Cara Cepat Atasi Dehidrasi Selama Berolahraga

Ketika rutinitas harian tak membuat Anda bergerak lebih banyak, ada baiknya melakukan olahraga di setiap hari libur. Olahraga sangatlah penting mengingat tubuh yang jarang bergerak memiliki resiko lebih besar terserang berbagai macam penyakit.

Tubuh yang jarang bergerak akan menyebabkan laju darah menjadi lebih lambat, dan membuat organ tubuh menjadi lebih lemah karena terbiasa melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan.

Ketika metabolisme tubuh melambat, akan menyebabkan respon tubuh dalam menangkal virus ataupun bakteri yang masuk ke dalam tubuh menjadi berkurang.

Padahal ketika virus ataupun bakteri masuk ke dalam tubuh, perkembangannya akan begitu cepat jika sistem kekebalan tubuh tak segera menghalangi pertumbuhannya.

Lambatnya metabolisme tubuh juga akan menyebabkan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tak dapat terserap secara maksimal. Kurangnya nutrisi akan turut memperlemah sistem kekebalan tubuh. Lagi-lagi, akan menjadikan tubuh mudah terserang berbagai macam penyakit.

Sebenarnya terdapat hal sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga supaya metabolisme tubuh tetap berfungsi secara normal, seperti berjalan kaki hingga mencapai waktu tempuh minimal 30 menit dalam sekali jalan kaki, yang mana waktu tempuh minimal ini tentunya bukan dari akumulasi total jalan kaki Anda dalam sehari.

Dengan merutinkan kebiasaan jalan kaki 30 menit per hari akan membantu organ dalam tubuh dan darah bermetabolisme secara normal. Hal ini tentunya akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh Anda.

Namun jika Anda tetap tak memiliki cukup waktu untuk berjalan kaki hingga 30 menit dalam sekali jalan kaki, maka sangat disarankan untuk meluangkan hari libur Anda untuk berolahraga demi menjaga kesehatan tubuh.

Ketika olahraga dapat dengan rutin dijalani, jangan lupa pula untuk mengkonsumsi air mineral yang cukup untuk menggantikan cairan tubuh yang menguap selama berolahraga. Jika perlu, konsumsi air alkali sebagai pengganti cairan tubuh.

Baca Juga :  Ajang Competition Start-Up The NextDev 2018 Hadir Lagi

Fungsi air alkali yang mampu menetralkan keasaman tubuh akan membantu mempercepat organ tubuh bermetabolisme secara normal kembali.

Manfaat murni air alkali dapat Anda peroleh dari Pristine 8+ yang bisa Anda temukan di toko ataupun supermarket terdekat.

Advertisements
Share This :

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.