Masya Dan Naila, Si kembar Yang Jelas Beda

Kembar tapi beda. Mempunyai Saudara yang seumuran pasti sangat menyenangkan, sedari kecil selalu bermain bersama, mempunyai cerita indah bersama, juga saling tumbuh menjadi dewasa bersama selayak saudara kembar.

Aku dan adik sepupuku lahir terpaut enam bulan, Aku lahir terlebih dahulu (yah iyalah, namanya juga kakak). Kita tumbuh dewasa bersama, tak pernah kita saling ribut untuk memperebutkan sesuatu, bahkan seingatku kita tak pernah bertengkar.

Kita selalu berbagi untuk beberpa hal, walaupun adik sepupuku ini yang lebih banyak memberi, dan aku yang sering jadi penerimanya. Seperti pada hand body lotion yang selalu aku yang meminta kepadanya, begitu juga aku pernah nyoba lulur mandi yang dia beli.

Sayang, aku dan adik sepupuku berbeda. Aku seorang laki-laki dan adik sepupuku ini perempuan. Mungkin kalau kita sama-sama laki-laki, adik sepupuku adalah kawan terbaik yang pernah aku punya.

Mungkin aku dan adikku ini di takdirkan untuk selalu bersama-sama, itu terlihat dari adik sepupuku menikah terlebih dahulu, baru 2 minggu setelahnya, aku yang menikah kemudian. Kita sama-sama menjadi pengantin baru dalam sebulan itu.

Pernah aku dan adikku ini saling berangan-angan, jika suatu saat mempunyai anak, semoga anak kita masing-masing tidak terpaut jauh umurnya. Dan semoga bisa menjadi sahabat sejak dari kecil seperti kita.

Dan Alhamdulillah, Doa kita terwujud. Aku mempunyai anak berjenis kelamin perempuan terlebih dahulu. Setelah 3 bulan lebih, adikku juga melahirkan anak perempuan juga. Senang rasanya Anakku mempunyai teman kecil yang sama-sama perempuannya.

Sudah tiga tahun dari proses kelahiran anak kami berdua, sekarang anakku dan anaknya sepupuku menjadi teman bermain. Tapi ironisnya, hubungan keduanya tidak sama seperti kami dahulu. Kadang akrab dan memang lebih sering kayak kucing dan kucingΒ yang saling berebut daerah kekuasaannya.

Anakku Si Naila adalah si tukang jahil dengan tingkat kecengengan yang luar biasa. Sebenarnya tidak cenggeng juga, cuma ketika manjanya itu kumat, jadi nangisnya itu overacting banget. Terlebih kalau sudah jatuh dan luka di daerah lutut.

Padahal lukanya hanya terlihat seperti goresan dan tidak terlalu parah, tapi efeknya luar biasa. Manjanya tuh sangat mirip ibunya, jalan saja sambil ngesot, mau ke kamar mandi minta gendong, padahal kalau udah terpaksa dan lupa dengan lukanya, dia berjalan dengan biasa saja. Setelah di ingatkan tentang lukanya, kembali dia berjalan sambil ngesot lagi. Luar biasa kan? Wkwkwkwk :D.

Baca juga :Β Kartun pagi dan rutinitas naila setiap pagi

Masya, adalah nama anak dari sepupuku itu. Entah dulunya pas hamil, adik sepupuku itu ngidam film Masya and the bear kali yak?, hingga anaknya di beri nama seperti itu. Naila si jahil dan si Masya ini pemarah. Keduanya ini cocok banget deh, jika Si Naila diam, Masyanya yang bikin ulah. Jika si Masya Diam, Nailanya yang gantian bikin ulah. Tapi paling sering, Naila lah yang sering bikin ulah.

Masya Dan Naila, Si kembar Yang Jelas Beda
Masya dan Naila
Masya Dan Naila, Si kembar Yang Jelas Beda
Bermain bersama

Tapi, saat rukun-rukunnya, melihat mereka berdua tuh mengingatkan masa kecil bersama sepupuku dulu. Dulu aku main boneka walaupun aku cowok, kadang main lompat tali juga main hal yang dimainkan perempuan pada umumnya. Begitu juga sebaliknya, adikku juga ikutan main layan-layang juga main kejar-kejaran. Zaman dulu mah, gak ada batasan kayak sekarang. Sekarang anak SD aja udah pacaran, wkwkwkwk.

Naila dan Masya bagaikan anak kembar dengan beda wajah dan sifat. Aku dan sepupuku biasanya membelikan baju itu setelan, jadi kalau adikku beli baju untuk anaknya, dia juga membelikan untuk Naila, Begitu juga dengan aku.

Masya Dan Naila, Si kembar Yang Jelas Beda
Pose anak kembar beda wajah πŸ˜›
Masya Dan Naila, Si kembar Yang Jelas Beda
Masya muka datar, Naila kebanyakan Expresi
Masya Dan Naila, Si kembar Yang Jelas Beda
Saat menghadiri pesta ultah

Pernah aku membeli baju hanya untuk Naila, sedangkan adikku juga membelikan hanya untuk Masya di tempat yang berbeda. Tapi anehnya, bajunya bisa mirip banget. Mungkin memang sudah takdir kali yak, aku dan sepupuku menjadi adik sekaligus sahabat dalam berbagi berbagai hal. Dan semoga Si Naila dan Masya kelak insyaf dan menjadi sahabat seperti orang tuanya. Aamiin.

Share This :

21 Replies to “Masya Dan Naila, Si kembar Yang Jelas Beda”

  1. Itu sama seperti aura sama syifa yang cuma beda setaun dan beda setingkat. Aura girly, syifa tomboy. Jd serasa punya anak kembar.
    Anak cewek teteplah menggemaskan . Tetep rukun ya masya dan nayla. Salam dr kakak aura sama kakak syifaπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    1. hihihihi.. iya mbak.. moga serukun orang tuanya.. Aamiin

    2. Akrabnya malah sama kakak dea, mgkn krn sama2 sulung. Syifa akrabnya malah sam riza krn satu selera. Gokart. πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    3. hahahaha, tapi namanya juga anak kecil mbak..
      kadang hari ini tidak akrab, besok akrab lagi..

    4. Yang penting gak jahat jahatan kayak bawang merah bawang putih πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    5. Hahaha..
      selagi orang tuanya tidak bermusuhan, sepertinya anak-anak akan meniru orang tuanya deh…

    6. Amiin, semoga saja πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

  2. yang sering aku heran : kenapa anak kecil itu bedaknya pasti tebel dan cemong2 ya Mas ? dan mereka ga malu *bisa bantu jawab ga πŸ˜€

    1. kalau kata orang tuanya, biar terlihat seger..
      kalau kata anakku biar terlihat cantik dan tau itu tandanya sudah mandi, wkwkwkwk

    2. pinter juga alasannya Naila, buat tanda kalau sudah mandi πŸ˜‚

    3. biasanya kalau males mandi, dia pakai bedak sendiri soalnya… biar dikira sudah mandi πŸ˜€

    4. bedak jadi penyelamat dia kalau males mandi πŸ˜…

    5. πŸ˜…πŸ˜…

  3. Indah sekali kisah kalian, Bang :’) :’) :’)

    1. πŸ™‚ makasih bang

  4. Paling seru deh kalau main sama saudara sepupu.. tapi kalau sudah makin besar jadi makin jarang banget main karena pada sibuk dengan urusannya masing masing πŸ™

    1. Iya, tpi dulu saat masih bujang, aku masih tetep sering di ajak jalan Ama sepupuku ini, Apalagi pas mau beli sesuatu atau pergi ke sebuah pameran buku atau lainnya

  5. Wah sepupu…
    Dulu saya juga sempat begitu kembar-kembaran bertiga tapi dia (yang satu) berkeluarga lebih dulu dan jarang banget ketemu lagi

    1. Wah, sangat di sayangkan ya…
      Kalau aku, biarpun udh keluarga, kadang kita masih sering pergi ketempat wisata bersama, apalagi saat lebaran.

    2. Iya, jadi ngerasa beda dunia gitu. Apalagi kepisah jarak.

  6. Wkwkwk… foto khas bedak yang dipake ke anak kecil.. celemotan haha
    Naila dan Masya, lucu teruus yaah!

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.