Pengalaman Tarik Saldo Paypal ke Rekening Bank Pribadi

Pengalaman Tarik Saldo Paypal ke Rekening Bank Priibadi

Paypal sebenarnya bukan hal asing bagi saya pribadi, mengingat dulu saya pernah main program PTC (Paid to click) baik lokal maupun luar negeri. Saya juga pernah ikutan program survei semacam nusaresearch namun versi luar negeri, semacam Ipolls (sekarang sudah tidak ada mungkin), Ipanel online dan sebagainya.

Kebanyakan program PTC dan survei online luar negeri menggunakan metode pembayaran Paypal. Walaupun ada juga yang memberikan alternatif lain seperti Payza, Netteler, Perfect Money ataupun Bitcoin.

Oh iya, sebelumnya saya akan jelaskan mengenai cara kerja PTC. Namanya juga Paid to click yang bisa diartikan klik untuk dibayar, dibayar untuk setiap klik atau apapun itu yang bisa menjelaskan arti dari Paid to click.

Intinya, program tersebut bisa saya artikan sebagai buruh klik iklan yang nantinya kita akan dibayar untuk iklan yang sudah diklik. Sebenarnya tidak hanya klik iklan saja yang membuat kita dibayar, namun kita juga harus nunggu durasi waktu iklan tayang hingga beberapa detik. Jika kita keluar sebelum durasi waktu habis, kita tidak jadi dibayar.

Besarnya yang didapat dari setiap klik juga tidak terlalu besar, kalau dirupiahkan, paling cuma 100 -1000 perak per klik. Tentu besarnya nominal bayar juga tergantung berapa lama kita menunggu durasi waktu iklan tayang.

Kalau ditanya pernah dapat uang dari program itu?  Saya jawab TIDAk hahahaha.

Eh, pernah sih dapat bayaran, namun uang yang saya dapat berupa saldo Bitcoin. Untuk paypalnya sendiri, saya pernah mendapat beberapa dollar dari program survei online. Hanya saja waktu itu, saya tidak dapat mencairkannya karena paypal masih memilki banyak aturan, terutama bagi pembuat akun Paypal gratisan.

Akun Paypal sendiri punya 2 jenis akun waktu itu, yang mana akun tidak terverifikasi seperti akun saya dan akun verifikasi. Agar akun bisa terverifikasi, maka harus memasukkan 3 angka dari kartu kredit atau VCC (virtual credit card) dan saya tidak memilki keduanya.

Ada Yang Beda Dengan Akun Paypal Sekarang

Pengalaman Tarik Saldo Paypal ke Rekening Bank Priibadi
Source image by bbc.com

Karena blog ini juga ikut program Wordads (semacam program adsense khusus blog wordpress) maka saya lagi-lagi bikin akun paypal baru. Karena selain akun yang lama lupa sama paswordnya, juga saya ingin melupakan masa lalu yang kelam, hahahaha.

Baca Juga :  Rencana 30 Hari Menulis Di Bulan April

Saya buatnya lagi-lagi tanpa kartu kredit, namun ada niatan untuk membuat VCC (virtual credit card) jika pendapatan dari Wordads sudah mencapai batas limit payout. Dan sepertinya itu lama sekali, sebab satu bulan rata-rata pendapatan blog ini di Wordads adalah rata-rata $1. Yah setidaknya butuh 100 purnama agar saldo mencapai limit $100.

Jadi, jika kamu berpendapat bahwa menjadi blogger itu bisa bikin cepat kaya, sebaiknya kamu buang jauh-jauh pandangan seperti itu. Apalagi jika kamu tidak memiliki waktu dan fokus penuh dengan dunia perbloggeran ini.

Namun saya menyadari ada yang beda dengan Paypal yang sekarang. Selain dari tampilannya yang jauh beda dari paypal yang dulu, sekarang saya tidak menemukan status akun itu terverifikasi atau tidak.

Yang saya lakukan saat proses pendaftaran pertama hanyalah menverifikasi nomor telepon dan email. Kemudian saya masukkan data rekening bank yang saya miliki dan skip untuk konfigurasi kredit card.

Setelah itu saya abaikan begitu saja akun paypal saya mengingat saya masih belum memerlukan apapun untuk akun tersebut dalam waktu dekat ini.

Dapat Dollar Pertama di Paypal

Ini adalah pengalaman pertama yang mendebarkan, sekaligus mengharukan. Bagaimana tidak? Ini bukan tentang masa lalu dengan mantan maupun mantan yang memutuskan menghilang. Melainkan ini tentang dollar pertama yang masuk ke akun Paypal saya. #EdisiLebay

Bukan dari Wordads maupun Adsense, apalagi dari program PTC atau survei online, karena sejatinya saya sudah tidak ikut program semacam itu lagi (kecuali nusaresearch yang Indonesia banget). Dollar pertama itu saya dapat dari Link placement di blog lain saya. Dan uniknya, yang menawarkan itu dari advertiser luar negeri gaes…

Saya terharu banget, blog yang jarang terurus itu malah dapat job dari advertiser luar, meskipun itu hanya peletakkan link doang. Meskipun begitu, fee nya lumayan juga kalau dibanding peletakkan backlink dari Advertiser lokal.

Baca Juga :  Nasib Menjadi Buruh Pabrik “Diam Salah, Ngejawab Cari Gara Gara”

Tapi wajar sih kalau hitungannya dari dollar yang dikurskan ke rupiah,  jadi nilainya terlihat lebih besar.  Padahal saya pernah cek di penyedia job freelance.com yang menawarkan conten placement jauh lebih besar dari fee yang saya dapatkan tersebut.

Apapun itu, saya tetap bersyukur dapat rezeki yang tak terduga itu. Mengingat keadaan ekonomi yang beberapa bulan ini sedikit menurun karena pekerjaan tidak ada lembur dan nge-gojek juga lumayan sepi.

Saya yakin selalu ada solusi dari setiap jalan yang kita lalui. Allah memang Maha Adil ^_^

Bisa Tarik Tunai Saldo Paypal ke Rekening Bank Meskipun Tanpa Kredit Card

Pengalaman Tarik Saldo Paypal ke Rekening Bank Priibadi
Source image by realmoney.thestreet.com

Ternyata bisa loh narik saldo Paypal meskipun akun belum terverifikasi menggunakan kartu kredit. Awalnya saya sedikit ragu ada fitur menu penarikan dana ke rekening bank pada laman akun Paypal.

Namun saya teryakinkan oleh mas Gun pemilik blog pontren.com. Bahwasannya dia sering tarik tunai saldo Paypal ke rekening Banknya tanpa hambatan apapun. Dia juga tidak menambahkan kartu kredit  atau VCC di akun Paypalnya. Hingga akhirnya saya coba tarik saldo paypal dan landing ke rekening bank 3 hari setelahnya.

Entah ini peraturan baru atau tidak, dulu seingat saya tidak bisa tarik saldo Paypal ke bank kalau belum verifikasi kartu kredit terlebih dahulu. Namun sekarang tiba-tiba bisa?

Saya juga tidak menemukan artikel tentang hal ini, apakah akan ada limit untuk akun paypal tanpa kartu kredit atau tidak? Jika tidak ada limit dan kegunaan kartu kredit  pada Paypal selayaknya paylater, yang mana setiap pembelian produk menggunakan Paypal akan dibebankan penagihannya di kartu kredit.

So, jasa pembuatan VCC (virtual Credit Card) untuk verifikasi akun Paypal tidak berguna lagi dong? Kan tanpa kartu kredit juga bisa untuk tarik tunai ke rekening Bank?

Ah entahlah…

Kalian punya akun Paypal tidak? Sudah terverifikasi menggunakan kartu kredit atau tidak? Ada yang tau limit dari Paypal tanpa kartu kredit? Kalau ada yang tau, boleh banget nih dishare di kolom komentar.

#Menuju Bahagia Dan Melampauinya

[AI]

Advertisements
Share This :

5 Replies to “Pengalaman Tarik Saldo Paypal ke Rekening Bank Pribadi”

  1. Ane pernah tarik dana dari Paypal om. Penghasilan dari worads yang 100 purnama kekumpul 100 dolar itu. Hehehe…
    Akun ane statusnya verified karena punya CC. Tapi itupun udah lama. Beberapa tahun yang lalu. Sekarang ga tau deh. Saldo Paypal ya juga saya gunain buat beli template blogger punya orang India. Sisanya baru ditarik ke bank yg didaftarin.

    1. Dulu kalau belum verified kan gak bisa tarik tunai yah mas? benar gak sih

  2. Horeeee…. Disebuuutttt… Saya daftar wordads dari zaman behaulak sampe sekarang belum di acc… Nangsiiiib nangsib…

    1. Mungkin efek kebanyakan gambar cewek kali mas gun, Wordads suka baper lihat foto-foto cewek, wkwkwkwkw

    2. Haddeeehhhhhhh……. Jangan baper doooong, biar aye di acc utk wordads nya.. keburu buat bayar hosting nihhh

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.