Ketika Hidup Terasa Hampa, Ingatlah 3 Hal Ini…

KETIKA HIDUP TERASA HAMPA, INGATLAH 3 HAL INI…

Pasti ada waktu dimana kita merasa ingin menyerah, rasa dimana kita ingin sembunyi dari masalah yang datang silih berganti. Pasti kita pernah merasa bahwa langit tak selalu berwarna biru, bahkan akhir-akhir ini lebih kelihatan abu-abu.

Kita sering melihat orang lain berbahagia karena memperoleh sesuatu dalam hidupnya, melihat mereka kita merasa iri dan merasa dunia ini tak adil bagi kita.
Mereka begitu mudah mendapatkan sesuatu, sedangkan kita sudah berusaha namun tak juga mendapatkan hasil yang kita inginkan.

Hidup adalah ujian, terkadang kita akan merasa gelisah dan binggung bagaimana menghadapinya. Tapi percayalah!, itu semua fitrah kita sebagai manusia

Kalau Hidup Terasa Hampa, Mungkin Kita Sedang Jauh Dari-Nya

Akui saja kita sedang terluka, luka yang melemahkan hati kita untuk beranjak melangkah menghadapai masalah. Luka yang memberatkan kita untuk segera mengikhlaskan dan memaafkan.

Terkadang mengakui bahwa diri kita lemah itu lebih masuk akal, karena apapun yang kita rencanakan dan apapun yang kita harapkan tak sebanding dengan kehendak-Nya. Kalau Tuhan berkehendak B, segala cara kita merencanakan A untuk berhasil juga percuma.

Ketika kita merasa hampa seakan dunia ini tak adil, ingatlah bahwa Tuhan kita itu Maha Adil. Mungkin saja ketidakadilan yang kita rasakan merupakan buntuk pelajaran bagi kita untuk lebih bersabar dan mensyukuri apa yang ada.

Apapun yang kita dapatkan, percayalah itulah yang terbaik untuk kita sekarang. Jika itu terasa sakit, maka nikmatilah hingga kita bosan merasakannya. Mungkin Allah menginginkan kita untuk memohon dan mendekat kepada-Nya.

Sembari kita mendekat kepada Allah, di ujung jalan sana, kita sudah disiapkan segudang kebahagiaan yang menanti kita nantinya.

Baca juga : Sebuah skenario kehidupan

Kalau Hidup Terasa Tak Bermakna, Mungkin Kita Belum Banyak Berbagi Buat Sesama

Sering kali kita merasa hampa seakan hidup kita ini tidak bermakna. Mungkin penyebabnya kita terlalu lama mengisolasi diri dalam kesendirian. Kita menghindari orang untuk menghindari kesalahan yang bisa terjadi dalam bersosialisasi.

Memantaskan diri sih bagus, tapi bersosialisasi juga penting untuk hidup kita. Membuat hubungan selayak berteman dapat membuat hidup kita lebih bermakna. Bersama teman, kita bisa menuangkan hati dan pikiran, serta saling membantu dikala berada dalam kesulitan.

Dengan berbagi dengan sesama, kita bisa melihat arti dari hidup itu sendiri. Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Dengan saling menolong antar sesama, kita akan menemukan hidup yang lebih bermakna.

Kalau Hidup Terasa Sepi, Mungkin Sudah Waktunya Untuk Mencari Pasangan Sejati

Banyak hal yang sudah kita lakukan dalam hidup, berteman, liburan, mempunyai pekerjaan dan lain sebagainya. Namun semua itu tetap membuat kita merasa hampa, seakan hidup ini terkadang terasa begitu sepi. Maka, waktunya kita untuk mencari pasangan sejati.

Percayalah bahwa menikah membuat hidup kita lebih berwarna, hal yang tak pernah kamu lalui, akan hadir disaat sesudah menikah.

Menikah juga akan membuatmu lebih bergairah menjalani hidup, kesibukan yang kita lalui semata-mata untuk keluarga kita, terkesan lebih bermakna dan kita tidak akan bosan untuk menjalaninya.

Jika kita sudah terbiasa bahagia saat berlibur bersama sahabat, ketika kita sudah menikah dan memutuskan untuk liburan bersama, pengalaman liburan jauh lebih bahagia ketimbang pengalaman yang dahulu bersama sahabat.

Dengan menikah kita tidak akan kesepian menjalani kehidupan ini, karena ada pasangan yang siap menemani. Dan tentu dengan anak-anak yang selalu menghiasi dan mewarnai hari-hari nanti.

Baca juga : Hal-hal yang mungkin Anda alami setelah menikah

****

Kesimpulannya, jika hidupmu terasa hampa, mungkin kamu butuh untuk Nikah. Karena nikah akan membuat hari-harimu lebih berwarna.

….. Yuk Segerakan Nikah ….

Share This :

19 Replies to “Ketika Hidup Terasa Hampa, Ingatlah 3 Hal Ini…”

  1. Haha…ulasan 1 dan 2 msh cepat dtrma oleh bnyak org, tp yg ke3 mulai kbentur… krn itu hanya utk yg jomblo, klau yg udah nikah disuruh nikah lg bisa gawat, wkwk…
    Mas Ir sllu ad yg nyerempet2..πŸ˜€

    1. Hahaha, sebenarnya mau ada 4 tips, namun yang ketiga binggung mau cari solusi apa, y udah 3 aja, yang penting endingnya itu, huhuhuh

  2. Hhe dan artinya bahagia itu kita yang nentuin, bukan soal menikah saja☺ Selamat berbahagia πŸ™‹

    1. Iya.. bahagia itu soal rasa..
      namun akan lebih bahagia jika ada orang tercinta disamping kita, ikut andil dalam bahagia tersebut πŸ™‚

  3. Tipsnya melampaui batas

    1. Hahahaha, Trust me its work

  4. hmmm…hmm

    1. Hahahaha πŸ™‚

  5. Bidup saya terasa hampa karena isi dompet saya kering…😭😭😭

    1. Sepertinya kita sama, namun bukan hampa sih, toh rezeki tak kemana, hehehe

    2. Hahahaha…Lucu-lucu. Itu mah, kyaknya kurang tepat kalau rejeki tak kemana. Tapi, belum dapat rejeki hahahaha

    3. saamaaa mbaa 😒😒

    4. HahaπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

  6. Aduhh kata2 terakhirnya itu nusuk kali mas.. πŸ˜‚πŸ˜‚

    1. Hahahahaha πŸ˜€

  7. Satu dua sih setuju, manusia memang butuh hubungan dengan pwncipta dan manusia lainnya juga.
    Tapi khusus nomor 3 sih saya tampung dulu deh mas,. Hhaaa

    1. Hahahaha, Menikah itu penyatuan unsur manusia sebagai manusia sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan unsur illahi karena sunnatulloh loh mas, hahaha

    2. Duh,bener banget nih mas

  8. Setuju teman….
    Kita harus menemukan kebermanfaatan di dalam diri ini dengan demikian hidup bermakna.
    Salam….

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.