Dapatkan Penghasilan Tambahan Dari Penyedia Job Blogger RajaBacklink

Dewasa ini, kegiatan blogging menjadi sebuah hobi yang menarik untuk digeluti. Ada beragam alasan  yang membuat orang mulai menulis di sebuah blog. Entah untuk sekedar sharing informasi maupun cuma sekedar menulis catatan pribadi. Namun ada juga yang beralasan membuat blog sebagai tempat penghasilan tambahan.

Beberapa waktu yang lalu, saya pernah membahas platform Sosiago influencer marketing. Yang mana dengan platform tersebut, kita bisa mendapat beberapa penghasilan dari media sosial kita, terutama blog kita.

Kali ini, Saya ingin membahas satu platform lagi yang bisa kita coba untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Yaitu RajaBacklink.

Apa itu RajaBacklink ?

Rajabacklink adalah sebuah marketplace jual beli backlink yang mempertemukan antara bloger dan advertiser dalam satu wadah. Sebagai sebuah marketplace, berarti bersifat dua arah. Ada yang menjual dan ada yang membeli backlink.

Sebenarnya serupa dengan Sosiago. Menjadi influencer blogger di sosiago juga perihal menjual backlink ke pihak advertiser. Hanya saja tersamarkan dengan kata “influencer”. Padahal aktifitasnya juga sama yakni advertiser mendapatkan backlink dari blog kita dan kita mendapat bayaran untuk itu.

Yang Menarik dari Platform RajaBacklink

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dari Penyedia Job Blogger RajaBacklink

Ada beberapa hal yang menarik menurut saya sebagai member baru dari RajaBacklink. Yakni tentang kreteria khusus serta seleksi yang dilakukan pihak Rajabacklink terhadap blog yang didaftarkan sebagai penjual backlink. Tentu hal ini dilakukan untuk memberikan kualitas backlink yang akan didapatkan oleh si pembeli backlink.

Blog yang didaftarkan harus memenui kriteria seperti tampilan blog yang rapi dan user friendly, serta konten di dalamnya juga tidak mengandung unsur SARA, hoax maupun konten terlarang yang bisa mendapatkan pinalty dari Google.

Selain itu, pertimbangan nilai Domain Authority, Page Authority serta Alexa Rank juga diperlukan guna menentukan standart harga jual backlink. Pasalnya, pihak RajaBacklink akan menentukan sendiri nilai jual backlink dari suatu blog.

Dengan begitu, nilai dari bayaran setiap job blogger atau jual backlink blog kita akan berbeda-beda, tergantung dari riview dan penilaian dari pihak RajaBacklink. Semakin baik reputasi blog, maka semakin besar pula harga jual backlinknya.

Berbeda di platform lainnya, yang mana pihak advertiser yang memberikan harga sendiri untuk job conten placementnya. Dan kebanyakan dari patform tersebut, memberikan harga yang tidak sesuai standart conten placement yang sebenarnya. Jadi blog yang berkualitas tetap akan mendapatkan harga yang sama untuk setiap job conten placement.

Baca Juga :  Cara Mudah Dapat Uang Dan Pulsa Dengan Mengisi Survei Online Di Indonesia

Seperti halnya dengan blog saya ini. Meskipun memiliki Domain Authority cuma 13 dan Alexa Rank di bawah 3 juta, saya memiliki rate card sendiri untuk masalah harga conten placement. Namun di berbagai platform, saya menemui harga yang tidak bersahabat meskipun konten sudah disediakan.

Sedangkan di RajaBacklink, setidaknya kualitas blog akan sebanding dengan harga jualnya. Dan saya senang akan hal tersebut.

Tidak Hanya Menjual Kita Juga Bisa Membeli Backlink

Di platform Sosiago maupun Vira, Kita akan menjadi seorang influencer atau publisher ketika kita mendaftar sebagai influencer atau publisher. Kita hanya disuguhkan dashboard penerima Job Blogger saat mendaftar sebagai influencer. Namun jika kita ingin jadi Advertiser, kita harus daftar lagi sebagai advertiser untuk bisa menikmati layanan advertiser (pemberi job blogger).

Berbeda dengan RajaBacklink, kita tak perlu daftar lagi untuk bisa menikmati layanan beli backlink. Sebab satu akun di RajaBacklink, memungkinkan kita menjadi pembeli maupun penjual backlink sekaligus.

Cara Kerja di RajaBacklink

Sebelum Anda mendaftar, tentunya Anda harus mengerti dahulu bahwa RajaBacklink merupakan marketplace jual beli backlink. Jadi syarat utamanya adalah Anda harus memilki blog dengan Top Level Domain (TLD) untuk mengikuti platform ini.

Pastikan pula blog Anda memiliki konten yang berkualitas dan original, serta tidak berbau unsur SARA, konten dewasa maupun konten yang menyebarkan isu dan Hoax. Cek juga Domain Authority dan Alexa Rank blog Anda. jika dirasa sudah memiliki reputasi yang baik, maka Anda sudah siap mendaftar di RajaBacklink.

Kenapa harus di cek terlebih dahulu?

Saya hanya menyarankan Anda untuk mendaftar jika memiliki blog dengan reputasi yang baik. Karena jika blog baru, takutnya Anda kecewa dengan harga jual backlink yang akan diberikan oleh pihak RajaBacklink.

Untuk mendaftar, Anda cukup kunjungi website di Rajabacklink.com kemudian pilih “Daftar” di pojok kanan atas. Isi kolom pendaftaran berupa Nama, Email, Provinsi dan pasword. Jangan lupa untuk konfirmasi ulang jika sudah melalui proses pendaftaran.

Baca Juga :  Coba SOSIAGO Influencer Marketing, Maksimalkan Income Blog Dan Media Sosial Anda Dengan 3 Cara Mudah

Setelah memiliki akun Rajabacklink, lengkapi profil Anda dengan menambahkan nomor telepon serta mengisi  rekening bank.

Untuk mendaftarkan blog, Anda pilih pilihan “Blog Saya” kemudian tambahkan blog baru. Agar lebih menarik pembeli backlink, Anda harus cantumkan kategori topik blog yang Anda punyai. Maksimal 5 kategori.

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dari Penyedia Job Blogger RajaBacklink

Setelah selesai, pihak Raja Backlink akan mereiview blog yang Anda daftarkan. Status “!” menunjukkan blog masih dalam tahap verifikasi. Jika sudah bertanda centang hijau, berarti blog Anda sudah siap menerima orderan dari pembeli backlink. Anda bisa mendaftarkan beberapa blog Anda di platform ini hanya dengan satu akun saja.

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dari Penyedia Job Blogger RajaBacklink

Setap order dari pembeli, Anda akan mendapatkan notifikasi melalui sms maupun email. Anda akan diberi waktu selama 3×24 jam untuk mengkonfirmasi “terima order” atau “tolak order. Jika dalam waktu 3×24 jam Anda mengabaikannya, maka secara otomatis job tersebut akan dianggap di tolak.

Jangan ragu untuk menolak order, jika memang konten order tidak sesuai dengan kategori blog Anda.  Jika Anda menerima job tersebut, Anda diberi waktu selama 3×24 jam untuk memasang backlink tersebut.

Setelah pengerjaan menulis artikel dan menanamkan backlink di konten tersebut selesai, konfirmasi ulang dengan memilih “Update” dan masukkan link url konten yang sudah Anda publish tadi.

Pihak pembeli akan konfirmasi, jika Anda revisi Anda akan diberitahukan melalui email maupun di dasboard. Jika pihak pembeli tidak merespon selama 3×24 jam, maka job dinyatakan selesai dan Anda akan mendapatkan pembayaran atas jasa jual backlink tersebut.

Untuk penarikan hasil jual backlink, Anda bisa menariknya kapanpun Anda mau. Namun ada batas minimal penarikan sebesar 250.000.

Untuk mendapatkan penghasilan dari RajaBacklink memang tidak mudah, sebab semua itu tergantung dari pihak pembelinya sendiri. Terlebih jika blog kita memiliki list harga yang lumayan besar.

Oh iya, di platform RajaBacklink ini, terdapat pajak sebesar 30% dari hasil pengerjaan order. Jika blog Anda memiliki nilai harga 200.000, maka setiap pengerjaan order Anda akan mendapatkan pendapatan bersih sebesar 160.000 dan pihak RajaBacklink mendapat 40.000.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

[AI]

Advertisements
Share This :

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.