4 Keuntungan Belajar Bahasa Inggris di Tempat Kursus Dibandingkan Belajar Otodidak

4 Keuntungan Belajar Bahasa Inggris di Tempat Kursus Dibandingkan Belajar Otodidak

Tengah mencari penyedia les Inggris untuk dewasa, pastinya ada banyak sekali di tengah-tengah Anda, apalagi di kota-kota besar. Mengingat bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya semakin banyak diantara masyarakat yang mulai belajar bahasa inggris.

Sebenarnya kemampuan berbahasa memang sangat dibutuhkan belakangan ini, seiring dengan adanya globalisasi atau pasar bebas. Jika tak ingin kalah saing dengan tenaga kerja dari luar negeri yang ada di Indonesia, maka paling tidak harus memiliki keahlian dalam berbahasa inggris.

Tidak ada kata terlambat dalam belajar bahasa inggris, bukan hanya anak-anak saja, melainkan juga bisa dimulai ketika sudah dewasa. Biasanya lebih ditujukan untuk mengingat apa yang sudah dipelajari sebelumnya.

Tentunya belajar bahasa inggris untuk orang dewasa juga berbeda dengan anak-anak, karena tujuannya lebih kepada bahasa inggris untuk bisnis atau karyawan, untuk itu pilihlah lembaga yang tepat.

Belajar di rumah saja tak cukup, belajar di sebuah tempat pelatihan memiliki beberapa keuntungan, diantaranya adalah:

  1. Ada tutor yang nantinya akan siap sedia dalam membantu, karena bahasa inggeris bukan masalah vocab saja, melainkan juga ada tata bahasa atu grammar, hingga pelafalan atau speaking yang harus benar, sehingga harus diajari oleh tenaga yang tepat.
  2. Fasilitas belajar yang diberikan juga jauh lebih memadai, tak hanya buku saja, melainkan ada sarana penunjang lainnya.
  3. Belajar di tempat les ini juga memungkinkan untuk bertemu orang atau relasi-relasi yang baru, sehingga nantinya ada semangat untuk belajar, tidak seperti belajar sendiri yang terkadang masih begitu malas-malaaan atau kurang disiplin karena faktor sendirian.
  4. Lebih cepat menguasai, mengapa?, karena memang metode yang diberikan lebih mudah dipahami dibandingkan dengan belajar sendiri.

Jadi tak perlu ragu untuk mengeluarkan sedikit uang Anda guna mendapatkan pembelajaran bahasa inggris yang lebih berkualitas.

Ingat..! Banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan menguasai bahasa asing yang satu ini. Nantinya bisa berguna dalam menunjang pendidikan jika ingin kuliah ke luar negeri, atau di berkarir ke luar negeri ataupun untuk mengajari anak-anak Anda.

Pilih lembaga yang berpengalaman dan bergaransi layaknya English First, Untuk detailnya bisa cek disini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/centers/jakarta/.

Share This :

3 Replies to “4 Keuntungan Belajar Bahasa Inggris di Tempat Kursus Dibandingkan Belajar Otodidak”

  1. Aku suka belajar bahasa, meski belajarnya selama ini lewat film dan lagu saja. Ketika dulu suka nonton film-film Hollywood aku bisa sembari belajar bahasa Inggris. Sekarang sedang keranjingan Korea jadi suka ngikutin bahasa korea ala ala :D. Tapi kalau ingin belajar Bahasa dengan berkualitas memang sebaiknya ke lembaga bahasa yang berkualitas seperti EF ya. Ya siapa tahu nanti tidak hanya berbicara, namun juga bisa menulis artikel berbahasa Inggris yang baik dan benar 🙂

    1. Sepertinya aku juga pengen deh belajar bahasa juga 😊

  2. Kerasa aja gitu lebih efektiff, apalagi waktu dulu pernah belajar di kampung inggris heuheu

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.