Perasaan Yang Mungkin Kalian Rasakan di Saat Jatuh Cinta

BLOG TENTANG JODOH dan CINTA

Pernahkan kalian jatuh cinta? Bagaimana rasanya? Tentu tak melulu soal bahagia ataupun hati berbunga-bunga begitu saja kan? Setiap orang pasti akan merasakan rasa jatuh cinta yang berbeda.

Minggu kemarin, akhirnya aku selesai menamatkan drama korea I’m not robot yang aku tonton sejak desember. Lama banget yak? Tentu saja hari minggu kemarin aku baru mendapatkan episode terakhir yang aku download di hari sabtunya.

Jadi wajar kalau aku baru tamat menonton drama korea ini selama lebih satu bulan, karena harus nunggu update link downloadan yang baru tersedia 4 episode tiap minggu.
Alur ceritanya menyenangkan, dari pertemuan pertama saling membenci, terus ketemu lagi mulai jatuh cinta, kemudian terjadi konflik antara keduanya, hingga penyelesaian permasalahan hingga happy ending di ujungnya.

Intinya yah seperti di drama-drama korea seperti pada umumnya, tapi aku suka karena ceritanya mengambarkan jelas bagaimana seorang bisa jatuh cinta. Apalagi yang jatuh cinta itu seorang manusia jatuh hati pada sebuah robot wanita (wanita yang menyamar menjadi robot).

Kalau penasaran dengan cerintanya download aja dan lihat seberapa seru ceritanya. Karena artikel ini bukan tentang meriview drama korea ini, tapi tentang hal lain yang terinspirasi dari drama ini.
Seperti diawal aku menyebutkan bahwa “apa yang kalian rasakan saat jatuh cinta?

#1. Pada umumnya jatuh cinta berarti hati kita dipenuhi bunga-bunga

Orang jatuh cinta itu bisa disamakan dengan orang setengah gila. Kok bisa? karena kebanyakan orang yang jatuh cinta itu sering senyum-senyum sendiri, salah tingkah ketika berdekatan dengan orang yang di sukai, juga sering melamun sambil benggong kalau sedang sendirian.

Tentu saja efek setengah gila ini berasal dari hati yang berbunga-bunga. Melihat wajahnya saja sudah mengenyangkan perut hingga 8 jam kedepan. Mendengar suaranya bisa menenangkan hati meskipun banyak hutang diluar sana. Apalagi jika tidak sengaja bersentuhan meskipun hanya sedetik saja, bisa  membuat mimpi indah selama berminggu-minggu lamanya, hahahah #Lebay yak

Intinya, orang yang jatuh cinta pada umumnya akan sangat bersemangat menjalani hari-harinya dengan perasaan yang luar biasa bahagia.

Baca juga : Mengapa harus takut jatuh cinta

#2. Ada juga yang jatuh cinta tapi terluka

Tak semua orang yang jatuh cinta sepenuhnya bahagia loh, ada juga yang jatuh cinta tapi tetap terluka. Misalnya ketika baru merasakan jatuh cinta pada salah satu kenalan karena seringnya pertemuan, tapi sayangnya perasaan yang harusnya bahagia seketika berubah menjadi terluka karena melihat kenyataan bahwa orang yang disukai ternyata sudah berpasangan dengan yang lain.

Ini mengingatkanku pada drama korea terbaru yang baru-baru ini aku tonton bersama istri “my first love”. Ceritanya tokoh utamanya ingin mengungkapkan perasaanya dengan membawakan hadiah, Tapi sebelum dia mmengutarakannya, dia mengetahui bahwa orang yang disukainya ternyata telah jatuh cinta pada orang lain.

Yah, kadang perasaan cinta ini datang tidak disertai keberuntungan, jadi yang sabar ya jika kalian para pembaca sedang merasakan hal seperti ini. Tetap semangat, karena kita tidak tahu kemana cinta itu berlabuh.

#3. Bahkan ada yang menyangkal perasaan jatuh cinta pada seseorang

im not robot
Kembali pada drama korea “I’m not robot”. Disitu Kim min-kyu jatuh cinta pada seorang wanita yang dia sangka sebagai robot Aji3. Tentu menajdi sebuah penyangkalan bahwa dirinya bisa jatuh cinta pada sebuah robot.

Tapi di kehidupan nyata juga bisa seperti itu loh, sedikit cerita tentang pengalaman pribadi disaat masih muda dulu (sekarang juga masih muda kok).

Bagiku, aku pernah mengisyaratkan pada diri sendiri tidak akan cinlok baik dengan teman sekolah maupun teman kerja. Dan ketika hal seperti cinta lokasi ini terjadi padaku, tentu penyangkalan dalam hatiku berkali-kali terjadi. “Bagaimana bisa seorang Irawan bisa jatuh cinta dengan dia (rekan kerja)?”.

Beberapa kali aku tidak mempercayai hatiku, bahkan aku cuma menganggap mungkin ini hanya perasaan kasihan, atau mungkin aku sedikit terbawa oleh perasaan “galau karena ditinggal nikah”. Dan berkali-kali juga aku mengatakan kepada diri sendiri bahwa dia bukan type ku.

Tapi semua itu hanya alaasan, karena tetap saja semakin aku menyangkal semakin dalam juga aku jatuh cinta kepadanya. Dan akhinya aku mengakui perasan itu meskipun akhinya di tolak juga, hiks… 🙁

Baca juga : Jatuh pada cinta yang tak dirindukan

#4. Ada juga yang binggung dengan perasaannya sendiri apakah ini cinta atau bukan?

Sebagaimana Kim Min-kyu binggung dengan perasaannya terhadap robot Aji3, begitulah kadang cinta memang membingungkan. Lagi-lagi aku harus cerita tentang pengalamnku jatuh cinta, eaaahhh 😀

Sewaktu aku lulus sekolah, aku sukses menjadi pengganguran tanpa acara selama setengah tahun dirumah. Akhirnya aku memutuskan untuk pergi dari rumah (karena merasa tidak berguna) dan menginap beberapa minggu dirumahnya tante di daerah pengunungan.

Disana aku ikut mencari rumput di hutan untuk makanan ternak dan sesekali mencari buah-buahan segar yang bisa aku nikmati kala lapar dan haus, meskipun aku juga tidak tahu itu tanamannya siapa, hahaha.

Dalam beberapa minggu disana, aku kenal dengan seorang gadis yang rumahnya dekat dengan rumah tanteku itu. Dia cukup cantik dan menarik, dan setelah beberapa kali kita berbincang, sepertinya aku menyukainya.

Pada waktu itu masih liburan sekolah (mid semester) jadi aku sering bertemu dengannya, disaat sudah masuk sekolah, alangkah kagetnya aku ketika melihat gadis tersebut mengenakan baju seragam sekolah dasar.

Serasa jadi pedofilia deh!

Tentu aku yang berumur 18,5 tahun dan lulus sekolah Es Em Aa, telah menyukai anak es De. Sebenaranya sah-sah saja sih, seandainya dihitung-hitung paling cuma beda 6-8 tahun saja, tapi tetap membuatku binggung bagaimana bisa aku jatuh cinta dengan gadis kecil seperti itu? Apakah ini cinta? Atau perasaan pedofilia?

Tapi semua itu akhirnya terjawab sudah, setelah 3 tahun tidak bertemu (karena aku sudah bekerja), gadis tersebut yang lebih dulu mengirimkan undangan pernikahannya kepadaku di usianya yang masih belum genap 16 tahun.

Saat aku kenal dulu, masih berumur 13 tahundan tubuhnya lebih mirip anak SMA kelas 1 menurutku. Tapi…. ah sudahlah, Kadang cinta itu membingungkan, wkwkwkwk

Baca juga : Apa salahnya jatuh cinta?

#5. Parahnya ketika sudah merasa jatuh cinta, tapi terjebak friendzone atau kakak-adik

Terjebak friend zone
Source image by Stocksnap.io

Kalau aku sih belum pernah terjebak friendzone, justru aku yang lebih sering menjebak cewek di zona friendzone. Dulu aku lebih suka jalan-jalan dengan wanita, bahkan tiap satu minggu atau dua minggu sekali aku selalu jalan-jalan ke Malang atau tempat wisata lainnya.

Dan aku memutuskan untuk mengajak siapapun cewek yang baik aku kenal, blind date, ataupun teman kerja yang mau aku ajak jalan-jalan. Seperti ceritanya bang ical di artikel yang menjelaskan tentang darin dan gadis, begitulah bagiku juga lebih menyenangkan mengobrol dengan wanita dari pada dengan laki-laki.

Aku dulu terlampau pemalu, hingga disaat aku sudah bekerja, aku mulai ingin mempelajari bagaimana sih wanita itu?. Meskipun pada akhirnya aku menganggap beberapa wanita tersebut sebagai teman saja. Dan ada juga dari sekian wanita tersebut juga mengharap hal yang lebih dari sekedar teman. Tapi tetap aku tak ingin menyakiti siapapun hanya karena alasan terpaksa atau kasihan.

Justru aku akhirnya terjebak di zona adik-kakak dengan istriku ini. Dialah satu-satunya orang yang sering aku ajak jalan, dan aku yang ditolak. Dialah satu-satunya orang yang pernah aku nyatakan perasaan cintaku padanya dan masih tetap ditolak. Dan dialah satu-satunya orang yang membuatku galau, cemburu, sakit hati dan merana karena ditolak berkali-kali.

Jadi kesimpulannya, cinta yang terjebak adik-kakak dan friendzone itu menjengkelkan. Jadi jika kalian mengalaminya, saranku cuma dua, bersabarlah menunggu keberuntungan dengan tetap mengusahakan atau tinggalkan karena itu sangat menyakitkan.

#6. Dan semoga bukan hanya cinta dalam diam saja, karena cinta itu harus di ungkapkan

Bagiku cinta dalam diam itu semacam cinta rasa tai kucing ditaburi coklat, hahaha.
Udahlah, cinta itu harus di ungkapkan, jika tidak bisa mengutarakan langsung, setidaknya beri sebuah perhatian atau kode biar yang kita sayangi ittu tahu perasaan kita terhadapnya.

Seperti di drama korea “my first love-longing heart” ini juga menceritakan sebuah penyesalan masa lalu pemeran utamanya karena tidak mengutarakan perasaannya hingga akhirnya dia kehilangan moment tersebut karena wanita yang disukainya harus sekolah keluar negeri.

Lebih baik diungkapkan meskipun mendapat penolakan, setidaknya kita sudah mencoba, apapun hasilnya, cinta tidak bisa dipaksakan. Kalau ditolak yah sadari mungkin kita bukan yang terbaik versinya.

Tapi kan malu kalau ditolak? Bagaimana kalau setelah penolakan, aku tidak bisa menampakkan wajah didepannya?

Lebih baik malu sementara, daripada kehilangan dia karena terlalu lama memendam cinta padahal dia juga sama-sama menantikannya.

Baca juga : Cinta itu butuh pengorbanan

#7. Yang asik, ketika kita jatuh cinta, kita mendapat perasaan yang sama dengannya

Nah, ketika kita sudah jatuh cinta pada seseorang, dan seseorang itu juga memiliki perasaan yang sama. Disitulah rasa bahagia yang tidak bisa di jelaskan dengan kata-kata bermula.

Ada rasa kangen ketika tidak berjumpa selama dua menit dengannya, Ada rasa cemburu ketika tidak mendengar kabar darinya, dan ada rasa marah ketika dia tidak memperhatikan kita tapi hati berbunga-bunga kalau sudah bertemu dan bertatap muka dengannya.

Dan kalau sudah seperti itu, waktunya untuk MENIKAH…

Hahaha 😀

Yuk Menikah Bersama

[AI]

Share This :

11 Replies to “Perasaan Yang Mungkin Kalian Rasakan di Saat Jatuh Cinta”

  1. Dan rasanya sudah dilalui, hahaha, 😁😁😁

  2. Ujung2 nya nikah juga ya mas.. 😂

    1. hahahaha, biar blognya jadi niche entang nikah, wkwkwkw

    2. Cocok juga tu mas… biar bisa buka usaha konsultan pernikahan nanti.. hhahha

  3. tulisan ini begitu… aah… malem-malem gini, baca ginian… mengingatkan daku 😀 mau curhat pengalaman pribadi saya di komen ini kok sangat riskan 😀
    keep writing pak!
    btw, saya komentator pertama nih, ataukah dimoderasi

    1. hhahahaha,,, iya pertama mas, wkwkwk
      iya aku moderasi 🙂

  4. Sayangnya, aku belum pernah nonton I’m not a robot, kaya nya gak terlalu niat juga sih, hehe,

    1. filmnya seru loh 🙂

    2. Engga tau, kurang sreg aja ama pemeran cowoknya, Kayagnya mau hunting film hantu aja deh

  5. Cinta itu apa ya….
    Kami tidak lagi menganal yang seperti ini bahkan puisi-puisi indah tentangnya yang dulu pernah ada seperti hilang ditelan kekecewaan.
    Selamat deh buat semua yang sudah punya cinta-cintaan di bulan pebruari ini.
    Salam….

    1. Kita terlahir dari kasih sayang antara dua manusia laki-laki dan perempuan.
      kita juga tercipta dari kehendak yang Maha Kuasa dengan Rohman dan Rokhim-Nya..
      Jadi, jika Manusia itu sendiri tidak menyadari arti cinta, padahal sendirinya tercipta dari dan terlahir dari Cinta itu sendiri, Nikmat manakah yang kita dustakan?
      salam santun

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini