Maafkan Aku Yang Sering Lupa

liburan di taman dayu

Sesungguhnya bukan masalah usia, aku yakin bukan karena usiaku yang mau menginjak 30-an hingga aku sering melupakan sesuatu.

Seperti saat sedang makan nasi, dan saat itu aku sudah membawa 3 kerupuk untuk variasinya. Tapi anehnya hingga nasinya habis, kerupuk tersebut tidak tersentuh sama sekali olehku. Barulah disaat hendak mengembalikan piring, aku tersadar bahwa kerupuk tersebut masih belum aku makan sama sekali.

Sering juga disaat aku disuruh berbelanja oleh istri ke sebuah mini market, hanya bermodalkan percakapan singkat mengenahi list daftar belanjaan, dengan percaya dirinya aku langsung berangkat ke sebuah mini market.

Disana aku mengingat kembali dan membeli belanjaan sesuai dengan ucapan istri. Ironisnya, selalu ada yang ketinggalan tidak kebeli saat istri melihat hasil dari belanjaanku sendiri.

Dari kejadian itu, maka disetiap aku belanja sendirian, istrku selalu memberikan sebuah catatan kecil list belanjaan biar semua belanjaan kebeli. Tapi bukan wanita namanya kalau tidak protes dan tidak puas dengan apa yang dibelikan laki-laki.

Ada saja belanjaan yang salah dari “kenapa beli yang merah, kan minggu kemarin sudah beli yang warna ini” atau “ kenapa beli yang besar sih, kalau gak ada harusnya tidak usah beli dulu, minggu depan kan bisa, kita lagi hemat yank”. Dan aku sebagai pria, hanya bisa minta maaf karena aku menyadari bahwa Wanita tidak pernah salah, Huft.

Kemarin, sejak dari siang istriku selalu menanyakan satu hal “Yah, kamu nggak ngelupain sesuatu?”. Aku dengan santai menjawabnya “Tidak nda, napa emang?”. Dia terdiam dan tidak melanjutkan percakapan via SMS.

Sore harinya sesaat sepulang kerja, aku langsung mandi. Selesai mandi kembali istriku menanyakan hal yang sama dan saat aku balik tanya dia malah tersenyum dan mengatakan “Di ingat-ingat lagi dong?” dengan berlalu meninggalkanku untuk menemani si Nisa.

Aku semakin penasaran dengan perkataan istri, memang apa yang aku lupakan?. Akhirnya aku memutuskan untuk tidak memikirkannya lagi. Mudah saja bagi seorang laki-laki untuk menghapus apapun yang ada dipikirannya, semacam angan-angan dan pengharapan akan sesuatu.

Baca juga : Cita-citaku hanya ada dimasa lalu

Misal saat kita ditolak oleh seorang wanita atau putus sama pasangan. Dalam beberapa hari, kita (laki-laki) bisa ambil sisi positifnya dan melupakan kalau kita pernah ditolak maupun putus dengan pasangan.

Tapi..

Tapi…..

Ada tapinya loh…..

Setelah beberapa minggu atau sebulan, barulah seorang laki-laki biasanya sangat galau, rasa kangen itu justru menghantui disaat kita sedang tidak terbiasa sendiri, dan rindu dengan masa-masa itu, huuhuhuhu.

Oke kembali kecerita.

Dan barulah diwaktu malam hari, setelah sholat isya berjamaah. Istri kembali menanyakan hal yang sama, tapi ada sedikit clue tambahannya. “Yah, beneran lupa yah, dari tadi pagi aku nunggu ayah ngucapin selamat ke aku loh”. Disaat itu aku baru tersadar bahwa kemarin adalah Anniversary kita ke 5.

Baca juga : Anniversary ke-4 : Kejutan pagi hari

Ah aku jadi suami yang jahat dengan melupakan tanggal hari Jadi aku dan kamu menjadi KITA itu. Sudah tidak mengucapkan selamat, juga tidak ada hadiah untuk istri. Entah kenapa aku kelupaan pada hari itu.

Yah semoga, aku bisa menghadiahi liburan minggu depan, tidak jauh-jauh sih, yang penting kita mengingat dan bersyukur kalau kita sudah berumah tangga sudah 5 tahun lamanya.

Dan itupun tidak adem ayem juga, karena berumah tangga akan selalu ada masalah. Dari kepribadian yang berbeda, adat dan kebiasaan yang berbeda, juga ego yang sama-sama tidak ingin mengalah. Disitulah pernikahan yang akan mengikat perbedaan tersebut untuk saling melengkapi dan saling memahami antara keduanya.

Happy Anniversary Manda, Love You 💕

[AI]

Share This :

23 Replies to “Maafkan Aku Yang Sering Lupa”

  1. Happy Anniversary ya mas..semoga makin langgeng.Aamiin

    1. Aamiin
      makasih mas 🙂

  2. Lucuuuu :3
    Bersyukur ya mas Ir istrinya nggak ngambek hari anniv dilupain, hahaha

    1. Hehehehe, iya..
      tapi aku tetep merasa bersalah karena lupa..

  3. Waaaaaa selamattttttt….
    Langgeng yaaaaa Ommm😆😆😆

  4. Langgeng terus mas ir, salam buat istrinyaa ya 😊

  5. Gk pp mas Ir, kita sealiran sering lupa. Happy anniversary yaaa

    1. Sealiran bukan berarti seumuran kan mbak, wkwkwkw 🙂

    2. Aku baru 18 kok.

    3. Hahahaha, aku 17 😛

  6. Wkwkwk.. Lucu ya, perempuan nggak pernah salah *catet. Haha

  7. awas gak dikasih jatah (makan) ka hahaha

    1. Hahahahaha 😛

  8. Semoga langgeng Mas Nur dan Mbk Dewi… 🙌

    1. Aamiin 🙂

  9. Selamat anniversary bang. Langgeng sampek kakek nenek ya. 😃

    1. Makasih Alfu 🙂

  10. Wah dah 5 tahun aja. Semoga selalu SAMAWA. Amiin. 😀

    1. Aamiin mas, Makasih 🙂

    2. Lamaan akuu… Aku dah 13 tahun.
      Kalau aku yang sering dilupain itu ulang tahunku mas. Aku ingat hari lahir semua orang, tapi giliran ulang tahunku blas nggak pada inget. Hikss…
      Btw, Happy Anniversary ya mbak mas, semoga makin rukun dan saling memahami.
      Soal wanita emang ada dua aturan yang harus diingat.
      1. Wanita nggak pernah salah
      2. Kalau dia emang bersalah ingat aturan nomor 1 😁😁😁😁

    3. makasih bun..
      hahaha, iya kembali ke peraturan ke 1

  11. […] lalu aku menjadi suami yang jahat, suami yang tega melupakan hari jadi aku dan kamu menjadi KITA (Anniversary ke-5). Kini aku berusaha menebusnya dengan sebuah […]

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini