Haruskah Memulai Bisnis Online di Tahun 2020?

Riview Akademi Bisnis Digital

Bisnis online adalah segala kegiatan bisnis yang dilakukan secara online. Kegiatan bisnis online ini meliputi jual beli online, menyediakan jasa secara online, dan berbagai bentuk bisnis lainnya yang bisa kita temukan di berbagai bidang industri dan dijalankan secara online.

Seiring dengan meningkatnya pengguna internet di Indonesia, bisnis online juga mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Hal ini bisa kita lihat dari bagaimana menjamurnya bisnis dengan embel-embel “online” di Indonesia.

Animo masyarakat Indonesia semakin hari makin tinggi minatnya akan bisnis online ini, mengingat peluang penghasilannya cukup terbuka lebar tanpa batasan profesi, serta kemudahan dalam segi akses yang bisa dikerjakan di rumah.

Dengan kata lain, jika kalian memiliki suatu ide bisnis maupun produk yang unik, kalian bisa langsung memulai menjualnya lewat internet. Dengan begitu kalian sudah memiliki bisnis online kalian sendiri. Bahkan bagi yang gagap teknologi (gaptek) pun masih bisa membangun bisnis onlinenya sendiri dengan sukses, asalkan dijalankan dengan serius.

Bagaimana Cara Mulai Membangun Bisnis Online Bagi Pemula?

Riview Akademi Bisnis Digital
Source image by : Pixabay.com

Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya kalian mengerti dahulu seluk beluk dari bisnis online yang nantinya akan kalian jalankan. Kemudian menganalisa pasar dan menentukan produk atau jasa yang ingin kalian jual. Setelah itu membuat membuat website/toko online dan mempromosikannya.

Namun bagi seorang pemula yang ingin membangun bisnis online, langkah-langkah tersebut tidaklah mudah. Terutama yang banyak dieluhkan adalah tidak memiliki produk. Belum lagi tentang membuat website dan cara mempromosikannya.

Dengan mengetahui hal tersebut, perlu banget bagi kita yang ingin terjun di bisnis online untuk belajar secara mendalam. Kita bisa saja cari panduannya di internet dan memperlajarinya kalau kita mau, namun saya rasa jauh lebih baik jika ada mentor yang akan mensupport dan mengajari kita lebih spesifik atau kita bisa ikut dalam kursus digital marketing secara online.

Namun sayangnya, kursus belajar digital marketing juga tidaklah murah biaya pendaftaranya. Namun ada solusi menarik bagi kita dalam mempelajari dunia digital, bisnis online, dropship, affiliate, serta digital marketing dalam satu wadah yakni Akademi Bisnis Digital (ABDI)

Baca Juga :  Perbedaan Plester Pelindung Kaki Terbaik dan Biasa

Apa itu Akademi Bisnis Digital (ABDI)?

Akademi Bisnis Digital (ABDI) adalah sebuah komunitas positif sekaligus platform pembelajaran digital yang cukup lengkap dengan materi dalam bentuk tutorial, video, webbinar maupun secara offline.

Dengan mendaftar di ABDI, kita akan mendapatkan berbagai materi, di antaranya :

  1. Cara mencari dan menentukan produk yang ideal
  2. Menganalisa pasar
  3. Cara mempromosikan produk
  4. Strategi dalam berjualan
  5. Memanfaatkan marketplace dan sosial media
  6. Materi FB Ads dan Instagram Ads untuk meningkatkan penjualan
  7. Dan lain sebagainya

Bagi kita yang sangat awam dalam dunia bisnis online serta tidak memiliki produk sendiri, Akademi Bisnis Digital ini juga memiliki produk sendiri yang bisa kita jual dengan sistem dropship & affiliate. Produk tersebut di antaranya adalah Essensial Oil, Madu, Propolis dan masih banyak lagi. 

Kita juga akan mendapatkan materi dalam mempromosikan produk ABDI maupun mempromosikan produk kita sendiri. ABDI sudah menyiapkan berbagai materi dengan konten berkualitas setiap hari secara gratis.

Bagi kalian yang ingin memulai bisnis online dan binggung mau memulainya dari mana. Kalian bisa memulai dari membaca cara kerja di ABDi atau menonton video Riview Akademi Bisnis Digital dan cara kerjanya secara gratis

Advertisements
Share This :