Jenis-jenis Asuransi yang Wajib Dimiliki Anak

Menyiapkan segala sesuatu untuk anak memang sudah menjadi kewajiban bagi orang tua dengan selalu memberikan yang terbaik untuk masa depan buah hatinya. Sebagian dari orang tua memiliki cara tersendiri untuk membahagiakan anaknya.

Mulai dari menyiapkan kebutuhan anak, menyiapkan pendidikannya, bahkan hingga menyiapkan rumah masa depan untuk sang anak tercinta. Para orang tua bisa memulainya dengan menabung, membeli barang berharga untuk disimpan maupun cara lain yang bisa membantu anaknya kelak. salah satu caranya dengan menyiapkan Asuransi untuk anak.

Di masa sekarang telah banyak asuransi yang dikhususkan bagi si kecil. Karena hal tersebut Anda jadi lebih lebih mudah untuk menjaga anak dan mempersiapkan masa depan anak dengan menggunakan berbagai jenis asuransi yang ada.

Memilih asuransi yang tepat bagi sang anak adalah sebuah langkah yang bijak bagi setiap orang tua untuk mempersiapkan masa depan anaknya. Berikut beragam jenis asuransi yang wajib dimiliki anak Anda:

Beragam Jenis Asuransi yang Wajib Dimiliki Anak

1. Asuransi Perlindungan Kelahiran

Jenis asuransi yang pertama bisa Anda siapkan saat calon bayi masih dalam kandungan sekalipun, asuransi jenis ini biasa disebut dengan asuransi perlindungan kelahiran. Disini asuransi tersebut tidak hanya untuk melindungi calon anak saja, namun seorang ibu juga akan mendapatkan manfaat yang sama besar dan pentingnya.

Umumnya asuransi perlindungan kelahiran bisa diajukan saat kandungan berusia 2 bulan, kemudian asuransi ini akan berlangsung setidaknya sampai bayi berumur 3 sampai 6 bulan. Biaya premi sendiri cenderung cukup terjangkau sehingga sangat bagus untuk Anda gunakan.

2. Asuransi Perlindungan Kesehatan

Setelah bayi Anda mencapai umur 1 tahun, maka Anda sudah bisa mengajukan asuransi kesehatan bagi si kecil. Hal ini dilakukan agar anak bisa memiliki kesehatan yang lebih terjamin, mengingat masa kecil adalah masa yang sangat rentan terhadap berbagai penyakit.

Baca Juga :  Review Destinasi Wisata Tersembunyi di Aceh

Selain kesehatan asuransi tersebut biasanya juga menyediakan asuransi jiwa murah, tentu saja keunggulan yang satu ini menjadi kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh asuransi perlindungan kesehatan tersebut.

3. Asuransi Pendidikan Anak

Asuransi pendidikan anak
Source image by pixabay.com

Seperti halnya asuransi kesehatan, jenis asuransi pendidikan anak juga tak kalah penting untuk Anda siapkan untuk amsa depan anak. Mengingat biaya pendidikan sekarang cukup besar, bahkan menurut data dari Badan Pusat Statistik (2017), rata-rata kenaikan biaya pendidikan di Indonesia mencapai 15% setiap tahun.

Belum lagi adanya sistem pendidikan level menengah atas yang bisa dikatakan sistem pengajarannya dan fasilitasnya sudah semakin lengkap, berarti semakin tinggi pula biaya pendidikan untuk sang anak.

Asuransi pendidikan ini bisa dibuat ketika anak masih berumur 1 tahun sekalipun. Pendidikan dari taman kanak-kanak, sekolah dasar, SMP dan SMA, hingga perguruan tinggi sekalipun bisa ditanggung oleh asuransi tersebut.

Dengan adanya asuransi pendidikan akan menjamin dana pendidikan anak nantinya. Misalnya ada hal-hal yang gak diinginkan terjadi seperti orangtua sulit membiayai kebutuhan buah hati (Karena PHK perusahaan), asuransi akan siap menambal tanggungan biaya pendidikan tersebut, Sehingga. orangtua jadi bisa lebih fokus untuk mempersiapkan kebutuhan keluarga yang lainnya.

Dengan memahami beberapa asuransi di atas, Mungkin salah satunya bisa menjadi solusi bagi Anda untuk mempersiapkan masa depan anak. Terutama untuk menanggulangi biaya pendidikan anak yang semakin hari semakin tinggi biayanya.

Oleh karena itu menyiapkan pendidikan anak sedini mungkin harus Anda lakukan, apalagi asuransi pendidikan juga menyediakan berbagai kelebihan namun tetap memiliki biaya premi yang sangat terjangkau.

Pemilihan asuransi untuk sang buah hati memang bukan hal yang mudah. Karena semua ini berkaitan dengan masa depan anak.

Baca Juga :  Menu Sarapan Sandwich Yang Lezat Untuk Menjaga Gaya Hidup Sehat

Sebagai orangtua, keputusan sepenuhnya berada di tangan Anda. Bijaklah dalam memilih layanan asuransi untuk sang anak dengan mempertimbangkan prioritas kebutuhan keluarga serta kemampuan finansial keluarga Anda.

Advertisements
Share This :