Keberkahan Dan Keajaiban Di Bulan Ramadhan

Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh umat muslim di Dunia. Bagaimana tidak? Di bulan ini segala amalan yang kita lakukan akan dilipat gandakan. Ramadhan memang bulan penuh rahmat dan keberkahan bagi yang menjalankan.Namun bagi saya, Ramadhan juga merupakan bulan yang sangat ajaib.

Sering sekali saya mengalami hal ajaib yang tidak bisa saya bayangkan di bulan Ramadhan. Dari hal yang menyenangkan, hal menakjubkan, dan berbagai pengalaman hidup dengan berbagai pelajaran berharga yang bisa saya ambil hikmah dari kejadian tersebut.

Mungkin ini ada kaitannya dengan bulan kelahiran saya, saya lahir di bulan Ramadhan 1409 H, tepatnya tanggal 2 dini hari setelah sholat subuh. Saya lahir normal dan ajaibnya saya langsung menangis saat dilahirkan, hehehe.

Keajaiban pertama adalah tentang jodoh. Setelah lama menyandang status jomblo abadi sejak SMA, dan beberapa kali ditolak oleh wanita impian (istri sekarang. Akhirnya saya menemukan peluang untuk bisa masuk kedalam kehidupan wanita impian saya.

Entah kenapa disaat saya sudah merelakan dia dan ingin menjauhinya, dia malah didekatkan dengan cara yang unik. Saat itu acara buka bersama dengan rekan-rekan kerja, entah kenapa dia yang tadinya datang dengan teman se-asramanya, saat pulang dia ditinggalkan sendiri. Akhirnya saya yang memberi tumpangan untuk pulang karena  searah jalan pulangnya.

Dari situ, saya tahu banyak hal, dari si dia ingin kuliah, Dia sedang sendiri dan dia tidak ingin terpecah fokusnya hanya karena masalah cowok dan cinta-cintaan lagi. Awalnya saya hanya ingin memberi tumpangan setengah jalan dan membiarkan dia naik angkok untuk melanjutkan kerumahnya.

Karena mengetahui hal tersebut, saya menawarkan untuk mengantarnya pulang, karena saat itu sudah larut malam sekitar pukul setengah sembilan malam. Sejak saat itu saya dan dia jadi lebih dekat, bahkan setelah lebaran dia mau menerima lamaran  saya yang tadinya berkali-kali dia tolak.

Keajaiban kedua adalah perihal kesembuhan. Penyakit yang dokter spesialis mata saja bingung menganalisa kondisi yang saya alami pada mata saya, secara ajaib mata saya berangsur-angsur sembuh sejak awal puasa. Mata saya seakan menemukan cahaya dari kebutaan sejak pertama kali berpuasa di bulan itu, hingga lebaran akhirnya saya bisa membuka mata dengan normal.

Berkali-kali saya mendapatkan sebuah keajaiban disaat bulan Ramadhan dan hal tersebut membuat saya hanya bisa memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT. Dua tahun yang lalu, saya juga mengalami kembali keajaiban ketiga bagi keluarga saya. Saat itu adalah kelahiran anak kedua saya.

Sempat keguguran di usia kandungan 1 bulan di akhirDesember 2014, namun di awal Februari 2015 justru istri saya hamil lagi. Dan yang lebih mengherankan adalah usia kandungannya yang justru sudah berusia 4 bulan kalau menurut dokter spesialis kandungan.

Saat lahir di dunia juga sangat cepat persalinannya, dari subuh perut istri sudah terasa sakit, berangkat jam setengah enam menuju bidan dan setelah 5 menit perjalanan, sampailah di tempatnya Bu bidan. Dan kondisi kandungan istri sudah banyak mengeluarkan air ketuban. Katanya bidan istri sudah tahap akhir melahirkan dan tidak sampai 5 menit anak saya keluar dari perut ibunya dengan suara tangisan yang sangat nyaring.

Ramadhan memang bulan penuh berkah dan ampunan. Terkadang bulan Ramadhan juga penuh dengan keajaiban-keajaiban yang begitu nyata hingga membuat kita tidak bisa berkata apa-apa.

Seperti keinginan kita yang menurut kita sendiri susah untuk diwujudkan, bisa saja di bulan penuh berkah ini, kita bisa mewujudkan keinginan kita dengan cara yang tak biasa. Seakan jalan untuk menuju ke situ (mewujudkan impian) terbuka dengan sendirinya.

Seperti Ramadhan kali ini, saya mendapatkan sesuatu yang saya inginkan sejak satu tahun yang lalu. Sesuatu yang selama ini saya kesulitan untuk  mewujudkannya, kini saya mendapatkannya dengan cara yang tak terduga dan sesuatu itu saya terima gratis pula.

Sungguh Ramadhan itu bulan penuh berkah bagi kita yang menjalani dengan indah. Marhaban Ya Ramadhan

 [AI]

Keberkahan Dan Keajaiban Di Bulan Ramadhan was last modified: Mei 23rd, 2018 by Nur Irawan
Share This :

4 Replies to “Keberkahan Dan Keajaiban Di Bulan Ramadhan”

  1. Wah, menarik sekali mas, banyak hal ajaib yang mas dapet dan alami ya di bulan Ramadan.
    Ya mas, semoga saja saya juga bisa dapat apa yang diidamkan pula di Ramadhan ini. Aamiin

    1. Jodoh ya mas Jalil wkwkwk 😃🤗🤗

    2. Wkwkw.. banyak mas. Hha

  2. Luar biasa pengalaman spiritualnya….
    Pantesan makin dekat aja sama Tuhan.
    Selama menunaikan ibadah puasaya ya mas….
    Salam santun….

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.