Jangan Terlalu Polos! Mencari Pasangan Itu Harus Ada Strategi

Jangan terlalu polos jadi orang! Menggaet hati wanita itu butuh strategi

Saya manggut-manggut saja mendengar statement teman sekolah dulu yang bercerita kepada teman lain yang masih single saat saya sedang ngopi bersama mereka.

Saya akui, teman saya yang bercerita tersebut memang jagonya dalam urusan cinta-cinta-an. Bisa dilihat dari mantan-mantannya yang berserakan dan berhamburan tanpa kejelasan.

Namun seberapa hebat strateginya, tetap lebih unggul saya dalam urusan mendapat pasangan. Setidaknya saya terbukti sudah menghalalkan istri saya 5 tahun lebih dulu dari pada teman saya yang baru April kemarin menikah.

Tapi saya setuju sekali bahwa mendekati wanita itu memang harus punya strategi yang tepat. Jika main masuk dan main sikat tanpa tau aturan mainnya, entar kena pinalti dan ditolak berkali-kali seperti saya dulu.

Saya dulu itu terlalu polos. Saya tidak memiliki pengalaman dan jam terbang tentang mendekati wanita saat SMA dulu. Saya yang terkenal pemalu (pemalu dalam urusan mendekati cewek) hanya punya pengalaman satu kali berkenalan secara langsung, dan itupun terpaksa karena dijebak teman saya itu.

Dan hasil dari kenalan itupun tidak ada kelanjutannya, hanya sedikit rasa harum tanggannya yang masih melekat di tangan saya. Waktu itu saya enggan mencucinya hingga sampai rumah, hahahaha.

Ok kita akhiri menceritakan keluguan saya sewaktu dulu, kita lanjut bagaimana sih strategi mencari pasangan khususnya bagi laki-laki yang ingin mendekati pasangan idaman hati.

Baca juga : Mencari Jodoh Dengan Sholat Dhuha

Strategi Seorang Seniman – Jadilah Unik Tanpa Jadi Aneh

Jangan Terlalu Polos! Mencari Pasangan Itu Harus Ada Strategi
Source image by Stocksnap.io

Pernah baca novelnya Dilan? atau lihat filmnya Dilan? Bagaimana menurut kalian karakter si Dilan? Unik kan! Aneh sih untuk ukuran orang normal, namun cukup seksi dari sudut pandang seorang wanita.

Pria yang unik dan punya karakter tersendiri, memiliki poin tersendiri dari sudut pandang wanita” Kata teman saya. “Namun hati-hati dengan keunikan itu sendiri, jangan berlebihan hingga terlihat aneh yang menjadikan wanita illfeel” lanjutnya.

Sebenarnya saya tidak begitu mengerti apa yang dimaksud teman saya ini “Jadilah unik tapi jangan aneh” . Ini susah dimengerti.

Namun setelah saya pikir kembali, dari melihat Dilan saya menyadari bahwa cowok dengan karakter seperti Dilan ini memang luar biasa. Sebagai contoh jika orang lain memberikan boneka dan kue kepada cewek sat ulang tahun, si Dilan malah memberi TTS yang sudah diisi.

Unik kan? Namun bagaimana reaksi Milea? Malah bikin penasaran.

Seperti teman saya sewaktu memberi hadiah wanita yang disukainya. Disaat para pesaing memberikan boneka, cokelat dan lain sebagainya. Temanku datang dengan bawa gitar?

Apa yang dilakukannya coba?

Main gitar dan menyanyikan lagu ulang tahun? Tidak juga! Yang dilakukannya adalah menemuinya dan memberikan gitar tersebut, namun bukan diberikan sebagai hadiah tapi meminjamkannya selama seminggu, karena temen saya ini tau bahwa si wanita idamannya ini suka memainkan alat musik terutama gitar.

Namun tetap ada syaratnya? Syaratnya mau ngedate atau kencan selama dua kali, dan teman saya yang mentraktir.

Entah itu keberuntungan atau memang sudah jodohnya, jadi selama ngedate dua kali itu akhirnya mereka jadian dan tiga bulan setelah jadian langsung nikah. Keren kan!

Baca juga : Cinta Itu Tak Harus Membutuhkan Alasan

Strategi Mancing Mania – Tarik Ulur Hubungan Itu Perlu

Jangan Terlalu Polos! Mencari Pasangan Itu Harus Ada Strategi
Source image by Stocksnap.io

Sesuatu yang dipaksakan tentu hasilnya tidak akan baik, misalnya saja memaksakan memasukkan sesuatu ke dalam lubang yang lebih kecil dari besarnya sesuatu itu. Selain susah tentu akan merusak kemasan dari sesuatu itu ataupun merusak lubangnya.

Sama dengan cinta, jika kita terus memaksakan rasa cinta itu bertubi-tubi, hasilnya tidak akan baik. Misalnya karena saking cintanya kita terus saja mendekati dia tidak kenal waktu, tentu si dia akan merasa risih dong?

Dalam mencintai wanita, tarik ulur itu perlu” begitulah kata teman saya. Ada kalanya tidak hanya laki-laki yang jadi pengejar, namun wanita juga harus jadi pengejar juga biar adil

Tujuannya memberikan rasa penasaran sekaligus rasa rindu pada si wanita. Coba bayangkan jika si wanita sudah terbiasa mendapatkan bantuan pada seseorang, tiap hari sering mendapat chat entah sekedar menanyakan kabar atau chat lainnya. Kemudian setelah beberapa waktu, dia menghilang! Tentu akan ada banyak tanda tanya di benaknya.

Menjadi nyaman itu perlu, tapi terlalu nyaman akan membuat hubungan akan terjebak pada zona friendship atau adik kakak, yah seperti itulah hubungan yang tidak ada rasa penasaran didalamnya.

Sesekali kita hadir di dekatnya, memberi bantuan dan memberi perhatian lebih. Namun sesekali juga kita hilang tanpa kabar. Jika kita sering chat dengan dia, coba saja sesekali telepon dia di waktu yang tepat, namun sesekali kita juga jangan jawab teleponnya ataupun balas chatnya.

Yah rasa penasaran membuat rasa cinta itu sendiri semakin kuat, ujar teman saya menutup sesi penjelasan.

Strategi Tour Guide – Bangun Chemistri Dalam Perjalanan

Jangan Terlalu Polos! Mencari Pasangan Itu Harus Ada Strategi
Source image by Hipwee.com

Membangun chemistry sebuah hubungan itu lebih mudah dengan sebuah pengalaman yang tak terlupakan berupa sebuah perjalanan.

Seperti di serial FTV, dari sebuah perjalanan naik gunung, camping di hutan atau tersesat di hutan yang membuat pria dan wanita ini memiliki pengalaman bersama. Ujung-ujungnya cinta tunbuh ditengah-tengah kebersamaan itu.

Namun bagaimana membangun chemistri yang nyaman dalam kehidupan nyata? Apalagi jika ini pertama kali kita ngedate dengan wanita yang kita idam-idamkan menjadi pasangan kita?

Strateginya adalah menjadi tour guide, maksudnya gini, wanita itu selain makhluk yng pandai bercerita, mereka juga makhluk yang senang mendengarkan cerita. Wanita lebih mudah kebawa perasaan (baper) dengan sebuah cerita, sebut saja saat melihat drama korea.

Jika cerita alur dramanya sedih, wanita juga akan ikutan sedih dan menangis. Namun kalau ceritanya romantis, maka yang dia lakukan adalah memeluk bantal dan senyum-senyum sendiri sembari menghayalkan kalau itu terjadi padanya.

Nah tugas kita adalah membuat cerita yang bisa membaperkan si wanita dan nyaman dengan kita. Yang paling mudah adalah saat bercerita di atas motor. Memang tidak begitu terdengar karena angin yang berhembus, namun bercerita di motor itu dapat menghilangkan rasa canggung antara keduanya.

Jadi saat sudah berada di tujuan misalnya tempat wisata atau cafe, kita bisa langsung akrab saat berbicara dengan si dia.

Strategi Pembisnis – Cari Dukungan Dari Orang Terdekat

Jangan Terlalu Polos! Mencari Pasangan Itu Harus Ada Strategi
Source image by Stocksnap.io

Jika kita kesulitan mendekati wanita yang kita suka, ada baiknya kita mencari alternatif cara lain. Seperti pengalaman salah satu teman saya saat mendekati seorang bunga desa yang susah untuk didekati.

Bukan tentang wanitanya, namun pemuda-pemuda satu desanya yang cukup jahil jika ada orang luar yang berusaha mendekati si bunga desa ini. Biasanya kalau ada orang luar sedang mendekati wanita ini, ada saja yang dilakukan para pemuda desa, dari mencuri sandalnya, helmnya bahkan pernah juga menghadang cowok yang berani mendekati wanita tersebut di gang.

Jadi banyak cowok yang suka akhirnya menyerah karena keadaan. Namun berbeda dengan teman saya, justru teman saya yang pertama kali didekati adalah pemuda-pemuda kampung ini.  Dia berusaha agar diterima oleh pemuda kampung.

Setelah dia mendapat perlakuan baik dari pemuda kampung, saat dia berusaha mendekati si bunga desa ini tidak ada lagi gangguan dari pemuda-pemuda tersebutt seperti yang dialami oleh kebanyakan cowok yang berusaha mendekati wanita ini.

Jika kita susah mendekati hati wanita, cobalah cara lain seperti mendekati tangan kanannya, belajar memahami kakinya dan meminta bantuan kepalanya. Siapa tahu kita mendapatkan hatinya saat mendapat kepercayaan tangan kanannya, berjalan seiring dengan kakinya dan mendapatkan persetujuan dari fikirannya” kata-kata manis dari teman saya mengakhiri ceritanya.

Baca juga :  Mengapa Harus Takut Dengan Jatuh Cinta

***

Bagaimana? ada gambaran dan strategi yang cocok untuk mendekati si dia?

Strategi di atas terinspirasi dari cerita dan pengalaman teman saya, kalau pengalaman saya pribadi cukup pahit untuk diceritakan, jadi lebih baik tak perlu dituliskan hahaha.

Kalau kalian, mendekati si dia mengunakan strategi apa? Boleh banget untuk dishare di kolom komentar ini. Terima kasih

 [Ai]

Share This :

6 Replies to “Jangan Terlalu Polos! Mencari Pasangan Itu Harus Ada Strategi”

  1. Hmm. Berarti ini masalah saya sensei. Mungkin karena saya terlalu polos 👶🏻

  2. Bang, gue udah baca. hm…… pen pacaran, cariin dong bang. MUAHAHHA

  3. Jangan-jangan acara TV mancing mania mantap terinspirasi dari hubungan dia yang tarik-ulur. Oke. Baiklah.

  4. wuah, mau dong dibaperin sampe segitunya, heheh

  5. Strategi Selalu Ada Ketika Dibutuhkan *ga tau namanya apa*
    Bukan ngintil kemanapun cewek pergi, tp selalu memantau tanpa diketahui dan siap dgn pertolongan disaat diperlukan.

  6. Beruntunglah kami ada rencana untuk tidak menikah….
    Modah-mudahan ini terwujud sebab hati lebih bergetar mengejar kebenaran ketimbang meraih bayang-bayang seorang perempuan….
    Salam santun….

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.