Kenali 3 Syarat Probiotik Yang Baik Untuk Anak

6 ciri anak sehat

Tahukah Anda jika kesehatan tubuh tercermin dari saluran pencernaannya yang sehat?

Probiotik sendiri merupakan bakteri baik yang biasanya ada pada saluran pencernaan yang sehat. Selain menjaga kesehatan saluran pencernaan, probiotik dalam saluran pencernaan juga dapat membantu kesehatan sistem imun pada anak.

Sayangnya, banyaknya bakteri jahat yang berkembangsertakebiasaan makan yang buruk pada anak dapat memicu munculnya penyakit diare dan juga intolerasi lactose pada anak.

Oleh karena itu untuk mengatasi penyakit berbahaya ini, banyak para ahli kesehatan merekomendasikan probiotik diare anak dan intoleransi laktose.

Syarat-Syarat Probiotik yang Aman Bagi Anak

Syarat-Syarat Probiotik yang Aman Bagi Anak
Sumber gambar : klikdokter.com

Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan, probiotik dikategorikan sebagai jenis suplemen makanan. Jika dikonsumsi secara cukup maka probiotik dapat membantu memelihara bakteri baik pada saluran cerna anak.

Namun sebelum memutuskan untuk menggunakan probiotik, Anda harus mengenali syarat-syarat probiotik diare anak dan intoleransi lactose yang baik. Apa saja itu?

#1. Tahan Terhadap Asam Lambung

Ciri pertama keamanan probiotik adalah daya tahannya terhadap asam lambung.

Seperti yang telah diketahui bahan lambung memiliki zat asam yang sangat kuat. Jika probiotik yang dipilih berkualitas, maka kandungan supplement ini tidak akan rusak ketika melewati lambung dan bisa terus masuk kedalam usus untuk memelihara bakteri baik yang adadidalamnya.

#2. Menghasilkan Zat Anti mikroba

Saluran pencernaan anak sangat rentan terhadap perkembangan bakteri jahat. Jika tidak segera diatasi, bakteri jahat ini mampu memicu berbagai penyakit pada anak seperti diare.

Probiotik yang baik harus bisa menghasilkan zat anti mikroba yang dapat mencegah perkembangan bakteri jahat pada saluran pencernaan anak.

#3. Telah Teruji Secara Klinis

Untuk bisa mendapatkan manfaat secara nyata, maka sangat penting memilih produk probiotik yang telah teruji secara klinis. Beberapa produk probiotik yang sudah terkenal dan teruji secara klinis yaitu Lactobacilus reuteri Protectis.

Pemberian probiotik memang sangat bermanfaat. Di sumber gue sehat, Anda juga bisa menemukan informasi lain seputar manfaat probiotik.

Baca Juga :  Bingung Memilih Obat untuk Diare? Cek Disini!

Selain itu, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memberikan probiotik kepada anak. Untuk mendapatkan informasi menarik lain seputar kesehatan juga bisa Anda dapatkan di www.guesehat.com

Advertisements
Share This :