Blog Tentang Jodoh

BLOG TENTANG JODOH dan CINTA

Awalnya aku ingin membuat blog ini menjadi sebuah tulisan religi yang membahas tentang islam dan kisah inspiratif dari sudut pandangku sendiri. Awal-awal artikel memang kebanyakan aku membuat artikel seperti itu, tapi kemudian seringnya blogwalking dan menemukan sering membaca artikel teman-teman, akhirnya aku memutuskan untuk ikut menulis seperti blog yang lainnya.

Aku ikutan menjadikan blog yang awalnya tentang hal-hal religi berubah menjadi sebuah curhatan receh sehari-hari. Karena menurutku menulis tentang kehidupan sehari-hari bisa membuatku lebih bahagia dan semakin konsisten dalam menulis disini.

Mungkin juga aku tidak bakat saat menulis artikel tentang religi, tentu karena minimnya ilmu agama yang aku mengerti. Aku yang lulusan anak SMK, meskipun aku juga mengaji sejak dari kecil, tapi yah segitu aja.

Aku lebih suka menjalani apa yang aku yakini dan aku dalami untuk diriku sendiri. Karena menurutku Ilmu keyakinan itu tidaklah mudah untuk bisa dimengerti oleh orang lain, bisa saja itu menyesatkan bagi sebagian orang.

Seperti contoh perihal merokok. Bagi orang lain, merokok adalah alat pembunuh dan bisa merugikan orang lain, tapi tidak bagiku!. Bagiku merokok adalah caraku mempelajari rasa syukur. Aneh bukan? Karena sebuah keyakinan tak selalu mudah di pahami oleh akal, dan rasanya tak perlu juga aku menjabarkan tentang hal tersebut.
Kembali ke topik pembahasan.
Blog Tentang Jodoh
Kemarin aku mendapatkan sebuah komentar dari seorang teman blogger, My Surya. Dia seorang blogger yang sangat pandai merangkai kata, terlihat bagimana dia menulis setiap artikel di blognya. Dia juga cukup konsisten menulis, jauh berbeda dengan diriku ini. Hiks πŸ™

Katanya dia bahagia saat mengetikkan kata β€œjodoh adalah” di mesin pencari, dan karena alasan tersebut dia singgah di blogku.

Apa hubungannya?

Ternyata dengan mengetikkan β€œjodoh adalah” artikel yang paling atas adalah artikel yang aku buat, wkwkwkw. Coba deh ketikkan keyword tersebutΒ  di mesin pencari. hahaha

Blog Tentang Jodoh
Hasil mesin pencari dengan keyword “Jodoh adalah”

Tanpa sadar setelah aku isi blogku dengan artikel curhatan, aku juga membuat banyak artikel tentang JODOH dan MENIKAH.

Tidak ada motivasi khusus sih, hanya suka saja saat membuat artikel seperti itu. Aku sepertimenjadi diri sendiri saat sedang menulis tentang artikel jodoh.

Bahkan ada loh beberapa teman blogger yang komentar dan menyarankanku untuk menjadi motivator jodoh. Hahahaha itu ide gila!

Sejujurnya, sewaktu dulu aku juga tidak mempunyai banyak pengalaman tentang bagaimana mencari jodoh, bahkan aku sering gagal untuk mendapatkannya. Terbukti aku tidak pernah merasakan pacaran sebelumnya hiks πŸ™

Begitu juga soal kehidupan rumah tangga, terus terang saja kehidupan rumah tanggaku juga tidak sesempurna kata-kata mario teguh. Sebagaimana kehidupan rumah tangga lain yang dipenuhi konflik dan masalah.

Tapi itu hal yang wajar, bukankah begitu roda kehidupan berjalan.

Baca juga : Skenario Kehidupan

Yah, jika artikel yang aku tulis bisa menjadi motivasi, aku sangat senang akan hal itu. Semua artikel itu tidak aku tulis hanya untuk membaperkan kalian ataupun merendahkan kalian sebagai yang masih single. Sungguh aku juga pernah jomblo sewaktu dulu, dan pernah lebih lama dari yang kalian bayangkan.

Tapi pengalaman menjomblo itulah yang menjadikanku lebih bersyukur.
Aku jadi paham bagimana sakitnya ditolak, bagaimana rasanya cemburu, bagimana rasanya rindu tapi tak tersampaikan, bagimana rasanya di abaikan dan bagimana rasanya sendirian.
Tapi bukan berarti menjomblo selalu dengan kesedihan, aku tetap bahagia kok saat menjalani kejombloan.

Aku bisa pergi sama siapapun tanpa ada yang melarang, aku bisa mengexplorasi diri lebih leluasa, banyak waktu yang bisa aku persembahkan dengan keluarga, banyak waktu untuk bisa memanjakan orang tua dan banyak waktu yang bisa dihabiskan dengan sahabat-sahabat kita.

Karena disaat sudah menikah, semua itu tidaklah mudah dilakukan, seperti berkumpul dengan sahabat, mengexplore diri dan sebagainya.

Baca juga : Adakah penyesalan dalam sebuah pernikahan

Jadi inti dari artikel ini adalah…..

TIDAK ADA

Hahahaha πŸ˜€

Just Share and be happy πŸ™‚

[AI]

Share This :

22 Replies to “Blog Tentang Jodoh”

  1. Aku mampir komentar di sini ah, barangkali nanti jodohnya ternyata nyangkut di sini juga. Haahaha 🀣🀣

    1. Hahaha, jadi semacam blog biro jodoh deh

  2. Cucook deh emang, komporrr bleduug banget πŸ˜‚πŸ˜‚

    1. Hahahaha πŸ˜€

  3. stdknyaa level kebaperan tulisan ini tdk setinggi artikel lain πŸ˜‚πŸ˜‚

  4. Baru buka blog lagi, dan artikelnya Kak Nur ada paling atas. Gak tanggung-tanggung, langsung tentang jodoh.. πŸ˜‹πŸ˜‹

    1. Heheheh πŸ˜›

  5. Kami aja sampai ngakak menyadari bahwa blog ini masuk page one saat mencari tahu tentang jodoh.
    Pada dasarnya jodoh itu memang seseorang yang mirip dengan kita.
    Salam.

  6. Kwkwkw, ada2 aja si mas,
    Ngomong jodoh mulu euy, jadi mau, πŸ˜„πŸ˜„

  7. Saya jg prnh brpikir mas Ir emang lumayan cocok utk ngebahas ttg jdoh, wlau dlm bbrp ksmptan terkesan ngomporin, tp sy pham mksdnya, kan dg cra bgtu biar unik dan greget, dan Anda ckp berhasil melakukannya, mnurut saya, hee…
    Tp nurutku, ttp aja nulis ap adanya mas, jngan trllu dikekang oleh niche..just do what yiu think is good and happy…

    1. gak menekankan niche kok mas…
      suka aja bikin artikel seperti itu, kan itu juga nulis sesuai pengalaman juga

  8. Apakah dengan menuliskan komentar disini, jodohku akan membacanya? Hahaha

    1. Aku rasa tidak seperti itu cara kerja jodoh deh, wkwkwkw
      jika segampang itu, aku akan membalas semua komen yang masuk agar dapat banyak jodh, eh… wkwkwkw πŸ˜›

    2. Hahahahahahahaha~~

  9. Lanjutkan jodohnya
    Habis ‘jodoh adalah’, ada lagi ‘jodoh itu….’ dan ‘jodoh artinya…’ wkwk

    1. Hahahaha, semacam dapat ide membuat artikel lain yang serupa deh, wkwkwkw

  10. ya Allah semoga jodohku nanti datang pada waktu yang tepat.Aamin.
    .
    tuh kan gue jadi galau bang.ahhhh elahh.πŸ˜†

    1. Padahal artikel ini gak ngebahas hal yang menggalaukan loh πŸ™‚

    2. tapi tiap baca kata jodoh aku langsung galau. tanggung jawab, bang!πŸ˜†

    3. Hahahahaha πŸ˜€
      Semoga di dekatkan Kak Au πŸ™‚

    4. Aamin.πŸ™

  11. Kenapa skrg akutu jrg nemu tulisan bg Ir d TL aku, aku follow ulg aj dulu kali ya πŸ™

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini