Karakter Penjahat Anime Yang Berubah Menjadi Baik

Rasanya tiap artikel, aku membuat salam yang berbeda-beda. Kadang pakai Hai, Halo, Malam kawan, Apa kabar kawan, dan sebagainya. Dulu, diawal membuat blog malah aku sangat sopan sekali rasanya, awal nulis pasti aku awali dengan “Assalamu alaikum warohmatullohi wabarokatu”. Dan di akhir juga aku ucapkan salam selengkap itu.

Oke, kali ini aku ingin membahas tentang Anime. Bagi penyuka Anime, sosok pahlawan atau tokoh utamanya pasti akan sangat digemari. Itu wajar sekali, karena lakon yang baik pasti disukai dan penjahatnya pasti akan di benci.

Nah, berbeda denganku. Kebanyakan Anime yang pernah aku tonton, justru aku lebih tertarik pada musuhnya. Loh kok bisa?

Ya nggak tahu lah, sama halnya dengan orang yang jatuh cinta pada cewek yang tomboy dan terkadang perilakunya sedikit kasar. Lah namanya suka dari hati, mau gimana pun perilakunya, hati tetap menyukainya.

Seperti karakter Zeref si penyihir hitam di Anime Fairy Tail. Nggak ada yang special sih, cuma suka aja dengan karakter santai dan humoris, tapi dibalik itu semua tersimpan sesuatu yang misterius, sesuatu yang paling jahat juga sangat kuat.

Untuk kali ini, aku ingin membahas karakter dalam anime yang awalnya menjadi penjahat, kemudian menjadi juru penyelamat bagi tokoh utamanya. Siapa kah mereka?

Ya simak aja di bawah ini, Karakter penjahat yang berubah jadi baik versiku. Selain jadi baik, mereka juga terlihat keren dan karismatik.

Hisashi Mitsui

Hisashi Mitsui - Karakter Penjahat Anime Yang Berubah Menjadi Baik
Hisashi Mitsui

Waktu masih SMP, aku mencoba menyukai olaraga yang namanya Basket gegara nonton Anime yang satu ini “SlamDunk”. Sosok Sakuragi begitu kental di ingatanku. Sempat ikutan gayanya dengan membenturkan kepala sendiri ke kepala temanku saat kurang kerjaan. Hahahaha.

Dan salah satu penjahat di awal musim adalah seorang MVP Hisashi Mitsui. Dia menjadi berandalan ketika dia menyerah dengan cedera yang dideritanya. Sempat dia membuat onar dengan menghajar pemain Shohoku hingga berdarah-darah dengan bantuan teman premannya. Tapi usahanya justru dihancurkan oleh Sakuragi dan Gengnya.

Setelah kejadian itu, dia menyesal dan ingin kembali menjadi pemain basket kembali. Dan dia sukses mengembalikan kemampuannya dan menjadi Three Point Shooter bagi Tim Shohoku.

Itachi Uchiha

Uchiha itachi - Karakter Penjahat Anime Yang Berubah Menjadi Baik
Uchiha Itachi

Bagi pengemar Naruto, pasti sudah tahu yang namanya Itachi Uchiha itu cool banget. Dulu, sebelum aku tahu bahwa Itachi bergabung ke Akatsuki dengan tujuan menjadi mata-mata Konoha dan dalam rangka untuk melindungi adiknya yang tercinta.

Aku sudah tertarik sejak awal dengan Si Itachi ini, Pembawaannya yang tenang dan sangat berwibawa, juga report history yang mengesankan dengan membantai satu klan (mungkin bisa diartikan satu RT, wkwkwkw) sendirian. Membuatku berpikir, munkin dia musuh terberat si Naruto dan kawan-kawan.

Selain itu, Si Itachi ini mempunyai mata yang sangat menarik, sebuah Sharinggan. Mata yang bisa meniru seribu jurus dari lawannya, bisa buat genjutsu (hipnotis), dan bisa membaca pergerakan lawannya. Dengan mata itu, membuat si Itachi ini terlihat lebih keren lagi.

Setelah pertarungannya dengan Sasuke, Itachi akhirnya mati ditangan adiknya sendiri. Akan tetapi, segala sesuatu tentang Itachi yang sebenarnya terungkap, bahwa sesungguhnya kekejaman Itachi tentang pembantaian satu Klan itu ada sesuatu yang menarik. Ternyata Klannya sendiri yang mau memberontak terhadap desa Konoha. Itachi yang merangkap jabatan sebagai anggota Anbu bawahan Hokage dan juga mata-mata yang disiapkan oleh kepolisian Uchiha untuk memata-matai gerakan politik Konoha.

Begitu juga saat setelah bangkit dari kematiannya, Itachi yang di hidupkan kembali dengan jurus Edo tensei, masih terlihat keren dengan membalik jurus edo tense dan melawan Kabuto yang merupakan salah satu akar dari permasalahan perang dunia ninja ke 4. Dan dia berhasil mengalahkan kabuto dan mengakhiri jurus Edo tense tersebut.

Baca juga : Karakter Hinata yang pemalu dan menyenangkan

Obito Uchiha

Uchiha Obito - Karakter Penjahat Anime Yang Berubah Menjadi Baik
Uchiha Obito

Sama halnya dengan Itachi Uchiha, Uchiha Obito juga merupakan Shinobi Konoha dan dari Klan Uchiha juga. Dia yang mencetus perang dunia Ninja yang ke 4 ini. Dia juga merupakan tokoh terjahat dalam serial Naruto.

Tetapi, Sebenarnya dia tidak jahat, hanya ketika Cinta yang seharusnya dia miliki telah direnggut oleh kejamnya dunia dan dengan provokasi Madara Uchiha, Akhirnya dia berubah 360° menjadi jahat dengan mewujudkan Dunia impian “Mata Bulan”. Mungkin kalau di dunia nyata bisa disebut Novus ordo seclorum atau New Order of the Ages atau Tatanan Dunia Baru moto dari komunitas Freemason dan Illuminati.

Tetapi di ending cerita, dia sadar dan berjuang dengan naruto untuk menyelamatkan dunia. Walau pada akhirnya dia mati dalam pertarungan. Tapi dia mati sebagai pahlawan yang luar biasa dengan mengorbankan nyawanya untuk melindungi Naruto, Sasuke dan Kakashi.

Jellal Fernandez

Jellal Fernandez - Karakter Penjahat Anime Yang Berubah Menjadi Baik
Jellal Fernandez

Jellal Fernandez merupakan penjahat dengan wajah tampan dan keren. Dia merupakan salah satu dari 10 Penyihir suci di Anime Fairy Tail. Dia menyamar sebagai Dewan sihir untuk melancarkan proyek Menara Surga dengan menembakkan Etherion (sejenis Bom Sihir yang bisa melenyapkan satu pulau).

Tapi rencananya gagal, Natsu dan Erza berhasil mengalahkan Jellal di menara surga tersebut. Dan akhirnya dia mati suri setelah tenggelam dalam ribuan lacrima di menara tersebut yang telah hancur oleh ulah Natsu Dragneel.

Baca juga : Nama Dragneel dan rasa penasaran

Tetapi, dia kembali hidup setelah di sembuhkan oleh Penyihir langit, Wendy Marvell di Arc Orocion seis. Akan tetapi, dia lupa ingatan dan tidak mengingat apapun kecuali menghancurkan “Nirvana” dengan tubuhnya sendiri. Kemudian dia bertarung bersama Natsu melawan Zero yang merupakan master dari Orocion seis.

Setelah itu, Jellal membangun sebuah organisasi yang berjumlah tiga orang untuk melenyapkan Guild kegelapan. Juga membantu saat bertarung dengan Naga di Daimatou Enbu. Oh iya lupa, Jellal juga merupakan orang yang paling disukai Erza Scarlet.

Kaito Kid

Kaito Kid - Karakter Penjahat Anime Yang Berubah Menjadi Baik
Kaito Kid

Dan terakhir adalah Kaito Kid, Sebenarnya sejak awal, aku tuh pengen bahas karakter ini. Karena tujuan awal bikin artikel ini juga gegara ngefans dengan Kaito kid ini. Terus siapa Kaito kid?

Kaito Kid itu saingannya Conan Edogawa atau Shinici Kudo. Dia penjahat kelas kakap dengan mencuri benda berharga seperti permata dan perhiasan langka lainnya. Uniknya, setiap dia mau mencuri sesuatu, dia selalu memberi tahu aksinya kepada polisi dengan memberi surat berupa kata-kata kode untuk bisa dipecahkan oleh para detektiv.

Aku suka sekali dengan gayanya, Biarpun dia pencuri, tapi terkadang dia mencuri dengan tujuan yang baik. Seperti di serial Movie Detektif Conan yang berjudul “The Last Wizard of the Century”. Dia ingin mencuri Telur kenangan untuk diserahkan kembali kepada pemilik aslinya.

Kehadiran Kid juga berulang kali membantu dan menyelamatkan Conan dalam situasi sulit. Seperti dalam movie “SunFlowers of Inferno”. Kid menyelamatkan Conan dan Ran Mouri keluar dari kebakaran, Walaupun yang diselamatkan hanya Ran Mouri saja, tapi kehadiran kid sangat berpengaruh dalam keberhasilan menghindari kebakaran tersebut.

Begitu juga saat menyelamatkan Conan dari terbongkarnya identitas sebenarnya. Kid berulang kali menyamar menjadi Kudo, selain untuk modus penyamaran dalam mencuri, juga untuk menyelamatkan terbongkarnya identitas Kudo dari Ran Mouri.

****

Yah begitulah ujung dari cerita tidak penting ini. Kalau kalian? Ada karakter Anime yang menarik perhatian kalian tidak? Terutama Karakter Anime penjahat yang menjadi baik?

Share This :

37 Replies to “Karakter Penjahat Anime Yang Berubah Menjadi Baik”

  1. Dari sekian karakter yg Mas Nur jelaskan, saya yg lumayan kenal cuma Kaito Kid. Karena sempat suka nonton Conan. selain itu ga kenal. 😂

    1. Hahahaha…
      Itu tontonan waktu kecilku dulu mbak..
      #walau sekarang masih nonton juga sih 😛

    2. Iya Mas. Waktu kecil saya juga suka nonton Conan, pas masih kuliah juga masih nonton sih. Pas sudah kerja sudah ndak pernah lagi.
      😅
      Nah kalau Mas Nur sampe sekarang masih nonton malahan, memang kalau sudah hobby itu susah ditinggal ya Mas. Meski sudah jadi bapak2 .. wkwkwk…😁

    3. Nontonya sama anak kok… #ngeles… 😛

    4. Untung anaknya mau 😂😂

  2. Wah, nggak ada Zeref bang? Karena sampai dijadiin profile picture kirain doyan haha

    1. Kan zeref gk berubah jadi baik..
      Jadi gak ikut itungan

    2. Hahaha.. karena saya pikir waktu itu ia sama si Mavis berlagak baik jadinya dihitung haha. Memang sok tau saya

    3. Iya juga sih, tujuannya jga baik, menyelamatkan umat manusia untuk melawan acnologia.
      Tapi caranya yang salah

    4. Di ending manga fairy tailny zeref berubah kok bang, ane bngng njelasinny tp itu keren ente harus baca klo emg suka ma karakter zeref hhe

    5. itu semacam rengkarnasi mungkin

  3. Gak ada yang kenal 😒 itu anime shounen semua. Btw, apa ada chara yang tadinya jahat jadi baik? Menurut pengelihatan saya setiap chara ada sisi baik dan jahatnya. Kebetulan saya suka sisi yang jahatnya 😗

    1. Hahaha….
      Aku juga…
      Ada charakter yang bner2 jahat,gak ada baik2nya. Kayak organisasi jubah hitam di conan

  4. Saya suka mitsui, karna saya suka semua karakter Slam Dunk kecuali rukawa sok cool.

    1. Haha.. sama mas.
      Tpi akupaling suka sama Yohei Mito geng nya Sakuragi itu loh?

    2. Woh iya, yohei paling keren diantara semua geng sakuragi.

  5. Saya suka fairy tail…

    1. Sama…
      Karakter mana yang kamu suka?

    2. Aduh.. Udah lupa nama2nya.. Siapa2 ya

    3. Yg cewek rambutnya merah

    4. Itu erza Scarlett…
      Mungkin

    5. Ahh iyaaaa.. Keren tuh, dia.. Cwek kuat

    6. Hahaha..
      Kok bisa lupa?
      Wah bukan fairy tail lovers nih

  6. Itachi yang paling aku suka karakternya

    1. Idem kalau gitu..
      Berarti benar kata Sasuke, itachi lah yg cocok jadi hokage yang sebenarnya..
      Dia melakukan banyak pengorbanan..

  7. Yang paling hebat itu naruto sih kayanya, dia sering banget ngalahin musuh dengan cuma ngomong doang wkwkwk kaya waktu lawan pain dam obito ngomong terus dengan bijaksana dan akhirnya pada nyerah :))))

    1. Cocok banget yak jadi hokage biar tiap ada masalah, cukup dg jalan diplomasi… Gak perlu perang segala. Wkwkwk

  8. Kyaaa kaito😻😻

  9. Ane kurang setuju sih ma penggambaran itachi, soalny semua tntg itachi tuh lebih kompleks dan lebih keren lg d banding yg abang udah jelasi, maklum ane emg suka bgt ma karakter2 uchiha d naruto kaya itachi, obito, ma shisui hhe
    Tapi ane setuju banget ma statment ini “Cinta yang seharusnya dia miliki telah direnggut oleh kejamnya dunia”, itu bener2 ngegambarin obito dan knp perang ninja 4 terjadi, ah obito emg keren, apa lagi kishimoto ngasih ending obito bsa balik lg ma rin stlh skian lama :'(

    1. hehehe, iya mas.. obito dan itachi emang keren

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.