14 Tipe Teman Sekelas Yang Bikin Ingat Selalu, Kalau Kamu Type Yang Mana?

Sudah 9 tahun aku telah lulus sekolah menengah atas, sejak itu pula aku berpisah dari teman-teman masa sekolah. Tiga tahun menghabiskan waktu bersama, susah dan senang kita lalui bersama. Begitu banyak pengalaman berharga dan hal-hal yang menyenangkan lainnya.

Dari persahabatan 3 tahun tersebut, tentu kita sedikit banyak memahami karakter teman-teman kita yang berbeda-beda. Selain dari seringnya pertemuan, juga biasanya sahabat karib itu tercipta dari masa-masa SMA seperti ini. Masa-masa labil yang mengharapkan kedamaian dan kebebasan masa muda.

Kalau diingat-ingat lagi, ada berbagai type teman yang ada dalam satu kelas yang mungkin kita ingat selalu dalam hati, entah karena tingkahnya atau karena kejahilannya dan sebagainya.

Berikut aku beberin satu-persatu 14 type teman yang mungkin ada di salah satu teman sekelasmu.

1. Si Jenius, Duduk Dengan Dia Bikin Adem Ayem

Source image by google.com

Ini adalah pengalaman pribadi, bahwa duduk sebangku dengan anak jenius yang ada dikelas itu sesuatu banget. Mungkin karena alasan itu, nilaiku UAS ku lumayan bagus untuk ukuran anak yang tidak suka belajar.

Dalam suatu kelas, pasti ada salah satu murid yang menonjol dalam bidang pelajarannya, dia yang selalu mendapat pujian dari guru, dia yang selalu sibuk dengan bukunya saat jam kosong tiba.

Dia adalah pusat perhatian orang-orang jika ada ulangan harian, dia mesin pencetak jawaban yang bisa dibagi-bagi ke teman-teman yang membutuhkan. Tapi terkadang type teman seperti ini, lebih pelit kalau masalah membagi jawaban saat ujian. Dan disitulah aku diuntungkan sebagai teman sebangkunya, hahahaha.

2. Si Pemalas, Yang Hobi Datang Terlambat Dan Tidur Dikelas

Source image by google.com

Dikelasku dulu, ada satu teman yang hobi sekali tidur dikelas. Disaat guru menjelaskan pelajarannya, atau disaat sedang menulis sebuah materi di papan, temanku ini malah tidur dengan santainya. Anehnya, jika sedang tidak ada guru absent saat ngajar, justru dia terbangun dan tidak mengantuk sama sekali.

Dia juga pemegang rekor datang terlambat satu sekolahan, sepertinya anak type seperti ini tidak mempunyai semangat belajar sama sekali, yang dia lakukan hanya berangkat dan berharap jam pelajaran selesai dengan cepat.

Walaupun biasanya tipe anak seperti ini jenius yang tidak diperoleh dengan belajar, setidaknya begitulah aku menganggap dia yang lebih memilih kelayapan malam hari di warnet mempelajari script dan seni hack dari pada buku pelajaran disekolah.

3. Si Pertapa, Pendiam Yang Jarang Bicara

Source image by google.com

Jika aku pernah mengatakan bahwa aku adalah pendiam, tapi ada lagi yang lebih dari aku. Dia benar-benar jarang berbicara dan main dengan yang lainnya. Hanya segerombolan sekitar bangkunya saja yang sering ngobrol dengan dia.

Waktu istirahatpun dia habiskan lebih banyak diam di bangkunya, teman sekelaspun jarang bisa memahami karakter dia seutuhnya. Tapi disaat dia marah akan sesuatu, dia jauh lebih menakutkan dari yang bisa kita kira.

4. Si Pembuli Yang Menyebalkan

Source image by google.com

Disaat ada yang pendiam, biasanya ada tukang bully yang selalu menjahili teman lainnya. Eh, tunggu dulu, aku bukan si pembully itu yah, sungguh aku dulu cuma tutup botol sprite yang tidak begitu berguna dikelas.

Mungkin sudah hal biasa di kelasku dulu kalau masalah perbullian, tapi bully ini sifatnya hanya secara omongan dan itu juga sudah menjadi candaan yang lumrah dikalangan kita. Kita tak pernah bully secara fisik, walaupun secara mental itu sangat menyakitkan dan terkadang juga berujung percekcokan.

5. Si Preman Kelas, Bisnis Yang Mengiurkan Disekolah

Anak sekolah yang mempunyai tubuh kekar dan hobi berkelahi, biasanya menjadi preman sekolah. Dia cukup ditakuti oleh siswa-siswa lainnya, akhirnya dengan wibawa seperti itu, menjadi lahan bisnis baginya untuk mengumpulkan recehan dari siswa yang takut dengan kekuatannya.

Dikelasku sih tidak ada teman semacam ini, tapi dulu sewaktu SMP, aku pernah mempunyai teman sekelas yang menjadi preman sekolahan. Tiap hari disaat jam istirahat, dia berkeliling ke teman lainnya untuk meminta sumbangan harian.

Beruntung aku pernah 6 tahun menjadi teman sekelas sewaktu SD, justru bersanding dengan dia, aku merasa aman dari preman-preman sekolah lainnya.

6. Si Big Bos, Anak Orang Kaya

Kalau dikelas ada anak orang kaya, mungkin dia bisa dipanggil Bos. Dikelasku dulu, ada satu orang yang sering sekali memegang uang banyak tiap kesekolah.

Dia merupakan penyelamat disaat kita pulang lebih awal, dan memutuskan untuk hangout dari pada pulang kerumah. Karena dengan adanya dia, rencana hangout ini akan sukses, karena dialah sang penyelamat yang mampu meminjami kita-kita uang, hahaha

7. Ustad Kelas, Si Alim Yang Banyak Berdzikir

Nah, biasanya dalam suatu kelas, ada juga type anak yang sangat taat beribadah, eh, ini juga bukan aku loh, aku mah apa, hahaha. Anak tersebut disela-sela istirahat, dia lebih suka sholat dhuha ketimbang jajan di kantin sekolah.

Dia merupakan anak kebanggaan para guru Agama, karena biasanya anak seperti ini sangat antusias kalau ada pelajaran agama. Kalau aku mah netral aja, dan kayaknya lebih suka jam kosong atau para guru rapat hingga pulang lebih cepat, wkwkwkw πŸ˜›

8. Idola Kelas, Si Cantik Yang Laris Manis

Source image by google.com

Sewaktu SMK, dikelasku hanya ada 9 orang cewek dan tampangnya juga pas-pas an juga sih. Tapi sewaktu SMP, kebetulan aku pernah berada di kelasnya siswa-siswa keren, kaya dan pintar.Β  Tidak semua kaya sih, tapi mereka merupakan siswa pilihan dengan kecerdasan yang lebih dari siswa lainnya. Sedangkan aku, hanya kebetulan aja masuk kedalam kelas mengerikan itu.

Ada satu siswa, dia cantik banget walau tidak begitu tinggi.Β  Dia cukup populer di kalangan lelaki, dan banyak juga sebuah hadiah maupun surat yang melayang ke bangkunya tiap bulannya. Namanya juga idola sekolah, pasti dia memiliki banyak pengemar yang mungkin akan sangat ditunggu kabarnya saat ada reunian kelas nanti.

9. Si Player, Si Pemain Cinta

Ah, dikelasku model kayak gini lumayan banyak, dan tentu saja aku bukan tipe kayak gini, soalnya tampangku tidak mendukung banget, hahaha. Aku kan termasuk typikal cowok setia, eaaahhh..

Entah kenapa, dalam satu genk ku (Baca di : teman sebasecamp), 3 diantaranya cepet banget gonta-ganti pacar. Dan yang paling menjengkelkan, disaat ada salah satu teman putus dengan pacarnya, maka 2 yang lainnya juga akan memutuskan status hubungan pacarannya.

Ini menyedihkan, disaat aku dan 2 teman satu genkku sulit banget dapetin satu cewekpun, mereka bertiga dengan mudahnya memutuskan sepihak tanpa ada rasa menyesal dan kasihan.

10. Si Ekskul, Si Olaragawan Yang Selalu Pulang Paling Sore

Source image by google.com

Selama 3 tahun di SMK, aku hanya mengikuti 1 kali saja Ekskul sepak bola di sekolah, karena rumahku lumayan jauh dari sekolah, akhirnya aku malas untuk menghadiri Ekstra kulikuler tersebut.

Ada beberapa teman sekelas yang giat sekali ikut ekskul basket tiap harinya, padahal jadwalnya hanya 2 kali seminggu, tapi temanku ini justru datang dan hadir di lapangan basket tiap hari sehabis sekolah. Mungkin dia cinta banget dengan basket atau karena anggota pemain basket sekolah itu termasuk siswa yang kece, setidaknya dari ekskul itu, temanku ini cukup terkenal di sekolahan.

11. Seniman Kelas, Tiada Hari Tanpa Music

Anak tipikal seniman itu tidak lepas dari heandset ditelinganya, tiada hari tanpa earphone ditelinganya. Hidupnya penuh warna dengan musik yang tak pernah aku dengar sebelumnya. Pernah aku mendengarkan mp3 playernya dan menemukan lagu baru aku dengar semacam boy.

Dia juga sering mengisi acara di sekolahan yang berbau musik, suaranya tidak buruk juga, dan yang paling penting, terakhir berjumpa selepas lulus sekolah, rambutnya sudah panjang sebahu. Benar-benar seniman, wkwkwkwk

12. Si Wikipedia, Si Pembawa Informasi

Source image by google.com

Typikal anak wikipedia, biasanya selalu bawa gadget kemana, mana, hahahaha. Tidak gitu juga, biasanya anak kriteria ini, punya wawasan yang luas dan sering jalan-jalan juga.

Ada satu temanku yang hafal banget daerah Pasuruan dan sekitarnya, dari jalan terobosan juga jalan tikus lainnya. Berkat punya teman seperti ini, aku sering berpetualang ketempat tempat yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya.

Seperti saat ke penanjakan Bromo melewati jalan Nongko jajar, sebelumnya aku hanya taunya untuk ke bromo yah lewat Probolinggo.

13. Si Kepo, Si Pencari Berita Dikelas

Source image by google.com

Pasti ada juga salah teman yang suka kepo dengan urusan orang lain, Biasanya typikal anak seperti ini suka gosip dan ngumpul-ngumpul tidak jelas, hahahaha

Dia selalu penasaran dengan sesuatu hal yang baru, tentang berita terupdate maupun hal lainnya yang mungkin bisa viral dan menarik untuk dibagikan ke public. Untung dulu akses internet tak semudah sekarang, mungkin akan banyak gosip yang beredar di sekolahku dulu.

14. Si Unknown, Si Misterius X

Type seperti ini tidak ada sih dikelasku dulu, cuma sengaja nulis type ini karena terbawa film drama korea School 2017 aja, hahaha

Tapi pernah juga sewaktu SMP dulu, ada seorang teman wanita, dia tidak mau buka kerudungnya, sekalipun itu diminta oleh pihak sekolah perihal foto untuk ijazah. Dia jarang mengobrol sama kaum lelaki, tapi berani melawan saat privasinya di usik oleh seseorang. Dia keren banget seperti namanya, Lumayan cantik, juga teguh pada pendiriannya, sayangnya aku tidak berani menyapa dia waktu itu. Ah sudahlah, aku terlalu pengecut waktu dulu, apalagi perihal berkenalan dengan lawan jenis.

***

Yah begitulah type teman yang selalu aku ingat-ingat, btw kalau kalian mempunyai teman type yang mana? atau kalian sendiri type nomer berapa? hehehe πŸ˜€

Share This :

0 Replies to “14 Tipe Teman Sekelas Yang Bikin Ingat Selalu, Kalau Kamu Type Yang Mana?”

  1. Aku nomor 8 HA HA HA HA #plak

    1. Ahaiiii… wkwkwk

  2. Gue nomer 10 dan 11. Rajin ekskul dan kebetulan juga ngeband. Ekskul gue dulu teater, paduan suara, musik, tari. Kerajinen pokonya sampek ga sempat cari gebetan#eh…

    1. hahahaha, curhat yah bun, πŸ˜€

    2. Haha… Saking nggak ada gebetan sesama siswa apalagi yang keren akhire gue putus asa. Guru kesenian sama bahasa Inggris yang gue gebet😎😎😎 sekalian aja haha

    3. Aiiissshhh, πŸ˜€

  3. Perusuh

    1. gak ada mbk?
      hahaha, si tukang buang sampah sembarangan yah, wkwkwk

  4. Nomor 1, 12, 13,14 . Wkwkwk

    1. Catet, Alfu si jenius yang seperti wikipedia sekaligus misterius

    2. Bukan aku bang , tapi temenku πŸ˜€

  5. Aku si si si. Siluman.

    1. Hahahaha, kok bisa mas?

  6. Aku 1,3,7 dan 14 hahaha
    Mas Nur pasti type pembully ?

    1. kan di artikel aku jelasin bukan aku loh πŸ™‚

    2. πŸ˜€
      Dulu enggak. Tp skrng iy. Haha

    3. ENGGAK JUGA KOK…
      halah capslocknya ke tekan lagi

    4. HAHAHA.

  7. 10 dan 13 hahahha πŸ˜„πŸ˜„

    1. itu mbk kunu apa temennya?

    2. akuu lah, haha

    3. Si kepo yah, kaumnya ikha, hihihih

    4. Mbk ikha kepoan? 😱

    5. iya, kepo banget, soalnya dia bakat nyari2 kalau lagi penasaran
      blog yang aku rahasiain aja ketahuan oleh dia, hahaha

    6. Itu biasa, bukan kepo banget. Ada yg lebih dr itu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    7. Apa ini…bawa2 namaku. 😦😦 aku kepo apa sih. Wong alamat blog jg ada di twitter πŸ˜‘

    8. hahaha, tapi yang satu belum ketahuan, wkwkwkw

    9. Itulah, kalau aku kepo banget pasti sdh ketahuan πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

  8. Kalo masa SMP sih saya cenderung pendiam sih,ampe jadi korban bully.wkwkw
    Tapi pas masa SMA sya udah bisa membaur ke lebih banyak teman.Untuk urusan akademis,saya gak terlalu menonjol,cuman bahasa inggris doang.Penampilan saya juga biasa-biasa aja pas sekolah.hhhaa..jadi mungkin masuk ke kategori ke 15,yakni tak berkategori.wkwkw

    1. hahaha, itu cuma 14 mas, wkwwkkwkw
      aku juga bukan apa-apa di SMA, hanya ngikutin teman aja

    2. Iya mas,saya juga kayak gitu..hhhaa

  9. semua type ada dikelas waktu sekolah.
    Aku, type yang biasa2 aja nasiiiib πŸ™‚

    1. ah masak sih mbak πŸ™‚

    2. Yang merasa biasa saja itu biasanya justru luar biasa mas. Tapi dia low profile#colek mbak Salma

    3. iya, aku mah beranggapan gitu bun

  10. Klo saya cenderung ke tipe pemalas. Kadang2 bolos. Pokoknya malas ke sekolah πŸ˜€

    1. hahaha, dan mas Shiq4 jenius, wkwkwkw
      temenku soalnya biarpun malas, tapi nilai uji praktek komputernya yahuut banget

  11. Aku suka dengerin orang kepo. Dengerin gosip, ikut gosip, tapi malas cari berita. Wkwkwk.

    1. wah, setype sama aku nih

  12. Saya nomor tiga kali ya.. πŸ˜‚

  13. Gue lebih ke si jenius dan si preman kayanya dulu gaess hahahaha sepiiik

  14. Entahlah kenapa saya nggak ada di tipe tipe tsb, heheπŸ˜€

    1. trus , tipe apa dong, ? #kepo

    2. Tipe yg suka mengamati sekitar mas 😁

  15. Dulu aku masuk pendiam kali ya….
    Soalnya jadi orang kuper dan sering melakukan kesalahan.
    Salam santun….

    1. Salam juga bang

  16. Ngeekskul yeaaaaaaah…

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.