Ketika Bertemu Sang Idola

Bagaimana perasaan ketika bertemu sang idola? Pasti senang bukan! Meskipun hanya bertemu beberapa detik saja, meskipun tidak saling sapa, melihat wajahnya dari dekat sudah cukup membuat hati lega.

Hari ini saya bertemu dengan idola, meskipun saya baru beberapa bulan ini mengidolakan dia, namun ada rasa bahagia tersendiri saat bertemu sang idola.

Beberapa hari yang lalu saya pernah menuliskan tentang lagu atau sholawat yang sering saya dengarkan sewaktu bekerja malam hari. saya memutar video dari chanel youtubenya berulang-ulang kali.

Hari ini saya mempunya kesempatan untuk melihat secara langsung group musik Sabyan gambus di kota saya. Tempatnya tidak begitu jauh sekitar20 menit kalau dari rumah saya. Tepatnya di lapangan Universitas Yudharta Pasuruan.

Karena kesempatan ini langkah, jadi saya sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk melihat Sabyan gambus ini dengan teman-teman kerja. Namun tepat hari-H semuanya berhalangan hadir.

Aku berniat untuk mengajak istri untuk melihat acara tersebut, namun istri menolak. Sempat ingin mengurungkan niat sih awalnya, namun karena rasa ingin tau dan ingin menyaksikan secara langsung, akhirnya saya membulatkan tekat untuk melihatnya sendirian.

Akhirnya saya ada ide untuk mengajak seseorang yang tinggal tidak jauh dari lokasi kampus yudharta. Saya mampir kerumahnya dan mengajak teman saya ini untuk ikut melihat Sabyan Gambus dari dekat.

Jadwalnya jam 7 malam, tapi saya mengerti bahwa tak mungkin acara akan tepat jam 7 malam. Saya santai dulu di rumah teman saya, dan barulah sekitar jam 8 malam saya memutuskan untuk menuju ke kampus yudharta.

Seperti yang saya perkirakan, sesampai di sana acaranya masih diisi oleh sambutan dari pimpinan Kampus Yudharta dan Pondok pesantren Ngalah. Setelah itu masih teruskan oleh sholawatan alumni Pondok pesantren tersebut.

Sembari menunggu Sabyan Gambus datang, saya dan teman saya menikmati secangkir kopi hangat. Kita saling bercerita tentang masa lalu yang memang paling menyenangkan saat di ulas kembali.

Tepat jam 9 malam, barulah mobil jemputan group musik Sabyan Gambus datang.

Saya sangat antusias untuk bisa mengambil foto mereka, saya berlari kekerumunan massa yang juga ingin mengambil gambar dari sang idola. Namun sangat di sayangkan, barisan aparat dan panitia tidak mengizinkan kami masuk lebih dalam.

Bahkan ketika sang idola lewatpun saya tidak berhasil mengambil gambar sang idola.

Sedikit kecewa sih, namun setelah mendengarkan sholawat yang di lantunkan oleh vokalisnya Nisa Sabyan, rasa kecewa tersebut jadi hilang.

Meskipun saya hanya bisa melihatnya dari jarak kurang lebih 7-10 meter, namun saya cukup lega bisa melihat performnya Sabyan Gambus secara langsung.

Memang tidak sedikitpun gambar yang bisa saya ambil dengan kamera yang saya bawa, di samping karena saya melihatnya terlalu jauh dan juga saya tidak bisa masuk mendekati panggungnya. Tapi saya senang bisa melihat sang idola secara langsung untuk pertama kalinya.

 Video Live Sabyan Gambus Di Universitas Yudharta Gambus

Padahal hanya melihat Seleb Youtube yang sedang hits saja, saya sudah merasa bahagia. Apalagi kalau bisa bertemu dengannya dengan jarak yang sangat dekat. Dan bagaimana jika bertemu dengan sang idola sepanjang masa, Baginda Nabi Muhammad Sholallahu alaihi wassalam. Bertemu Beliau dalam mimpi saja, itu adalah anugerah terindah dalam hidup yang sementara ini.

[AI]

Share This :

3 Replies to “Ketika Bertemu Sang Idola”

  1. Aku prrnah bertemu idolakuu uhhh mantap muahahahahha

  2. Saya belum pernah ketemu idola saya nih. Hhee

    Tapi ingin juga ketemu kanjeng Nabi, walau hanya dalam mimpi.

    Eh mas, iklan di blognya agak agresif ya. Sekali klik langsung masuk iklan, harus keluar dan klik lagi kalo mau baca artikel mas.

  3. Wow. Idolanya.

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini