwa air itu hidup dan bisa merespon apa yang disampaikan manusia.

Dr. Masaru Emoto juga menemukan bahwa kristal air sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitar termasuk perilaku dan perkataan manusia yang akan menggunakannya.

Kristal air yang bagus, memberikan dampak positif kepada tubuh kita, sedangkan kristal air yang jelek memberikan efek negatif bagi tubuh.

Selama 2 bulan Masaru Emoto berhasil mendapatkan foto kristal air dengan membekukan air pada suhu -25 derajat Celsius dan menggunakan alat foto berkecepatan tinggi.

Dibawah ini adalah hasil gambar molekul air yang telah dibacakan doa atau pesan

molekulzamzam
Gambar kristal air yang di ucapkan sebuah doa Source image : Kabarmekkah.com

Bandingkan dengan air yang dibacakan kata-kata kotor atau pesan negatif seperti dibawah:

kamubodoh
Kristal air tak beraturan ketika di ucapkan kata kotor di depannya Source image : Kabarmekkah.com

Jadi ajaran Nabi Muhammad Shollahualai wassalam, tentang bacalah basmalah sebelum makan dan minum itu benar dan bagus. Begitu juga ketika berwudhu dan mandi, kita diharuskan berniat dan berdoa.

Terus perihal Air, Di beri Doa apa saja, yang bisa untuk menyembuhkan?

Segelas Air Putih Yang Diberi Doa Orang Tua

Yang penting Doa.. Doa yang baik untuk kesembuhan

Tak harus memakai bahasa arab?

Yang penting doanya baik dan sopan, ditujukan untuk siapa?

Islam tak memberatkan untuk bisa bahasa arab, Allah pun Maha Mendengar doa apapun, dengan bahasa apapun dan dengan kondisi apapun.

Yang penting itu tulus untuk kesembuhan sang buah hati, tapi, kalau dipikir lagi, mana ada orang tua yang nggak tulus ama anaknya yak? 😀

Segelas Air Putih Yang Diberi Bacaan Alqur’an

Akan lebih afdol sebelum diberi doa, bacakan ayat-ayat Alqur’an.

Alqur’an adalah Tempat segala jawaban yang ada di dunia dan penyembuh bagi yang membacanya.

Terserah baca surat apa saja, kalau aku sih, mending membaca Al-fatikhah. Disamping yang paling hafal, dan tidak begitu banyak ayatnya. Juga banyak manfaatnya,

Segelas Air Putih Yang Dibacakan Dzikir

Selayaknya setelah sholat kita membaca dzikir sebelum berdoa. Begitupun dengan doa untuk kesembuhan anak.

Tak lengkap rasanya kalau tidak ada bacaan dzikir sebelum berdoa. Karena dizikir itu bertujuan untuk menyanjung dzat yang Maha Pencipta, Yang Maha Mendengar dan Yang Maha Mengetahui Segalanya.

Kiranya dengan memuji-NYA, serta mengakui kesalahan kita dan berserah diri kepada-Nya, Tidak ada Kekuatan Yang Menandingi-Nya, Tak ada Obat Penyembuh kalau bukan dari-Nya.

Semoga dengan dzikir dan doa yang kita panjatkan, senantiasa didengar dan dicurahkan penyembuh lantaran air yang kita sediakan.

Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman? QS Al-(Anbiyaa/21:30).

Selepas dari semua kejadian diatas, entah demam itu turun karena obat dari dokter atau karena air dengan doa yang aku panjatkan. Yang jelas, semua kesembuhan itu berasal dari Allah Subahanahu wata’ala.

Dan yang paling penting lagi, Si Naila sudah bisa tidur nyenyak dan bisa bermain dengan penuh semangat, dengan senyum yang menghiasi wajahnya itu sudah cukup membuatku bahagia. Alhamdulillah

Sekian.

Share This :

0 Replies to “Doa Orang Tua, Merupakan Obat Alami Penurun Panas Anak”

  1. semoga Naila sekarang sudah benar benar pulih dan ceria lagi, aamiin…

    1. amin…
      makasih doanya mbk yulia

  2. di sini lagi musim sakit, balita2 pada demam.. huhuhu

    1. wah, daerag kita sama dilanda dilema demam melanda..

  3. Sakit waktu kecil bisa buat tubuh menjadi kebal terhadap penyakit yang sama di kemudian hari. Itu sih klo liat sisi positif dari yang namanya sakit.

    1. Hmmm. Gitu ya…

  4. Wah, infonya oke banget nih, aku lagi batuk skrg kepikiran aja bacain doa di air putih biar cepet sembuh.

    1. hmmm… moga bisa membantu..

  5. syafakillah buat Dek Naila Mas..

    dulu bapak juga pernah ngobati orang yang sedang depresi dengan sebotol air putih yang didoain..entah doanya apa…doainnya habis sholat..

    1. Iya, makasih doanya..
      He’em, udah tidak rewel kok si naila, udah baikan, tinggal pilek nya saja

    2. Dek Naila berapa tahun Mas?

    3. 3 tahun tanggal 23 Oktober besok

  6. Iya kayaknya lg musim flu, terutama bagi si kecil. Keponakan saya juga gitu, mulai sore tadi jadi agak rewel… Biasanya ceria, jd agak manja. Lekas sembuh anaknya ya om 🙂

    1. Makasih kang. Doanya…
      Tapi.. kok om sih.. (TT)
      Kita paling seumuran loh…

    2. Hehe masak sih? Kan sampeyan anaknya udah 3 tahun. Kl saya mah, kponakan yg tiga tahun 😛

    3. Anak udh 3tahun. Tp kn aku nikah umur 22 thun mas

  7. alhamdulillah, berkah dari air yang dibaca doa, tapi kesembuhan tetap dari Allah. 🙂

    1. Sip… Inti dari semuanya, tetep berasal dari sang pencipta

  8. Smg cepat sembuh y, dede Naila..
    Ohya, sy jd ingat waktu kecil dl,mas..
    Kl sakit sembuhx krn nasi padang…hohoho…

    1. Hahaha…
      Itu mah karena doyan. Wkwqkqkq

    2. Kayaknya cie..
      Pi mank jadul itu,adanya ya cm nasi padang…
      KFC n temen”x kan blm ada…hohoho…

    3. Hahaha… Kayaknya udah ada dulu.. cuma di kota kita besar aja

    4. Tergantung tahun jelahiran,say…
      Pasti kamu angkatan 80an..
      Toel g…

    5. Iya. 😉

  9. Yoi…
    Pan dl lum ada kentaki”an…

  10. […] para wanita untuk tergila-gila, karena dari semua itu kita masih mempunyai jurus andalan yaitu“DOA”. Doa orang yang teraniaya itu mustajabah loh.. […]

  11. […] Baca juga : Fakta bahwa Air Yang diberi Doa itu bisa untuk mengobati […]

  12. […] Baca juga : Doa orang tua, Merupakan obat alami penurun panas […]

  13. […] terima kasih atas semua doa-doamu yang selalu kau panjakan disetiap tahajud-mu, disetiap dhuha-mu. Aku tidak bisa seperti dirimu, […]

  14. […] terima kasih atas semua doa-doamu yang selalu kau panjakan disetiap tahajud-mu, disetiap dhuha-mu. Aku tidak bisa seperti dirimu, […]

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini