Pria Bukannya Tidak Peka, Namun Butuh Trik Agar Pria Mau Mendengarkanmu

Bicara sama kamu itu seperti bicara sama dinding, tak pernah didengarkan

Sering sekali saya membuat sebal istri saya perihal kefokusan saya terhadap sesuatu yang mengakibatkan istri saya merasa tidak diperhatikan.

Kebanyakan pria memang seperti itu, ketika sudah fokus terhadap sesuatu hal yang disukainya, entah melihat televisi, main game, ataupun chat di group whatsapp. Semua indera akan terfokus pada titik itu dan sering kali karena hal tersebut kita mengabaikan kalau ada orang di samping kita.

Jadi disaat kita kaum pria sedang asik menonton bola dan kalian para istri memanggilnya dari kejauhan atau di ruang yang berbeda. Jangan kaget kalau kita (pria) akan menyauti panggilan kalian di panggilan yang ke-tiga. hehehehe

Bukannya kita tidak peka atau pura-pura tidak dengar. Sungguh kita mendengarkan!

Hanya saja kita butuh waktu untuk mencerna semua panggilan yang masuk. Butuh setidaknya 3 panggilan agar kita mengiyakan dalam diri kita bahwa panggilan tersebut bukannya misscall saja atau panggilan “palsu” huhuhuhuhu 🤭🤭🤭

Pria memang egois dan lebih suka menyendiri disaat menghadapi masalahnya, berbeda dengan wanita yang lebih suka membicarakan masalahnya agar dia lebih tenang. Mungkin karena alasan ini beberapa pasangan berumah tangga sering salah paham.

Seperti saat suami lelah dengan rutinitas hariannya, mungkin dengan melihat televisi dan rebahan di sofa itu sudah cukup meringankan beban pikiran. Sedangkan wanita, dia ingin bercerita tentang rutinitas hariannya agar semua lelah dan beban pikirannya juga mereda.

Disaat seperti ini sering terjadi miss komunikasi, wanita sering merasa tidak diperhatikan karena ceritanya tidak didengarkan oleh suaminya. Sedangkan suaminya beranggapan istrinya terlalu bising dan membuat kenyamanan rehatnya jadi berantakan.

Bukannya pria tidak peka, namun
Source image by Viva.co.id

Tidak ada yang salah sebenarnya, keduanya punya hak untuk mendapatkan ketenangan hati yang diidamkan. Hanya saja perlu pemilihan waktu yang tepat agar keduanya saling mendapat ketenangan masing-masing.

Para pria butuh 5-10 menit selepas pulang kerja untuk mengistirahatkan tubuh dan pikirannya. Jadi biarkanlah dia selang beberapa waktu itu.  Setelah mandi, barulah ajak dia mendengarkan semua ceritamu.

Yang perlu kalian ingat, bicaralah di tempat yang sepi, seperti kamar kalian berdua.

Tapi kan di rumah hanya ada kita berdua?

Iya kalian berdua, namun jika kalian bercerita disaat suami melihat televisi atau memegang hanphonenya. Saya rasa kalian akan mendapatkan hal yang sama.

Seperti suami seolah-olah mendengarkan namun pandangannya tetap ke televisi. Atau seolah-olah mendengarkan tapi pandangannya kosong, pikirannya ke chat di handphone.

Pria itu berbeda dengan wanita!

Kalian masih bisa curhat sesama wanita di tengah drama korea yang kalian lihat bersama tanpa kehilangan alurnya. Sedangkan para pria, akan senyap tanpa suara saat melihat anime yang disukainya, barulah disaat ending cerita, para pria akan membuka obrolan tentang film yang ditontonnya.

Waktu yang paling tepat untuk bercerita adalah disaat hendak tidur, karena saya yakin bahwa disaat di kamar, hanya istri lah yang akan jadi pusat perhatian satu-satunya suami.

Namun yang saya takutkan, entah itu memperhatikan ceritamu atau hanya memperhatikan kecantikanmu, huhuhu 🤭🤭🤭🤭

Setidaknya bercerita saat hendak tidur adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan perhatian suami kalian agar mau mendengarkan cerita dan keluh kesah kalian.

Jadi, para pria itu bukannya tidak peka! hanya saja, kalian harus pandai memilih kapan waktu yang tepat  untuk bisa mendapatkan seluruh perhatiannya.

*Note :

Cara ini bukan untuk dilakukan bagi yang masih status pacaran yah, soalnya laki-laki akan jadi sangat buas saat berada di kamar gadis, apalagi dalam kondisi cuma berduaan 😅😅😅

[AI]

Share This :

2 Replies to “Pria Bukannya Tidak Peka, Namun Butuh Trik Agar Pria Mau Mendengarkanmu”

  1. Jadi ingat masa lalu.
    Si dia main hape mulu.
    Kita ngomong dianggap angin lalu.
    Mau di tarik tu hape, tapi enggak enak.
    Jadi diliatin aja si dia, ampe enek.

    Noleh deh.
    Abis tu main hape lagi.

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.