Bahaya Mantan Yang Telah Lama Hilang Kini Kembali Membayang

Sering sekali saya membahas tentang problematika dalam berumah tangga itu complicated banget.  Setiap keluarga akan memiliki permasalahan yang berbeda-beda dengan solusi yang berbeda-beda pula.

Apalagi disaat permulaan menikah,  banyak sekali permasalahan dalam menjalin hubungan berumah tangga. Dari sulitnya adaptasi dengan kebiasaan yang baru, sulitnya berkomunikasi dengan mertua ataupun dengan saudara ipar, dan banyak lagi masalah yang lainnya.

Memang berat, namun jika kita sudah berkomitmen untuk menyelaraskan dua kepribadian, dua pemikiran, dua keluarga, dan dua adat yang berbeda, tentu lambat laun kita akan bisa mengatasinya. Sebagaimana firman Allah Subhanahu Wa ta’ala “Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS Alam Nasyroh: 6).

Dan yang paling menakutkan dari pada permasalahan di atas adalah kehadiran MANTAN

Dalam artikel “Jatuh Cinta Berkali-kali Pada Orang Yang Sama”, pernah saya singgung tentang bahayanya gangguan ganteng-ganteng srigala atau trio macan dalam suatu hubungan. Maksud saya adalah gangguan dari orang ketiga yang tiba-tiba hadir memberi kenyamanan jiwa.

Terlebih lagi bagi seorang laki-laki yang kodratnya suka melihat pemandangan yang indah-indah, seperti lekuk tubuh wanita lain misalnya. Tapi bukan karena hal tersebut yang membuat laki-laki akhirnya menduakan istrinya. Sebab setia ataupun selingkuh adalah sebuah pilihan.

Sedangkan wanita dari kacamata saya, banyak diantara wanita yang pada akhirnya selingkuh adalah typikal wanita yang mau dan menikmati di goda pria lain. Apalagi bagi istri-istri yang masuk dunia kerja (wanita karier) yang tiap hari akan berpapasan dan berbicara dengan banyak laki-laki lain di dunia kerjanya.

Tapi kembali lagi pada hati masing-masing sih, milih menikmati atau say NO pada godaan-gadaan dari laki-laki lain.

Baca Juga : Perihal Pria Yang Suka Mengoda Wanita

Bahaya Mantan Yang Telah Lama Hilang Pada Suatu Hubungan

Source image by Loop.co.id

Kasus kali ini adalah bahayanya godaan Mantan, apalagi mantan yang tiba-tiba menghilang sekian lama tidak ada kabar, kemudian muncul secara tiba-tiba di awal pernikahan.

Sudah dua kali saya mendengar kabar buruk ini menimpa kedua sahabat saya. Kasusnya sama!

Disaat pernikahan yang masih seumuran jagung, mantan yang telah lama hilang, tiba-tiba membayangi keutuhan hubungan rumah tangga mereka.

Entah apa yang membuat sebuah komitmen besar seperti “janji suci pernikahan” berani mereka langgar hanya karena sebuah mantan.

Kalau bagi saya, mantan hanyalah sebuah kenangan masa lalu yang tak layak diingat di masa indah seperti sekarang. Tapi entahlah, ini hanya logika seorang Irawan yang tak pernah memiliki seorang mantan dalam masa lalunya. #Syedih

Jadi saya tak bisa membayangkan bagaimana perasaan seseorang yang tiba-tiba kedatangan sang mantan di masa lalunya, masuk ke dalam kehidupan masa sekarangnya.

Saya hanya kasihan pada kedua teman saya, disaat masih sayang-sayangnya, mereka harus mengalami kenyataan pahit dengan ditinggalkan begitu saja. Kalau masih status pacaran sih masih bisa diterima, nah ini sudah menikah.

Pertanyaannya, kenapa dulu mau menerima lamaran pernikahan, kalau ujung-ujungnya harus balik lagi ke mantan. 😡😡😡😡

Memang yah, lebih enak saingan dengan pendatang-pendatang baru untuk merebut hati wanita, ketimbang harus menghadapi persaingan dengan bayang-bayang mantan di hati seorang wanita.

Apalagi kalau hubungan dengan mantannya dulu terputus tanpa sebab, seperti mantannya tiba-tiba menghilang tanpa kabar dan jejak navigasinya. Jika sewaktu-waktu sinyal sang mantan ini kembali menyala, disitulah ujian terberat mempertahankan keutuhan hubungan.

Satu sisi kita masih sayang banget, di satu sisi lagi, si dia lebih berat dengan mantannya. Jika kita nekad memberanikan diri untuk melamar kepada orang tuanya. Mungkin saja lamaran kita akan diterima hingga suksesnya naik pelaminan. Tapi kedepannya, hubungan kita masih tanda tanya besar?

Beruntung sekali jika pasangan kita memilih menjaga hubungan dengan kita dan merelakan mantannya dijaga wanita lain. Tapi jika masih mengharap berseminya hubungan dengan mantan, disitulah beratnya hubungan pernikahan kalian.

Semoga kita dan pasangan kita dijauhkan dari bayang-bayang mantan. Kalau perlu jodohkan saja mantan kalian dengan orang lain, biar tidak masuk kedalam complicatednya hubungan rumah tangga kalian.

Oh iya, dibawah ini saya mempunyai kiat jitu memilih pasangan agar hubungan kalian kedepannya tidak di ganggu oleh mantan yang mulai bergentayangan.

Baca Juga : Cara Menyikapi Masa Lalu Yang Selalu Membayang

Kiat Memilih Pasangan Yang Tidak Berada Dalam Bayang-bayang Mantan

  1. Carilah Pasangan Single Yang Tak Pernah Pacaran

Source image by Stocksnap.io

Tips agar terhindar dari bayang-bayang mantan dalam sebuah hubungan adalah dengan mencari pasangan yang belum pernah pacaran sebelumnya.

Sederhana bukan?

Memang cukup sederhana, namun ini gila!

Bukankah ini sulit sekali di zaman sekarang mencari pasangan yang belum pernah pacaran sebelumnya?

Kalau kata mbak Ikha, mencari pasangan yang belum pernah pacaran sebelumnya itu “langka” seperti nyari jarum di tumpukan pasir, dan semoga saja masih belum “punah”.

Sulit bukan berarti tidak ada, pasti akan ada di belahan bumi lainnya seseorang yang menjaga hatinya untuk tidak berpacaran hingga statusnya Halal di mata agama.

  1. Carilah Pasangan Yang Sudah Move-on Dari Pacarnya

Pasangan yang belum bisa move-on dari mantannya, biasanya selalu membanding-bandingkan kita dengan mantannya. Apalagi jika setiap pertemuan, yang sering dibahas adalah kenangan manis dengan mantannya.

Jika kalian seperti itu (masih membicarakan mantan saat pertemuan) mungkin kalian juga masih belum bisa move-on dari mantan. Jadi alangkah baiknya mengawali sebuah hubungan dengan tidak mengikutkan mantan didalam topik pembicaraan.

  1. Bantulah Pasangan Kalian Dengan Menghapus Ingatan Mantan DI Hatinya

Source image by Pixabay.com

Nah ini yang perlu kalian lakukan jika pasangan kalian itu punya mantan. Mungkin akan susah untuk menghapus kenangan mantan begitu saja, karena semua itu butuh waktu dan proses, serta niat yang cukup kuat untuk melepaskan bayang-bayang mantan.

Tapi bukan berarti kita tidak bisa mengusahakannya, caranya dengan menghapus pemicu kenangan yang ada disekitar dia. Kenangan dan ingatan akan terus membayang jika diantara kalian masih menyimpan barang-barang peninggalan sang mantan.

Jadi saran saya adalah lakukan dengan membinasakan atau membuang semua barang-barang dari mantan. Jika kalian adalah wanita, maka cek kontak dari pasangan kalian. Hapus nomor mantannya dari handphonenya dan blokir kontak mantan di media sosialnya. #IdeJahat😈😈😈

Kalau kalian pria, buang semua boneka dan benda-benda pemberian sang mantan. Biasanya wanita paling suka mengkoleksi hadiah-hadiah dari mantan. Seperti yang saya lakukan dengan menendang dan melempar boneka pemberian mantannya istri hahahaha #tertawa jahat 😈😈😈

Meskipun saya tahu bahwa pasangan saya tidak akan balikan dengan mantan yang sok kegantengan itu, tapi membuang hadiah pemberian mantannya itu seperti ada kepuasan tersendiri dalam dada. Seakan kita menendang keluar kenangan mantan dari hati pasangan dengan sangat telak, wkwkwkw.

  1. Jadilah Yang Paling Nyaman Dalam Hidupnya

Seberapapun kenangan manis yang diberikan mantan, kalau pada akhirnya mantan adalah masa lalu yang tak akan memberikan rasa nyaman di masa sekarang. Dengan menjadi orang yang paling nyaman dalam hatinya adalah cara terbaik untuk menendang keluar ingatan mantan pada pasangan kita.

Caranya bisa dengan menjadi orang pertama yang mau mendengar keluh kesahnya, atau menjadi seseorang yang selalu memberikan sandaran ketika dia mempunyai masalah, juga bisa banget dengan menjadi seorang yang selalu memberikan semangat dan ikhlas membantu mengatasi masalahnya.

Dengan cara seperti itu, kenangan manis dengan mantan seperti apapun, akan luntur dan membuat rasa cinta dia ke kita menjadi bertumbuh dan berkembang.

****

Kesimpulan dari artikel kali ini adalah TIDAK ADA, hahahaha 😅😅😅😅

Artikel ini dibuat karena terinspirasi dari rasa kesalnya saya saat mendengar kabar buruk yang dialami oleh teman saya.

Dan mengenai kiat-kiat memilih pasangan di atas, itu hanya iseng belaka. Terlebih untuk poin yang ketiga, jangan ditiru hal konyol yang pernah saya lakukan, karena bisa saja hubungan kalian juga akan dipertaruhkan saat melakukannya. Penambahan tersebut dibuat hanya ingin menambahkan beberapa kata biar artikel ini terlihat lebih panjang, hahaha 😅😅😅😅

Akhir kata

      Dari 35 provinsi..

             17.058 Pulau…

                   265 juta Penduduk…

Dan kamu masih ngarepin si dia yang telah meninggalkanmu…

Hellloooowwww… 🤦‍♂🤦‍♂🤦‍♂🙅‍♂🙅‍♂🙅‍♂

[AI]

Share This :

15 Replies to “Bahaya Mantan Yang Telah Lama Hilang Kini Kembali Membayang”

  1. alhamdulillah
    kami berdua termasuk nomor 1
    tidak pernah pacaran
    jadi sama” tidak punya mantan

    1. Wah, keren mas..
      berarti mas dan istri termasuk dalam kategori orang langka dalam zaman ini, hehehe

    2. halah keren opo
      banyak kali mas yang kayak gitu
      cuman stayed under the radar aja

    3. Tapi aku seneng mas, kalau denger cerita orang yang pacarannya itu setelah nikah. sebelum nikah malah saling malu gitu..

  2. Nyari jarum di pasir, harusnya aku td bilang, nyari jarum di tumpukan jerami. Maunya berperibahasa, malah salah.

    Alhamdulillah, artikel ini tidak mengandung kompor. 😜

    1. Sebenarnya aku tau kok peribahasa itu, sengaja aku pleseten dan tidak membenarkan biar terlihat unik, hahah
      Kan sekarang artikelnya udah mendewasa 😅😅

    2. Dan aku baru nyadar pagi ini kalau ternyata salah. hahaha
      yoweslah

  3. Waduh, ngomong-ngomongin mantan, berat euy. 😢😢

  4. Waduh membahas mantan 😟 jadi inget lagi tuhkan 😂😂🙏

  5. Sempet galau juga nih…ga mudah melupakan mantan walau barangnya udh dibuangin, kontaknya udh dihapus (tp nomor hpnya inget, jadi kdg suka di save ulang). Trus sama calon dikenalinnya sama mantan pula. Lhaa aq kudu piyee 😅😂😂

    1. Hahahahaha, kok berat banget hidupmu, wkkwkwk
      tapi hidup adalah pilihan, mau merelakan mantan atau tetep dalam kenangan mantan, eeaaaahh

    2. Yaaah, begitulah mas. Kynyaa waktu yg akan membuatku move on dr bayangan mantan 😂😂

    3. 😅😅 be strong 💪💪

  6. Buanglah mantan pada tempatnya 😀

  7. Sepertinya saya termasuk kategori pertama, yang tidak ada bayang2 mantan hahaha XD

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.