Alasan Sebagian Cewek Lebih Suka Berteman Dengan Laki-Laki

Meme cewek tomboy

Lihat meme tersebut, saya jadi ingat teman SMP saya dulu. Cantik sih orangnya, putih kulitnya namun sifatnya “preman banget”.

Pernah loh saya hendak dijotos waktu sekolah dulu, gara-gara dia lari nabrak saya hingga terkapar. Untung saya termasuk siswa yang terpandang di kelas (lumayan pandai waktu itu), jadi dia tidak bisa searogan itu sama saya, hahaha.

Pas jumpa lagi setelah satu dekade, ternyata dia sudah jadi wanita feminim dan sudah berkeluarga juga. Beda banget dia yang dulu dengan yang sekarang, jadi merasa kehilangan, hahahaha

Beda lagi dengan teman SMK yang emang didominasi oleh kaum pria di kelas. Ada satu teman cewek yang lebih menyukai bercanda dan berkumpul dengan teman laki-laki. Dan seingat saya, dia memang jarang banget berkumpul sesama cewek lainnya, malah sering banget ikut nimbrung bersama group laki-laki.

Seusai luluspun, kalau kita (geng para pria) ada event liburan, dia tidak mau ketinggalan untuk ikut. Entah dia sendiri atau bersama pacarnya. Seperti saat ke pantai balekambang, dia wanita sendiri diantara 8 pria yang ikut liburan.

Begitupun dengan teman satu perusahaan yang juga lebih sering nimbrung dengan teman cowok. Emang sih, tempat kerja saya memang didominasi kaum pria, jadi mungkin dia terpaksa nimbrung dengan kita-kita. Namun saya lihat, dia nyaman-nyaman saja tuh.

Karena rasa penasaran, akhirnya saya bertanya pada teman-teman (wanita) yang dulunya sering nimbrung dengan laki-laki.

“Lebih suka mana? Temenan sama para cewek-cewek atau sama cowok-cowok?”

Beberapa dari mereka memberi jawaban yang wajar, yakni lebih suka temenan sesama cewek. Namun ada loh sebagian dari mereka yang lebih menyukai nimbrung dengan teman cowok, tentu dengan batasan-batasan sewajarnya.

Saat saya tanya alasannya, begini jawaban mereka (dua teman wanita) tentang alasan kenapa lebih suka berteman dengan cowok dari pada dengan sesama cewek. Berikut alasannya :

Baca Juga :  Game Of Strategi

1. Semacam Punya Bodiguard Yang Siap Melindungi

Alasan Sebagian Cewek Lebih Suka Berteman Dengan Laki-Laki
Pantai 3 Warna – Malang

Seperti film Meteor Garden yang sempat booming di tahun 2001 dulu, yang mana si wanita (San Chai) terlihat lebih keren dengan 4 bodyguard yang kece-kece.

Enaknya ikut nimbrung di antara laki-laki itu, semacam memiliki bodyguard yang siap melindungi kapan saja. Bukannya para laki-laki itu biasanya akan sangat baik kepada wanita?

Menurut pengalamannya selama ini, banyak keuntungan yang didapat dari seringnya nimbrung dengan teman laki-laki, seperti  saat jalan-jalan di mall misalnya. Kalau jalan dengan temen cewek, ada saja cowok lain yang goda. Coba kalau jalannya bareng cowok-cowok, mana ada cowok yang berani goda.

“Pokoknya kalau jalan sama mereka, saya jauh lebih nyaman karena mereka akan njagain saya” Ungkapnya.

2. Lebih Jujur Apa Adanya Tanpa Banyak Drama

Menurutnya, berteman dengan cowok itu menyenangkan, karena mereka jauh lebih jujur tentang perasaannya dan jarang ada drama. Meskipun kadang bercandanya keterlaluan, namun jarang ada yang merasa dendam.

Pernah sih saya singgung di artikel perbedaan antara wanita dan laki-laki. Kebanyakan laki-laki memang kalau sedang bercanda terlihat keterlaluan, namun sebenarnya kita hanya asal bicara.

Ikatan persahabatan yang membuat kita saling mengerti perasaan masing-masing tanpa harus di utarakan. Seperti Naruto dan Sasuke yang bisa mengerti perasaan masing-masing dengan persaingan dan adu tinju antara keduanya.

3. Banyak Candaan Yang Bisa Jadi Obat Untuk Kegalauan

Untungnya nimbrung dengan teman laki-laki itu, disaat sedang galau atau sedang marahan sama pacar, teman laki-laki bisa jadi obat pengusir kegalauan. Candaannya yang selalu baru, bisa membuat sejenak melupakan kegalauan di hati.

“Tau tidak, apa yang unik dari kalian?”

“Apa?”

“Mungkin kalau wanita bergosip, ujung-ujungnya akan membuahkan kebencian pada seseorang. Kalau kalian, cara ngosipin orang itu unik, yang kalian bicarakan bukan orang lain yang jauh di sana, justru kalian ngosipin teman yang sedang berada di depan kalian, yang digosipin juga mendengarkan juga. Dan hal itulah yang bikin kita tertawa bersama-sama.

4. Pemberi Saran Yang Tidak Terpikirkan Oleh Naluri Wanita

Pantai Papuma – Jember

“Salah satu enaknya punya teman laki-laki adalah mereka bisa memberikan saran yang tidak terpikirkan oleh wanita”.

Kadang saya sendiri juga berpikir demikian, laki-laki dan wanita memang diciptakan untuk saling melengkapi. Kalau laki-laki curhat sesama laki-laki, lebih sering tidak mendapat solusi. Toh cara pandang kita akan suatu masalah lebih banyak sama. Begitupun sebaliknya.

Baca Juga :  Miracle of Ramadhan : Kehidupan dan Kesempatan Kedua

Seperti teman saya (wanita) yang sedang galau dengan pacarnya, dia curhat ke sesama cewek, galaunya makin menjadi-jadi. Namun disaat cerita sama teman laki-laki, jawabannya lebih ekstreem. “udah putus saja”.

Awalnya teman saya geram, namun setelah mendengar alasannya, barulah dia sadar bahwa solusi itu mungkin jauh lebih baik.

5. Lebih Banyak Belajar Akan Sisi Lain Pasangan

“Enaknya punya banyak teman laki-laki itu, bisa belajar sedikit memahami laki-laki. Dari memahami karakternya, mengerti kebiasaan laki-laki bahkan sampai cara dia berbohong kepada pasangannya

Katanya, dengan seringnya komunikasi dengan teman-teman laki-laki, dia sedikit banyak mengerti tentang kebiasaan laki-laki. Seperti enggan angkat telepon atau bales chat saat sedang asik dengan hobinya (ngegame).  Bagaimana laki-laki kalau sedang jengkel dengan pasangannya dan lain sebagainya.

***

Artikel ini merupakan draft yang sudah tertimbun lama, saya juga binggung bagaimana melanjutkannya. Dulu pernah wawancara dengan salah satu teman saya (teman wanita satu perusahaan) dan menanyakan beberapa pertanyaan serupa, namun saya tulis cuma ide pokoknya saja. Sekarang dia sudah resign, jadi saya tulis seingat saya ditambah fakta lain dari teman yang lainnya.

[AI]

Advertisements
Share This :

2 Replies to “Alasan Sebagian Cewek Lebih Suka Berteman Dengan Laki-Laki”

  1. iya sih, kalau cerita ke cowok lebih logis jawabannya. hahaha

  2. ini aku bgt sih…wkwkwk

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.