Hal Yang Akan Kalian Temukan Di Kebun Raya Purwodadi

Setelah beberapa hari yang lalu aku menjadi suami yang jahat, suami yang tega melupakan hari jadi aku dan kamu menjadi KITA (Anniversary ke-5). Kini aku berusaha menebusnya dengan sebuah hadiah.

Kita terbiasa dengan saling memberikan hadiah disetiap Anniversary, Seperti tahun pertama aku menghadiahi surprise party di perusahaan bersama teman-teman satu shift waktu itu.

Di tahun kedua, engkau yang memberi hadiah kepadaku. Tahun ketiga gantian aku lagi yang memberi hadiah, kemudian anniversary ke-empat engkau kembali yang kasih hadiah di pagi buta.

Dan tahun ini, harusnya aku yang menyiapkan hadiah, tapi entah kenapa, ada sesuatu virus yang menyusup ke otakku hingga aku lupa akan hari jadi Kita.

Kan jarang banget aku lupa, apalagi tentang hari besar itu. Paling yang aku lupa cuma habis mandi lupa gosok gigi, kadang tidur lupa pake celana, kadang makan sudah selesai, kerupuknya terlupakan dan masih banyak juga sih. Hahaha πŸ˜€

Sebagai ganti kekhilafanku kemarin, aku menjanjikan Istriku jalan-jalan di hari minggu. Aku memutuskan perjalannya yang tidak begitu menguras uang, juga tidak jauh-jauh.

Bukannya aku pelit loh, cuma sedikit berhemat saja :D. Lagian kalau jauh-jauh, kasihan anak-anak juga. Jadi aku dan istri memutuskan untuk jalan-jalan ke Kebun Raya BogorΒ Purwodadi yang tak jauh dari rumah.

Apa serunya main ke Kebuh Raya?

Paling cuma lihat pohon di sepanjang jalan?

Hmmm, iya juga sih. Emang lihatin pohon-pohon juga sih πŸ˜›

Tapi, bagiku ada hal lain yang bisa kita temukan dengan berlibur ke Kebun Raya. Berikut beberapa hal yang aku temukan saat berlibur ke Kebun Raya Purwodadi.

Udara Yang Menyegarkan


Oke, sebenarnya tak perlu jauh-jauh ke kebun raya juga kalau hanya untuk menghirup udara segar. Di pinggir rumah yang dekat dengan sawah juga sudah segar udaranya. Bahkan di kamarku juga segar kok baunya, bau keringatku itu menyegarkan soalnya, hahaha.

Tapi, yang perlu kalian ketahui, bahwa kesegaran yang kita peroleh saat berada di pinggir pohon-pohon tinggi menjulang dengan daun hijau yang begitu rindang. Kesegarannya bukan hanya bisa kita rasakan di hidung saja, bahkan bisa menenagkan hati yang galau. Hehehe

Jadi, jika kalian lagi galau nunggu jawaban yang tak pasti, atau galau pasangan kalian tiba-tiba menghilang tanpa jejak beberapa hari. Mungkin dengan datang ke Kebun raya dan menghirup udara segar disana, bisa merefresh hati kalian yang sedang gundah.

Pemandangan Hijau Yang Menyehatkan Mata


Seperti dilansir di hellosehat.com, Warna Hijau dianggap warna yang menenangkan dan santai, cocok sekali untuk dilihat bagi orang yang sedang tegang atau butuh menyeimbangkan emosi dan menciptakan keterbukaan antara Anda dan orang lain.

Nah, kalau kata ibuku dulu sih, melihat tumbuhan hijau pinggir rumah bisa menyehatkan mata. Apalagi yang hijau itu hijab dari cewek cantik tetangga, hahaha

Aku suka sekali melihat pepohonan disana, kan jarang juga aku melihat pepohonan rindang seperti itu lagi. Kalau sewaktu kecil sih banyak di pinggir rumah, soalnya rumahku dekat dengan sawah saat aku masih kecil.

Apalagi di rutinitas harianku, yang sering aku lihat cuma layar monitor, kendaraan bermotor dan layar gadget yang terus membebani mataku ini. Apalagi dengan foto-foto di instagram, huft, bikin terus-terusan ingin lihat lagi, lagi dan lagi yang bisa membuat mata cepat lelah.

Sekali-kali, coba deh jalan-jalan ke kebun raya seperti ini. Ada sensasi yang mungkin tidak kalian lihat tiap harinya. Pemandangan hijau disepanjang mata memandang, suara jangkrik dan serangga yang mengeluarkan bunyi khas yang biasanya ada di pegunungan. Dan tentunya bisa menyehatkan mata yang memandang.

Baca juga : Apa arti senja dalam hidupmu

Area Yang Luas Untuk Berolaraga


Dengan berkunjung ke Kebun raya, tanpa sadar kalian akan olaraga dengan sendirinya. Soalnya butuh tenaga yang lumayan untuk bisa menelusuri jalanan di area seluas 85 hectar ini.

Kalian tidak perlu lari, cukup jalan-jalan saja sambil menikmati pemandangan di kebun raya itu sudah cukup disebut olaraga kok. Kalau aku sih jalan-jalannya sambil ngendong si Nisa, jadi olaraganya sedikit spesial.

Kalian juga bisa menyewa sepeda disini, pasti sangat menyenangkan kalau bersepeda dengan pasangan kalian sambil mengitari jalanan di Kebun raya. Atau menyewa inline skate atau skuter juga ada.

Piknik Yang Menyenangkan Bersama Keluarga


Makan di restorant maupun cafe, ah itu sudah mainstream banget. Coba deh kalian picknik di hamparan luas rumput hijau dengan di kelilingi pohon-pohon tinggi menjulang. Pasti akan lebih romantis jika makan dengan pasangan kalian.

Kalau aku sih, karena tidak membawa tikar, akhirnya kita memutuskan untuk makan di tengah-tengah taman bunga Bougenville. Bukan ditamannya, tapi ada tempat istirahat dengan kursi yang memutar.

Karena perjalanan lumayan jauh dari pintu gerbang ke taman Bougenville, selera makan anak-anakku jadi sangat tinggi. Entah karena butuh tenaga lebih atau emang lapar sekali, mereka lahap sekali makan bekal yang kita bawa.

Lokasi Yang Instagramable


Pemandangan alam Kebun Raya Purwodadi yang asri adalah surga dari dunia photografi. Dari pada foto mobil dengan bandrol jutaan dollar, aku lebih memilih menfoto bunga dan pemandangan alam yang menurutku begitu mengoda.

Di Kebun raya, kalian bisa mencari spot-spot menarik dan indah yang bisa kalian gunakan untuk berselfie ria dan dipajang di akun instagram kalian. Berfoto di kumpulan bunga misalnya, atau foto di jalanan yang di kelilingi oleh pohon.

Baca juga : Tiba-tiba ingin jadi Fotografer

***

Nah seperti itulah hal-hal yang bisa kalian temukan di kebun raya. Dan diluar dari itu, liburan kali ini adalah hal yang paling bekesan, soalnya ini merupakan kado anniversary yang bisa aku berikan kepada istriku untuk menepati janji kepadanya. Dan tentu juga untuk anak-anakku biar lebih bahagia juga dengan ikut merasakan indahnya keindahan alam.

Β [AI]

Share This :

38 Replies to “Hal Yang Akan Kalian Temukan Di Kebun Raya Purwodadi”

  1. Katanya ada bunga rafflesia
    ya mas disana?

    1. kalau kebun raya bogor sih iya, kalau di kebun raya purwodadi kayaknya gak ada deh

    2. Di belakang rumah saya ada bunga bangkai πŸ˜€
      Ga usah jauh2 ke KRB

    3. Serius?

    4. Dua rius. Bunga bangkai yang biasa Mas Nur. Bukan yng berkelopak lima dan mekar indah, yg kecil dia. Dia yg dari tanaman umbi2an suwek itu lo. Pernah lihat ga?
      Nanti kalau pulang saya fotokan.

    5. enggak….
      hahaha πŸ˜€
      iya fotokan

    6. Oke siap.

    7. 😁 yaa sepertinya saya tahu apa yg kakak ini maksud

    8. Syukurlah kalau tahuπŸ˜€

  2. Mas Nur di sana ga ada hewan-hewan ya? Ada apalagi selain taman-taman.
    Kebun buah ada ga?
    Kayaknya sepedaan ontel muter-muter enak, bisa jadi sarana diet juga.

    1. Ada kok penyewaan sepeda, 8500 kalau gak salah. itu udah sepuasnya deh keliling disana
      Kalau hewan, serangga ada, heheh..
      oh iya ada monyet, tapi monyet liar sih

    2. Wah murah itu.
      Oh, monyet yg sama kayak di air terjunnya itu mungkin ya. Liar juga.

    3. Kok tau?
      pernah ke mbaong yah?

    4. Oh itu namanya Mbaong?
      Iya pernah Mas Nur. Dulu diklat sehari pas kuliah di sana.

    5. Sekrang di air terjun itu di buat rafting

    6. Waah, ternyata.

  3. Piknik itu enaknya makan makanan bekal yang dibuat sendiri. Bukan makanan cepat saji. Coba deh, rasanya akan benar benar berbeda.

    1. Hehehe πŸ˜›
      Iya sih, biasanya emang lebih enak makan bekal sendiri…
      kemarin nggak sempat, soalnya berangkatnya pagi-pagi juga #Alasan

  4. Nggak mau ah kesana lagi. Takut makin langsing keliling kebun Raya #huekk

    1. Hahahaha πŸ˜€

  5. Pas aku ke Pati-lewat purwodadi juga. sempet ngetem di alun-alunnya (ane rasa). Ane baru tahu ada kebun raya juga di Purwodadi. Kapan-kapan bisa tuh tempatnya buat jadi koleksi di gallery instagram. hehehe

    1. Hmmm, aku kok gak tau Pati..
      dan alun-alun ini mana?
      purwodadi kan banyak, di Malang ada, di jawa tengah juga ada kayaknya

  6. Wah tamannya indah dan sejuk ya, kalau saya ada rejeki ke Purwodadi boleh lah mampir kesini. Selamat Anniversary mas dan mbaknya πŸ™‚

    1. Makasih mbak, πŸ˜€
      bagus kok mbak buat foto2, cuma aku gak bisa keliling keseluruhan soalnya ama keluarga juga

  7. Sebuah hadiah anniversary yang menyegarkan mata dan raga ya.heee

  8. foto yang paling akhir bagus banget. anak kecil yang cantik di antara taburan kelopak bunga berwarna merah muda πŸ™‚

    1. Hehehehe, makasih…
      kebetulan itu bunga sisa-sisa ada yang foto pre-wed mungkin

  9. pemandangan nya kece dengan model yang ucu-ucu menggemaskan

    1. Sebenarnya pengaruh yang ngefoto juga loh qureee

    2. πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’

  10. Indah bgt sih, cuma bikin baper πŸ˜₯ masak klo aku kesana muuuuuuuuuuesti ketemu sama pasangan yg lagi prewed, aaaduh duh duh πŸ™

    1. Hahahahaha..
      yah sekalian kesana foto pre wed juga dong mbk, hahaha πŸ˜€

  11. Piknik yang sangat membuat senang tentunya maas. Sudah lama gak main di tempat yang hijau-hijau…

  12. Selamat anniversary ya mas dan mbak.. smg keluarga selalu dlm kebahagian dan perlindungan Allah.. Amin😊

    1. Aamiin..
      Terima kasih mbak πŸ™‚

  13. Asyik juga tamannya ya teman….
    Selamat menikmati dan jangan lupa untuk kembali lagi ke sana suatu hari….
    Salam santun….

  14. […] Baca jugaΒ  Hal yang akan kalian temukan di kebun raya Purwodadi […]

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini