Bahagiamu Adalah Bahagiaku Juga

asal kau bahagia

Pernah aku membahas artikel tentang Bedanya lelaki sebelum dan sesudah menikah. Aku bercerita panjang tentang hal konyol yang pernah aku lakukan semasa masih men-singlekan diri waktu dulu.
Salah satunya tentang mengunakan sabun muka, Sewaktu dulu, aku rajin memakainya. Namanya juga masih single, perawatan diri biar cepat laku juga perlu, bukan?.

Rasanya juga tidak enak single terlalu lama itu, jadi dengan segala cara aku membuat diriku secara fisik bisa lebih menarik. Tentu perawatan dari pemakaian hand body loton agar kulit tidak kasar, juga memakai deodoran biar tidak bau badan dan masih ditambah lagi dengan parfum biar lebih harum setiap saat.

Perihal perawatan wajah, yang aku pakai hanya sabun muka, itu sudah cukup menurutku. Tak perlu aku membeli pelembab age miracle biar tampak awet muda, atau memakai bulu mata ala syahrini biar ketje badai. Hahahaha

Sesaat sudah menikah, aku malah sudah tidak pernah memakai sabun muka lagi. Pikirku, dengan berstatus menikah dan mempunyai dua anak, rasanya aku tidak perlu repot-repot untuk melakukan perawatan wajah segala. Toh dibuat seperti bagaimanapun, namaya umur juga tetap akan menua, begitu juga dengan wajah.

Lagian, dengan menikah itu sama artinya sudah laku. Berbeda dengan masih single, bisa dikatakan belum laku atau memang tidak laku, eaaahhh, hahahaha πŸ˜€ #Becanda
Pikirku lagi, perawatan wajah saat sudah menikah seperti ini, rasanya sudah tidak diperlukan lagi, kan walau bagimanapun perubahan wajah kita, baik menua atau tambah gelap dari pada masih single dulu, toh istri tetap sayang juga kan.

Karena Cinta diwaktu sudah menikah, tidak seperti cinta para remaja.

Cinta lebih mengedepankan untuk bahagia biarpun sudah pada menua, Cinta yang didasari rasa kasih dan sayang yang sangat tulus dari dada. Bukan cinta yang bertasbih karena cantik atau tampan, sungguh cinta ini tak memberatkan untuk bisa tampil cantik dan tampan. Karena tanpa make up maupun belum mandi sekalipun, cinta ini tetap berdetak damai dalam jiwa.

Dan aku juga takut dengan melakukan perawatan wajah, entar ada gadis maupun janda yang melirik dan mengodaku, aissshhh hahahaha πŸ˜€

Pernah aku ditanya oleh seorang wanita perihal memanjangkan jenggot, katanya β€œKenapa mas Ir memanjangkan jenggot seperti itu, kelihatan tua loh?”. Aku hanya tersenyum kepadanya, waktu itu aku masih umur 24 tahun dan baru mempunyai anak, dan suka aja memanjangkan jenggot waktu itu.

Setelah aku cerita kepada istri perihal perkataan seorang wanita itu, ternyata istriku juga meng-iyakan bahwa dengan jenggot seperti itu, aku terlihat lebih tua. Dan akhirnya aku memangkasnya dan sekarangpun aku masih rutin memangkasnya tapi tetap membiarkan terlihat sedikit ada jenggotnya tapi lebih rapi.

Dan kemarin siang, setelah percumbuhan siang-siang dengan istri, halah bukan :P, Saat ngobrol santai dikamar sembari melihat televisi. Istriku memegang pipiku, aku kira mau dicium atau dijilat gitu, ternyata malah dikomentarin. Huft…

β€œYah, beli sabun muka dong, pipi ayah sedikit lebih kusam, juga bekas jerawatnya juga terlihat lebih mengerikan dari pada sebelumnya” kata istri

Setelah perbincangan panjang, akhirnya aku disuruh untuk membeli sabun muka seperti dulu lagi. Selain agar terlihat lebih bersih, juga agar istri semakin cinta, cinta dan semakin cinta kepadaku.

Dan intinya, aku sudah beli sabun muka loh, hahaha, Dan Alhamdulillah dapet diskon lumayan murah di Ind*****t.

Sabun muka Garnier men
Sekian curhatan kali ini πŸ˜€

#Obrolin #Curhat #Random
Ainur Irawan

Share This :

0 Replies to “Bahagiamu Adalah Bahagiaku Juga”

  1. Lah, biasanya juga mandi kucing. Pencitraan saja beli sabun muka 😁😁😁😁😁

    1. Ya endak lah mbak, aku kalau mandi sering keramas kok, πŸ˜€

    2. Percayaaaaaa

    3. 😏😏

  2. Jadi ini intinya pamer sabun mukanya baru ya 😏

    1. Iya, Endors, wkkwkwkww

  3. “… terlihat lebih mengerikan dari sebelumnya.”
    Ini kalo org lain yg ngomong, mungkin mz ir udah masuk koran karena kasus penganiayaan πŸ˜„

    1. Hahahahaha, emang ada kata kayak gitu, kayaknya aku ngak pake kata mengerikan deh, atau aku kelepasan yah, hahaha

    2. Coba baca ulang dialog terakhir πŸ˜‘

    3. ah iya, hahahaha..
      mungkin harus aku edit deh, masak istri mengatakan kayak gitu, jadi syedih πŸ™

  4. 24 tahun udah punya anak. . . ???
    Saya, jodoh aja belum nampak 😟
    senengnya bisa berbagi bersama belahan jiwa..

    1. Yah tiap orang punya takdir sendiri-sendiri bang, mungkin jodohku emang lumayan dekat

    2. Posotif thingking aja.. Mungkin Jodohku mungkin belum lahir kali yak…

    3. Kalau itu kejauhan bang, kasihan jodohmu…
      dia masih muda, engkau sudah tua…
      entar jadi berita viral kakek-kakek perjaka menikahi gadis belia, kan nggak lucu walau viral, huft

    4. Hahaha jangan gitu ah.. Amit2. . . πŸ˜…πŸ˜…

    5. πŸ˜…πŸ˜…

    6. Komen berbalut curhat πŸ˜€

    7. ya mau gimana lagi . . .
      udah masuk zona rawan baper nih…

    8. Padahal bahasannya juga gak begitu mempaverkan loh bang

    9. gak baper sih . . . cuma kebawa suasana aja . . .
      membaperkan diri πŸ˜€

    10. Wkwkwkq, itu saudara kembarnya bang πŸ˜€

  5. Dati postingan sampai komenannya. Membuatku ngakak πŸ˜‚

    1. Alhamdullillah kalau bikin bahagia, aku turut bahagia…
      Ati2 kesedak gara2 terlalu ngakak πŸ˜€

  6. Dr awal bacanya uda semangat , eh ternyata intinya cuma pamer sabun muka 😁

    1. Hahahaha, hari ini aku ingin pamer terus, entar bikin postingan pamer kemesraan ah, wkwkwkw

    2. Kan..kan..lagi lagi pamer πŸ˜‘. Kan kasiaan yang ga punya pasangann 😒

    3. Biarin, biar nyari pasangan dulu, biar ikutan pamer ugha πŸ™‚

  7. Tadi di feed selewatan gambarny seperti buku, eh setelah baca itu sabun mukaπŸ˜‚
    Jd pgn punya istriπŸ˜₯

    1. Nikah dulu dik, baru punya istri πŸ˜€

    2. Ohiya lupa hambaπŸ˜‚

  8. Di Al*amt biasanya diskonanya lebih gede dr pda indart πŸ˜„

    1. Aku juga biasanya belanja di Al*****rt, tapirencananya gak beli, tapi berhubung ada diskon, ya udahlah aku pakai uang ku dulu, baru minta ganti ke istri, hahahaha

  9. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  10. Pagi2 udah iklan sabun sama iklan kemesraan, ckckck

    1. Padahal gak ada unsur kemesraan loh,

  11. Nggak disuruh facial an sekalian?

    1. Enggak cyin, biat tetep lakik πŸ˜€

  12. Ciyee..dapet diskon berapa persen tuh bang dari ind*****t ? Moga gak dikasih kembaluan permen.hhaa

    1. Dapet kembalian senyum manis dari kasirnya bang, wkwkwkw πŸ˜›

    2. Lumayan tuh bang…hhiiii

  13. fans armada nih. πŸ™‚

    1. Enggak bang, beneran gak endors armada, hahaha

    2. Wehehehe. . Tak kiro mas. Kalo gitu, bentar lagi “surat cinta” nih kayaknya. Gak tahu buat starla, atau siapa. πŸ™‚

    3. Hahahaha, surat cinta buat raisa, hahaha

    4. Oh jangan mas, raisa punyaku. Hahaha. πŸ™‚

  14. Terkadang kaum suami selalu memandang enteng perawatan wajah. Tak usahlah perawatan nanti banyak perempuan yang kecantol, misalnya. Padahal klo wajah dan tubuh di rawat istri nempel muluuuuk kayak tokke kali! hahahahaha

    1. Hahaha, iya aku juga berpikiran kayak gitu, gak perawatan aja udah nempel, apalagi pas lagi gajian, hmm. Gak mau lepas deh, hahahA πŸ˜€

  15. Dan saya juga menikmati baca-baca komentarnya. 😁

    1. Hahaha, πŸ˜€

  16. Saya juga menggunakan sabun muka. Cuma nggak rutin dan teratur. Paling digunakan klo ingat doang ha ha ha…..

    1. Penghematan mas shiq, di pakai pas hangout aja

  17. Aku belum ada motivasi begitu eh πŸ˜…

    1. cari pembuat motivasinya dulu bang πŸ™‚

    2. Hmmm … πŸ˜…

  18. Haha…demi bahagia istri, akhirnya beli sabun wajah juga, wkwk…lagian jaga kulit wajah ttp kinclong kan bkn perkara udH nikah atau blm, tp utk kenyamanan, itu klau sih. Sy klau gak pke sabun wajah rasanya muka ksar bngat, jd rada gak nyaman gitu.
    Oya, kyaknya sy tahu merk sabun whahnya, πŸ˜€

    1. Typo:
      Itu klau sy sih.

    2. Hahaha, jangan disebutin bang, bukan maksud endors nih

    3. Gak kok, nyantai..tp beneran, aku juga pke yg itu, wkwk…

    4. Nyntai aja

  19. […] lupa memakai deodorant biar tidak bau badan, pakai sabun muka juga biar wajah lebih kinclong dan tidak begitu banyak jerawat. Eh, memakai sabun muka juga bukan jaminan jerawat tidak muncul, setidaknya kita sudah berusaha […]

  20. […] mekipun dirumah saja, aku tetap menikmatinya. Biarlah liburan dirumah, asalkan tetap menemukan arti bahagia yang sesungguhnya, […]

  21. […] mekipun dirumah saja, aku tetap menikmatinya. Biarlah liburan dirumah, asalkan tetap menemukan arti bahagia yang sesungguhnya, […]

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini