Jika Kamu Masih Saja Jomblo, Mungkin 7 Tip Ini Bisa Menjadikanmu Lebih Menarik

Bukan! Kali ini tidak untuk pamer tentang indahnya pernikahan maupun membuli yang masih jomblo single. Tanpa harus pamer, percayalah Menikah itu memang sudah dari sononya indah, hehehehe ๐Ÿ˜›

Sengaja membuat judul dengan menyebut โ€œJombloโ€ biar lebih pas dengan judulnya, tapi didalam artikel ini, aku lebih suka menyebutnya para โ€œSingleโ€ kok. Karena Single itu lebih enak didengar ketimbang jomblo. Iyaaah kan! ๐Ÿ˜€

Datangnya jodoh tak pernah sama setiap orangnya, ada yang beruntung diusia yang masih muda sudah dipertemukan (seperti aku, huhuhu), ada juga yang baru berusia kepala tiga baru dipertemukan. Ada yang harus menjalani galau dan terluka terlebih dahulu sebelum bertemu jodoh sejatinya, dan ada juga yang langsung bertemu tanpa harus merasakan terluka karena cinta.

Nah dengan begitu jangan bersedih hanya karena kamu masih single, karena takdir jodoh manusia itu tidak sama.

Nah, jika kamu masih Single sampai sekarang, dan umurmu juga sudah mumpuni untuk membina suatu hubungan keluarga, mungkin ada beberapa hal yang kurang pada dirimu, entah itu tentang kurang menariknya dirimu di mata lawan jenismu, ataupun kamu kurang memaksimalkan potensi seberapa menariknya dirimu.

Dari ย mengutip artikelku yang sudah lama dengan judul โ€œJika kau jodohku kenapa tak kunjung datangโ€. Disitu tertulis seperti ini

โ€œShow-off itu perlu, untuk dikenal orang, kita juga harus memperkenalkan diri dulu kepada orang-orang. Menunjukkan kemampuan kita juga perlu, tapi tidak untuk menyombongkan diri. Hanya untuk menaikkan value/nilai kita dimata orang, se-enggaknya kita dihargai dengan apa yang kita milikiโ€.

Berusaha mencari jodoh juga perlu dilakukan, kalau kita hanya diam dan menunggu dia datang. Mau sampai kapan?

Nunggu sih boleh saja, tapi ikhtiar memantaskan diri juga sangat dianjurkan.

Baca juga : Jangan hanya fokus memantaskan diri, tanpa ada ikhtiar diri menjemput pasangan diri

Siapapun kita, menjadikan diri kita semenarik mungkin adalah hal yang wajar dan wajib dilakukan agar para pencari jodoh bisa melirik kita. Bukan hanya tampilan wajah saja yang perlu kita perbaiki, melainkan hati yang bersih, sifat yang bagus dan karakter yang menarik agar kita pantas bersanding dengan jodoh yang baik.

Nah berikutย ย 7 tip yang menjadikanmu semakin menarik dan disukai oleh banyak orang

1. Rawatlah Dirimu Semenarik Mungkin

Rawatlah Dirimu Semenarik Mungkin
Berpenampilan dengan mengunakan pakaian bersih, rapi dan sopan tentu akan membuat diri kita lebih menarik ketimbang mengunakan pakaian yang lusuh dan kotor. ย Siapapun orang yang melihat, pasti akan sangat nyaman dengan typikal orang yang berpakaian bersih rapi.

Usahakan selalu sikat gigi minimal sehari satu kali, apalagi kalau kalian adalah seorang perokok yang biasanya giginya sedikit lebih menguning dari kebanyakan orang yang tidak merokok.

Jangan lupa memakai deodorant biar tidak bau badan, pakai sabun muka juga biar wajah lebih kinclong dan tidak begitu banyak jerawat. Eh, memakai sabun muka juga bukan jaminan jerawat tidak muncul, setidaknya kita sudah berusaha biar tampil menarik dan tetap tamvan.

Dan paling penting, pakailah minyak wangi atau pengharum badan apalagi pas berdekatan dengan mantan pacar seseorang yang kau sukai saat berjalan berdua atau berboncengan di motor.

2. Jangan Takut Untuk Membuka Diri

Jangan takut untuk membuka diri dengan orang lain, terkadang dengan saling share dengan orang lain, kalian akan mendapat banyak wawasan yang mungkin tidak kalian temukan di buku maupun pelajaran kuliah kalian.

Jangan terus terbayang dengan masa lalu yang mungkin tidak menyenangkan hati. Terus terpaku pada masa lalu tidak akan berdampak baik untuk masa sekarang dan masa depanmu. Relakan masa lalumu dan mulailah membuka hari baru untuk masa depan yang baru

Baca juga : Cara menyikapi masa lalu yang selalu membayang

3. Kembangkan Potensimu Untuk Menjadikan Karaktermu Semakin Menarik

Kembangkan Potensimu Untuk Menjadikan Karaktermu Semakin Menarik
Cobalah belajar memulai sesuatu yang baru, jangan takut dengan resiko yang mungkin akan terjadi. Selama hatimu percaya hal baru itu baik, maka cobalah untuk menyakinkannya secara nyata dengan tindakan.

Mungkin dengan sesuatu hal baru itu, potensi kalian yang selama ini terpendam akhirnya bermunculan ke permukaan. Dengan berbagai potensi keahlian yang kalian miliki, karakter kalian akan jadi semakin menarik.

4. Jadilah Menarik Dengan Menambah Wawasan Tentang Berbagai Hal

Tidak ada batas maksimal seseorang untuk terus belajar dalam hidupnya, entah itu sudah lulus S2, S3, S4 atau S-Series lainnya.

Seorang yang mempunyai wawasan yang banyak, akan sangat dikagumi oleh orang lain. Jangankan dari lawan jenis, bahkan sesama jenis saja akan merasa iri kalau melihat seseorang teman mempunyai wawasan yang luas.

Sebut saja Bang Ical, biarpun kulitnya sedikit hitam, perutnya yah begitulah. Tapi dengan wawasannya yang kece abis, menurutku dia cukup menarik sekali untuk dikorbankan dijadikan sahabat.

Apalagi bagi kaum Hawa, pasti ingin sekali mempunyai imam yang baik, cerdas dan mempunyai wawasan yang luas, bukan?. Selain agar dapat membimbingnya ke jalan yang benar, ย juga sangat cocok sebagai panutan anak kelak.

Baca juga : Hal-hal kecil yang harus dipelajari untuk menjadi suami idaman istri

5. Perbanyak Komunikasimu Dengan Sesama

Perbanyak Komunikasimu Dengan Sesama
Orang yang menarik itu adalah orang yang bisa berkomunikasi dengan baik. Bukan berkomunikasi yang bisa membolak-balikkan fakta atau yang punya janji-janji palsu kayak kebanyakan pemimpin masyarakat di Indonesia ini.

Tapi mereka yang peka bagaimana berkomunikasi yang benar tanpa harus menyakiti orang lain. Dan tidak dipungkiri lagi bahwa tahapan agar pasangan kita tetap cinta adalah perihal komunikasi dengan pasangan.

Biarpun kalian mempunyai wajah tampan bak Ariel Noah, kalau komunikasimu dengan pasangan tidak sejalan dan berlawanan arah terus, bagaimana bisa bahagia hubungan seperti itu. Syukur-syukur tidak talak 3 di hari jadi yang baru berumur 3 hari.

6. Jadilah Manusia Yang Menyenangkan

Seberapa buruk kejadian yang kalian alami hari ini, usahakan jadi manusia yang menyenangkan bagi sekitarmu. Anggap kalian sedang marahan dengan pasangan, maka jangan kau lampiaskan kemarahanmu dengan orang sekitarmu.

Berusahalah untuk menjaga moodmu selalu baik, biarpun kalian lagi kesal sekarang. Dengan terus berpikir bahwa semua kejadian selalu membawa hikmah tersendiri bagi kita.

Seperti kita lagi di PHK oleh perusahaan, teruslah berfikir bahwa rezeki tidak selalu dari perusahaan itu saja, mungkin dari teman-teman sekitar yang mau memberi informasi tentang pekerjaan baru yang mungkin lebih menyenangkan dari tempat bekerja yang sebelumnya.

Percayalah bahwa mood baik akan menularkan kebaikan juga ke orang lain disekitarmu, begitu juga dengan sebaliknya. Jika kita terus membawa mood jelek dengan bermalas-malasan karena suatu hal, mungkin yang akan kalian temui juga teman yang sama dengan apa yang kalian rasakan.

Baca juga : Menjadi pria menarik dengan good mood

7. Belajarlah Mengerti Sudut Pandang Orang Lain

Belajarlah Mengerti Sudut Pandang Orang Lain
Tidak semua yang kita anggap benar itu benar dimata orang lain, walaupun pada dasarnya kita dan orang tersebut memang benar adanya, masalahnya hanya perihal sudut pandang yang berbeda.

Seperti saat kita melihat sebuah mobil berwarna biru dari sisi kanan jalan, sedangkan orang lain dari sisi yang lain jalan, justru melihat mobil tersebut berwarna hitam. Kita berdebat masalah warna dengan orang tersebut dan sama-sama tidak mau kalah dengan pendapat masing-masing.

Dan pada kenyataanya kita dan orang tersebut tidaklah salah. Ternyata mobil itu memang berwarna biru disebelah kanan, dan berwarna hitam disebelah kiri. Andaikan kita ย mencoba memahami dan mengerti terlebih dahulu tentang sudut pandang orang lain dengan mencoba berjalan keseberang untuk membuktikan sudut pandang orang tersebut, mungkin perdebatan itu tidaklah perlu dilakukan.

Baca juga : Belajar mengerti sudut pandang orang lain, maka orang lain akan mengerti sudut pandang anda

Dan jika kita sudah mengalah untuk mencoba mengerti sudut pandang orang tersebut, bagaimana kalau kita juga mengajak orang lain untuk mengerti sudut pandang kita. apakah mereka akan menolak untuk mengerti sudut pandang kita?

Tentu tidak.

Jadi belajarlah untuk mengerti orang lain, maka orang lain juga akan mengerti kita. Dengan begitu, mungkin kita akan jadi sosok yang menarik menurut orang lain karena kita mencoba untuk mengerti dia terlebih dahulu.

[AI]

Share This :

37 Replies to “Jika Kamu Masih Saja Jomblo, Mungkin 7 Tip Ini Bisa Menjadikanmu Lebih Menarik”

  1. Eh tipsnya kusus buat buat para ikhwan lah yaaa,
    Tips ikhtiar utk akhwat cammana ๐Ÿ˜€ Hkhk

    1. Yah, bisa diaplikasikan ke semuanya kok, hehehe ๐Ÿ˜€

  2. Mas Nur kembali dengan artikel motivasinya. ๐Ÿ™Œ

    1. itu udah ngendap beberapa minggu yang lalu itu soalnya.. baru bisa ngetik panjang hahaha..
      doakan tetap begitu ๐Ÿ™‚

    2. Semoga tetap begitu ๐Ÿ˜ƒ

  3. Sangat berfaedah

    1. Hahahaha ๐Ÿ˜€

  4. Bang Ical itu oke , pipi cubinya itu imut

    1. Nah kan, ๐Ÿ™‚

    2. Bang Ical itu isi kepalanya yang luar biasa. Out of the box. Berdasarkan pengalaman, perempuan akan milih laki2 yang smart dibanding yang ganteng macam lee min ho

  5. Wah.harus banyak-banyak saya terapkan nih mas.hhheee

    1. ๐Ÿ™‚

  6. Ada unsur “kejahatan” dalam tulisan ini ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚

    1. kejahatan yang mana mbk kunu?
      aku nggak jahat kok

  7. Diiih yang diiklanin koq pak Ketua doank ya? Pdahal yg single kan bukan cuma pak Ketua ๐Ÿ˜’๐Ÿ˜’๐Ÿ˜’
    Mas Nur…
    Cobaan pkrjaan, cobaan hdup, cobaan kuliah, cobaan ga punya uang, bahkan prnah jg dulu sekali cobaan kelaparan krn blm gajian smuanya alhamdulillah trlewati.
    Tp cobaan perihal “cinta” rasa2nya sulit sekali. Sepertinya q hrs ganti nama blog kali ya mas Nur, biar ga trs2an kena cobaan cinta. ๐Ÿ˜…
    Anyway, smua tipsnya sbagian bsar udah q terapin, ngefek bngt sih…trutama brpenampilan rapi dan supel…ini pntg sekali. Tetapi bila yg ga ngefek itu hatiku ke mrka, gmn ya? *confused

    1. ada saatnya hati yang akan milih, sabar aja ๐Ÿ™‚

    2. aaaaaaa mas Nur bijak sekali…*tumben

    3. hahhahaha..
      ok entar tak jadi jahat lagi kalau gitu ๐Ÿ™‚

    4. diiihhh jangan dunk.
      Jadi baik aja utk saat ini mas Nur ๐Ÿ˜‡

  8. Paten kali bah

  9. Cinta sejati saya adalah Tuhan.
    Tidak peduli apa kata orang yang negatif tentang kita, Tuhan selalu membahagiakan hati ini selamanya. Bahkan saya harus berpikir dua kali dan cenderung membatasi diri untuk membuka hubungan yang lebih dekat dengan seorang perempuan. Sebab semuanya sudah diberikan-Nya kepadaku.
    Salam santun…..

  10. Tips yang sangat bermanfaat, makasih mas tulisannya

    1. sama-sama ๐Ÿ™‚

  11. thanks sob ๐Ÿ˜ญ

  12. Weiy…tips yg pas banget, opening ada, closingnya mstinya ada jg. Tp gpp, psannya sampe kok. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘
    Mas Ir pling pas dech jg ahli jodoh…ada bro Ical lg disebut di atas, wah komplit dech, wkwk….

    1. Hahahaha, ini yang sekian kalinya loh bang, ada yang nyaranin jadi biro jodoh..
      padahal aku sendiri juga susah nyari jodoh sewaktu dulu, huhuhu

  13. wah… saya jadi malu karena tulisan ini umur sudah 20 tahun belum pernah mendapat satu pun ๐Ÿ™
    Thanks kak atas inspirasinya…..
    Btw mohon kerjasama tukeran linknya kak https://www.advernesia.com/website-sahabat/

    1. makasih udah dimasukkan, btw, aku cowok loh… kenava ditulis perempuan, hiks :'(

    2. wkwkwk maaf kak , salah fokus sma widget side barnya…..

    3. Blogger perempuan yah, tapi cowok kan boleh gabung juga, suka ikutan lombnya aja sih. hihihi

  14. Ikutin tips nya ah heheh

    1. mangga atu neng, hihihi

  15. Tips nya bagus, bisa buat berbagi ke org org yang kurang memperhatikan penampilan n ga pede, coba ikutan lomba di blogku, hadiahnya ga seberapa tapi sharing infonya bs berguna buat pembaca lainnya.
    Salam kenal, terimakasih๐Ÿ˜Š

    1. wah boleh nih, meluncur ke blognya ๐Ÿ™‚

    2. Terimakasih.. silahkan๐Ÿ˜Š

Tinggalkan Balasan ke Rahma Sartika Zhr Batalkan balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.