Sepeda Cinta Untuk Naila

sepeda ultah untuk naila

Awalnya untuk artikel ini aku ingin membuat judul artikel dengan judul “Surat Cinta Untuk Naila”. Jadi mirip judul lagunya Virgoun  “Surat Cinta Untuk Starla”. Tapi pada kenyataanya ini bukan tentang surat maupun ungkapan cinta pada seseorang. Ini hanya sekedar curhatan tentang rasa sayang seorang cowok blogger yang sudah dikaruniai dua anak dan masih tetap kece #abaikan_kata_kece.

Seminggu yang lalu, disaat anak tetangga mulai bersenang-senang dengan sepedanya, beberapa anak yang lainya juga mulai mengeluarkan sepeda lamanya untuk ikutan bersenang-senang. Sedangkan Naila hanya diam melihat mereka dari jendela depan rumah. sesekali dia keluar dan mencoba ikut untuk bersenang-senang, tapi tanpa memakai sepeda, melainkan ikut lari dibelakang anak tetangga yang mengayuh sepedanya.

Naila pernah punya sepeda, tapi sepeda roda tiga itu rusak tahun lalu. Mungkin karena aktifnya Naila bersepeda, ataupun karena baiknya dia meminjamkan sepedanya kepada beberapa temannya yang jauh lebih besar darinya. Sering kali aku melihat sepeda roda tiga itu dinaiki oleh dua orang temannya sekaligus dan salah satu dari mereka lumayan gemuk untuk anak kelas 1 SD.

Mungkin dia sadar bahwa dia sudah tidak mempunyai sepeda lagi. Meskipun begitu, tak pernah sekalipun Naila merajut dan mengaduh ingin  sepeda baru kepadaku. Dia hanya meminta “kapan pergi renang lagi yah?” “Kapan kerumah Kak Vira lagi yah?” dan “Kapan main ke taman dayu lagi yah?”.

Tapi aku tau dalam hatinya dia ingin sekali mempunyai sepeda baru, Dia ingin sekali bersenang-senang dengan temannya dengan mengayuh sepeda bersama-sama, bukan dengan lari dibelakangnya. Aku tau dari expresi wajahnya bahwa dia sangat ingin mempunyainya, Apalagi disaat sepupunya juga mempunyai sepeda baru padahal masih belum berani memakainya.

Akhirnya aku dan istri mulai membicarakan tentang anggaran sepeda baru untuk Naila. Bukan karena aku tidak tega melihat dia termenung melihat teman-temannya mengayuh sepeda, ataupun karena ingin memanjakannya. Tidak, aku tak selalu mewujudkan segala keinginannya, karena aku ingin dia belajar beginilah kenyataan hidup yang sebenarnya.

Sepeda untuk Naila

Alasan dibalik aku ingin membelikan sepeda baru untuk Naila adalah tentang hari ini, tanggal 23 Oktober. Naila kini beranjak menjadi lebih besar dari tahun yang kemarin. Dia sudah berusaha mencoba berulang-ulang menghatamkan jilid 1 Iqra’ nya. Juga dia sudah diperbolehkan langsung masuk Taman kanak-kanak dan tidak melalui Paud terlebih dahulu, karena aku yakin dia sudah lebih pantas di TK ketimbang di PAUD.

Baca juga : Melangkah di sekolah pertama

Naila sosok yang berani, lebih menyukai bergaul dengan anak yang jauh lebih besar darinya (kalau dengan seumurannya, lebih banyak berkelahi, hahaha). Berangkat sekolahpun, dia hanya diantar sampai gerbang dan dijemput saat pulang. Jarang sekali istri menunggu didepan kelasnya, hanya beberapa hari awal masuk sekolah saja dia ikut nimbrung dengan ibu-ibu yang lainnya.

Tahun lalu, aku hanya merayakan ulang tahun Naila dengan membagikan “jenang abang” dan berbagai snack kepada anak sekitaran rumah. dan kado ulang tahun buat Naila juga tidak begitu spesial, hanya perjalanan ke tempat wisata yang tak jauh dari rumah. Tapi untuk tahun ini, semoga Sepeda ini bisa menjadikan dia lebih dewasa dan menjadi anak yang baik dan berbakti kepada orang tuanya.


Tetap sehat nduk, dan carilah dirimu yang seutuhnya. Semoga Engkau selalu dalam lindungan dan Hidayah-Nya, Aamiin.

[AI]

Share This :

34 Replies to “Sepeda Cinta Untuk Naila”

  1. Astaaagaa bapak ini anaknya sudah Duuuuuua! ngomongnya ala iklan sarimi isi dua 😀
    ihiiiiir, Naila sepeda baru, tante pinjeeem dooong!
    Btw Neneknya Ucup tuh skg lagi maksa2 emaknya Ucup untuk dibelikan sepeda sepeti dalam foto. Harganya menembus kata “juta”. Mo dibeliin rasanya gimaaaana? Gak dibeliin juga kasihan si anaknya. Tapi melihat kaka naila yg hepi dengan sepedanya, apakah emaknya Ucup akan membelikannya sepeda?
    .
    .
    .
    .
    .
    ini komen atau curhat bu?

    1. hahahaha….
      kalau didaerahku, harga sepeda itu cuma 500rb kok..
      kalau merk family atau poligon emang sekitar 2jt lebih..
      rasanya sangat disayangkan kalau hanya untuk membelikan anak yang masih bisa tumbuh gede dengan sepeda mini seperti itu

    2. Kapan itu ipar beliin ponakan seukuran punya naila. Merk united di Banjarmasin nggak sampai jutaan tuh mas. Padahal kuat juga lho. Punya anakku gdean dikit ukurannya dari punya Naila. Dulu cuma 800an sekitar 4 tahun lalu. Mungkin itu Yang sekarang sampai diatas sejuta

    3. bisa jadi bun, aku aja beliin naila kirain harganya cuma 300an soalnya kecil, hehehe

  2. Duh mas, jadi kangen keponakan. Ultah tahun lalu dibeliin sepeda, dan sampai sekarang dia belum berani lepas roda bantu.

    1. gak apa mas, aku dulu juga sampai SD pake roda bantu itu… 🙂
      Biasanya keinginan itu timbul dari diri sendiri, mugkin dari malu diolok2 temannya atau dari dirinya ingin belajra tanpa roda bantu

    2. Betul juga si. Intensitasnya juga kurang keponakan saya main sepeda, yg seusia dia pada belum mau main sepeda soalnya.

    3. usia berpa emang mas?

    4. September kemarin 4 tahun.

    5. berarti seumuran Naila dong, beda 1 bulan 😀

    6. Begitu. Salam untuk Naila.

  3. Horeee… dapat sepeda baru 😀

  4. Buat saja…surat cinta untuk Cinta, mas Nur.
    Kyknya lbih bgus deh, haha 😂. Isinya bebas, perasaan prihatin atau ikut sedih atas yg kualami jg boleh 😆

    1. Hahahaha…
      entar lah saat kamu ulang tahun mungkin, hahahah
      btw, kapan kamu ulang tahun..?

    2. wkwkwk. Yakin nih mas?
      nnt q buatin mix puisi lagunya deh kl gtu. Q ultah 22 Mei mas, msh lamooo 😅

    3. gak jadi wes, hahaha

    4. P
      E
      L
      I
      I
      I
      I
      I
      I
      T
      Q nawar boleh ga mas Nur?
      Bikin puisi dua bait atau 3 bait saja ttg prnikahahn. Q udah ada lagu “Akad” pke suaraku nih mas, cuma bingung aja mau pakai puisi siapa, jrg2 ada puisi ttg prnikahan loh.
      Nnt kl ok, q mix sma lagu akad yg femalr version. Gmn gmn? 😁

    5. hahahaha, iya entar tak pikirin…

    6. Yeeeee…jgn dipikirin mas tp dijalanin.
      Anyway, slmat ultah buat Naila.
      Panjang umur dan sehat sll ya dek cantik 😙

  5. Amiiin🙏semoga sehat, dan bahagia selalu gadis cantik 😍

  6. cantiknyaaa 😍😍😍😍 Selamat ulangtahun Naila! anyway kepang duanya ucul sekaliii

  7. selamat Ulang Tahun ya Nak… coba deket dikasih hadiah sama Budhe. (eh kok Budhe…sik sik…bapaknya manggil aku Bunda berarti….Embah??? wkwkwk
    #abaikan panggilan)
    semoga jadi anak sholihah ya…berbakti sama kedua orang tua. sehat dan ceria terus ya… amiin

    1. Amiin ya Rabb 🙂

  8. Selamat ulang tahun Nailaa.. semoga jd anak yg sholihah..
    Mas Nur kalau kopdar lagi bawa Naila ya.. sama adeknya juga. Mereka nggemesin 😂

    1. iya, insyaAllah tak ajak kalau emang ada waktu..
      soalnya gak enak kalau sendiri (SENDIRI)

    2. Hahaha. Sebelum benar-benar SENDIRI nikmatilah kesendirian itu . Kenapa bawa-bawa kata sendiri sih, ini komen yang terselubung.😑

    3. hehehe, kapan mau kopdar lagi…

    4. Bulan depan Mas Nur 😀

    5. semoga bisa, di Malang lagi?

    6. Nanti saya kabari Mas Nur, belum nemu tanggalnya juga.
      Maunya sih iya. hehe

  9. Waw….
    Selamat ulang tahun buat adeknya….
    Btw itu kado ulang tahun yang pas.
    Biar tetap aktif.
    Salam santun….

  10. Oo..lg ulang thn to si Naila crtanya, spda hdiah yg baik sy pikir. Happy birthday buat Naila.

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini