3 Resep Ini Yang Bikin Suami Selalu Dicintai Istri

Bagaimanapun juga sebuah pernikahan itu bukan hanya istri saja atau suami saja yang harus berusaha mempertahankan keutuhan rumah tangga, namun kedua belah pihak harus saling berusaha menjaga keutuhan keluarga.

Berhubung saya adalah laki-laki, jadi sudut pandang artikel ini membahas tentang bagaimana agar suami selalu dicintai oleh istri.

Pernah saya bahas sebelumnya tentang Hal-hal Kecil Yang Harus Dipelajari Agar Menjadi Suami Idaman Istri. Sebenarnya tidak ada yang spesial agar dicintai istri. Cukup punya penghasilan dalam memenuhi kebutuhan keluarga, meluangkan waktu untuk keluarga dan SETIA.

Mudah bukan?

Namun tidak sederhana itu, ada kalanya manusia akan menemukan titik kebosanan dalam hidupnya. Dalam berumah tangga juga ada titik bosannya, mungkin titik bosan inilah pemicu sebagian orang yang mengakhiri status pernikahannya.

Awalnya sih dari hilangnya rasa sayang dan cinta antara keduanya, entah itu karena ketidakcocokan ataupun banyak perubahan yang terjadi setelah pernikahan. Kemudian timbul masalah-masalah kecil yang tidak terselesaikan dengan baik hingga menimbulkan masalah yang lebih besar.

Alih-alih ingin menenangkan suasana dengan cara mencari suasana baru atau cari pengalih perhatian, justru disinilah hubungan menjadi semakin renggang hingga akhirnya salah satunya menemukan tempat yang nyaman. Penghianatan, perselingkuhan dan lain sebagainya.

Bukan tentang siapa yang salah dan dipermasalahkan, semua kejadian dalam sebuah rumah tangga adalah andil kedua belah pihak. Tidak ada tentang pihak ketiga atau pihak ke empat. Jika sepasang kekasih ini sejak awal sudah menguatkan komitmen dan memperkuat jalinan kasih keduanya, tidak ada yang namanya pihak ketiga, keempat, kelima dan seterusnya.

Terus bagaimana agar jalinan kasih dalam berumah tangga tetap terjaga?

Saya lebih suka dengan mengawalinya dari diri sendiri, sebab saya percaya bahwa siapa yang menanam kebaikan maka akan menuai kebaikan pula.

Jika ingin pasangan kita setia? Maka jaga kesetian kita terlebih dulu.

Jika ingin pasangan kita mencintai kita lagi dan lagi? Maka jatuh cintalah kepada pasangan kita berkali-kali juga.

Dari pengalaman yang saya alami, sedikit berbagi resep yang saya pelajari tentang bagaimana membuat istri semakin mencintai kita sebagai suaminya. Berikut resepnya :

1. Suami Yang Sabar

Sabar seperti apa? Sabar yang dimaksud adalah sabar tentang banyak hal. Orang sabar itu disayang Tuhan loh! Tuhan saja sayang sama orang yang bersabar apalagi istri, yah kan?

Misalnya bersabar dari perubahan sikap dan mood istri. Ketahuilah wanita adalah makhluk labil yang perasaan dan mood-nya mudah berubah-ubah. Sebut saja saat mendekati masa tanggal merah atau sering disebut PMS atau istilah baru saat setelah melahirkan “Baby Blues”.

Jika sudah keadaan seperti itu, bersabarlah jika mengetahui istri tiba-tiba moodnya berubah, marah-marah tanpa alasan yang jelas ataupun sangat sensitif terhadap suatu hal. Yang bisa kita lakukan sebagai suami adalah bersabar.

Sabar saat istri minta yang aneh-aneh! Kejadian ini sering dialami saat istri lagi ngidam saat hamil. Dengan dalih anak dalam kandungan yang minta, padahal mah memang sedang doyan aja, hahaha.

Dan yang paling membuat istri makin sayang adalah suami tetap bersabar menemani disaat istri sedang sedih. Misalnya saja saat keluarga pihak istri ada yang meninggal, atau kucing kesayangannya meninggal di depan matanya, ataupun baper saat pemeran yang cakep di drama korea akhirnya mati.

Istri itu suka cari tempat bersandar saat sedang sedih, disaat itulah kewajiban suami adalah jadi sandarannya agar dia tetap tegar.

Baca juga : Tips bagaimana Menjadi Suami Idaman Hati

2. Suami Yang Mau Mendengarkan

Suami yang mendengarkan istri lebih dicintai

Menjadi pendengar yang baik adalah resep yang tidak hanya berlaku agar bisa dicintai istri saja, namun juga agar disukai oleh orang lain juga, misalnya saja sahabat atau saudara.

Memang kelihatan mudah, cukup dengan “mau mendengarkan”, semua orang juga bisa? Namun pada kenyataannya, kebanyakan orang itu justru ingin didengarkan dari pada menjadi pendengar yang baik.

Apalagi yang kita hadapi adalah makhluk sosialita bernama wanita yang sebagian hobinya itu adalah berbicara dan bercerita. Mendengarkan ceritanya dengan seksama adalah poin plus tersendiri bagi mereka.

Saya sudah lama jadi pendengar setia istri saya sejak bertunangan, padahal cerita yang diceritakannya tidak begitu istimewa, namun saya berusaha mendengarkan dengan seksama dan berlagak antusias.

Bahkan ceritanya kadang menyakitkan hati, misalnya saja saat menceritakan mantan atau menceritakan cowok cakep yang pernah dia suka. Ini semacam terapi kesabaran diri saat mendengarkan cerita-cerita seperti ini.

Namun setelah menikah, karena kebiasaan istri menceritakan semua pengalamannya baik dirumah maupun dimanapun dia melangkah. Saya jadi banyak memahaminya, apa yang dia suka, apa yang dia benci dan apa yang dia lakuakn setiap harinya.

Sementara bagi istri, saya sudah menjadi tempat curhat, tempat berbagi dan tempat bertukar pendapat yang nyaman. Bukankah hal yang nyaman itu selalu bikin betah?

Mau kan? pasangan kita jadi betah dengan kita, yuk jadi pendengar yang baik bagi pasangan, agar semakin di cinta.

3. Suami Yang Menghamba Dengan Tuhan-Nya

“Resep dicintai lainnya yang paling dahsyat adalah ‘kamu bikin Allah jatuh cinta’ dulu. Saat Allah sudah cinta, maka ia akan jadikan semua makhluk di langit dan di bumi juga ikut mencintaimu”

Saya dapat kata-kata tersebut dari facebook, namun saya lupa namanya siapa. Kata-kata tersebut sudah lama saya simpan dalam bentuk draft di notepad, dan baru di artikel ini saya memasukkannya.

Lihat saja mereka yang baik ibadahnya dan indah akhlaknya (ustad), tentu banyak yang akan senang dekat dengan mereka. Apalagi jika suami model taat ibadah, baik akhlaknya, suka bersedekah dan bijaksana, tentu akan jadi suami idaman, bukan?

[AI]

Share This :

2 Replies to “3 Resep Ini Yang Bikin Suami Selalu Dicintai Istri”

  1. share ke doi ah~ hahahaha tapi gak ada 🤣🤣

    1. 😂😂😂

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini