Teruntuk Yang Terluka Hatinya Dan Masih Susah Move-on

Aku tau, Kau pasti bersedih karena luka itu. Luka yang tak terlihat nampak di permukaan kulit, tapi nyerinya masih mengakar di seluruh tubuh. Yah tentu saja serasa remuk tubuhmu itu.

Memang bukan perkara mudah jika seseorang sudah menancapkan sesuatu di hati, kemudian mencabutnya secara paksa. Pasti akan ada lubang yang mengangah, dan tentunya butuh waktu yang lama untuk menyembuhkannya.

Tapi, Kamu harus faham bahwasanya sakit hati tak selalu menetap dan bersarang. Kamu tak perlu merasa disakiti oleh seseorang secara berlebihan. Aku tidak menyuruhmu untuk melupakan seseorang.

Aku tau, Melupakan kenangan seseorang dalam hati itu tidak masuk akal. Aku hanya ingin kau mengerti, adakalanya kita harus berusaha mengikhlaskan.

Baca juga : Obat penawar sakit hati yang jarang diketahui orang

Bisa jadi apa yang tidak kita sukai adalah hal yang terbaik bagi kita. Kita tidak pernah mengerti jalan seperti apa yang terbaik bagi kita, kita hanya mengira-ngira, semoga jalan ini, jalan yang kita pilih merupakan jalan terbaik untuk kita. tentu tak lepas dari takdirnya.

Jikalau memang jalan yang kita pilih ini salah, dan dari kesalahan itu membuat kita jauh lebih terluka. Maka, percayalah!, Allah tak akan pernah diam melihat Hambanya terluka melebihi batasannya.
Hidup ini terlalu indah untuk di sia-siakan.

Biarpun hatimu terluka, percayalah itu hal terindah yang bisa kamu rasakan sekarang. Karena masalah suka dan tidak suka hanyalah masalah sudut pandang. Bisa jadi apa yang tidak kamu sukai menjadi obat yang membuatmu menjadi lebih dewasa

Baca juga : 4 Hal Yang Akan Menjadikanmu Semakin Dewasa

Banyak orang yang bangkit setelah menerima rasa sakit. Karena aku yakin, rasa sakit yang diberikan tak luput dari kasih sayang-NYA. Menurutku, mereka yang bisa berjuang untuk bangkit dari rasa terluka adalah orang yang bijaksana.

Sehingga mereka menjadi lebih kuat dan bisa lebih tegar menjalani hidup dibandingkan dengan orang lain. Karena pengalaman dan pelajaran yang kita peroleh dari rasa sakit, jauh lebih berharga dan bisa jadi lebih abadi dari yang kita kira.

Untukmu yang kini terluka karena kecewa, Sakit hati karena berpisah dan Merana karena kegalauan dalam dada.

Berhentilah mengeluh dan merasa menjadi yang paling bersedih hati. Mendramatisir sebuah kegalauan seakan dunia ini tak adil untuk hidupnya. Kehilangan sesuatu, bukan berarti kita kehilangan semuanya. Masih banyak sesuatu-sesuatu yang lainnya, yang bisa kita gapai untuk diri kita sendiri.

Come on, Move-on guys !!

Hidup ini begitu indah dengan kesempurnaan akal yang kita punya. Biarpun Nasib tidak menjadikan kita sebagai pemenang disaat ini!, Cukup buktikan bahwa seberapapun kita disakiti, kita adalah seseorang yang kuat menghadapi rasa sesakit apapun itu. Buktikan kita adalah pejuang untuk kebahagiaan diri sendiri.

Dan semoga, kebahagian itu berlanjut pada saat kita menjadi pemenang hati diwaktu yang terbaik yang telah ditetapkan-NYA. Aamiin.

Share This :

44 Replies to “Teruntuk Yang Terluka Hatinya Dan Masih Susah Move-on”


  1. https://polldaddy.com/js/rating/rating.jsSuka tulisan ini…
    😂😂😂

    1. aku bikin itu biar para single lebih semangat hahahaha

    2. Yah sekali kali jadi baik, sekali kali mbuli dan begitu seterusnya, wkwkwkw

  2. https://polldaddy.com/js/rating/rating.jsHal yang susah dari move-on adalah ketika harus menyadarkan diri sendiri bahwa seseorang yang kita harapkan nyatanya tidak bisa memenuhi harapan tersebut, menyadarkan diri bahwa melukai diri sendiri adalah suatu kebodohan..

    1. Wah pengalaman banget neh kayaknya, hihihi
      Salam kenal mbak…


    2. https://polldaddy.com/js/rating/rating.jsHahaha… Nggak banyak, cuma pernah aja.. Salam kenal juga

  3. Mas Nur, kalau mau bisa nulis keren gini makannya apa ya? Hehe tolong difollback laah juniornya ini 😌

    1. Makan orang lin…
      Ada ada aja deh…
      Kalau rajin nulis, insyaAllah punya passion sendiri saat nulis..


    2. https://polldaddy.com/js/rating/rating.jsHahaha seriusan makan orang? Pantesan “ngeri”
      Baiklah aku akan merajinkan diri 😂


  4. https://polldaddy.com/js/rating/rating.jsClekit clekit ya bacanya walaupun yg dituliskan memang bener sih 😂😉

    1. Hihihi.. Moga bisa bermanfaat. Dan membuat tambah semangat menjalani hidup 🙂

  5. https://polldaddy.com/js/rating/rating.jsAku suka yang ini bang, perasaanya dapet :’)

    1. Akku nggak pake perasaan rin..
      Cuma iseng nyemangatin yang lagi terluka atau single yang masih takut beranjak dari masa lalu 🙂

  6. termotivasi, terima kasih mas nur 😂

    1. Sama sama

  7. patah hati…tidak akan mmbuatmu mati!
    *eaaakkkk 😁

    1. Suka..
      Tapi kalau kasus yang bunuh diri, gimana tu cinta?

    2. https://polldaddy.com/js/rating/rating.jshmmm, mgkn itu krn si prempuan sudah trlibat hub yg trll dalam, mas Nur 😁

    1. Hahaha
      Semangat mas

  8. Tenang Bang. Saya move on kok.

    1. Hehehee, percaya kok

  9. Bang nur, pakar galau dan mup-on 😂

    1. Wkwkwkw 😛

  10. udah kulakuin semua ini baaaaang

    1. Hahaha…
      Yah doaku untukmu, moga bahagia dan menwmukan yang terbaik menurut-Nya

  11. Klo buat move on yg pling cepat ya nyari pengganti yg lebih baik. Hua ha ha…..

    1. Iya sih, tapi prosesnya yang sulit saat melalui galau itu mas..
      Kalau kecepetan nyari pengganti, bisa saja itu pelampiasan aja

  12. Ayooo, mas ee bisa 😀

    1. Hahaha, yeah…:)

  13. Adakalanya susah move on berguna lho kak Nur, berguna untuk bikin tulisan-tulisan menyedihkan wkwkwk

    1. Hahaha… Aku yang ngak jomblo aja bisa nulis perihal kejombloan, wkwkqkqk
      Jadi gak harus lama2 galau kan biar bisa nulis cerita kegalauan juga

  14. Aku ikutan galau.
    Alasannya, bekas lukanya suka berdarah lagi halah 😀

    1. hahahaha…
      nusuknya dalem banget yak nbak..
      atu jangan-jangan hatinya ikut kebawa saat dia pergi *eh.. hahaha

    2. Bolong dong hatinya kalau terbawa :mrgreen:

  15. Eaaakkk, tengkyuuuu tulisan yang bernas dan indaaah bangettt

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.