Siapkan Diri! Menjadi Karyawan Harus Pandai Bahasa Inggris

5 Cara Belajar Bahasa Jerman Otodidak yang Mudah Diingat

Bahasa inggris memiliki peran vital dalam semua aspek kehidupan terutama di negara berkembang seperti Indonesia ini. Selain digunakan untuk berkomunikasi dengan turis mancanegara, bahasa inggris juga sebagai alat pengembangan diri serta menjadi nilai tambah bagi kita yang sedang mencari pekerjaan.

Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik sekarang terbuka lebar, di manapun kita berada. Kualifikasi yang baik dan hasil tes bahasa Inggris untuk karyawan menjadikanmu diakui oleh banyak orang, banyak perusahaan bahkan lembaga pemerintahan.

Hal ini telah menjadi bukti karena di negara-negara di mana bahasa Inggris bukan bahasa resmi, setengah dari perusahaan mengatakan bahwa terdapat keuntungan karir bagi orang-orang dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Manfaat tersebut antara lain:

  • Gaji awal yang lebih baik (50% pemberi kerja)
  • Kemajuan lebih cepat melalui tingkat pekerjaan (50% pemberi kerja)
  • Kenaikan gaji yang lebih tinggi (49% pemberi kerja)

Bagaimana pemberi kerja menguji kemampuan bahasa Inggris?

Saat merekrut staf baru, sebagian besar pemberi kerja memiliki setidaknya satu cara untuk menilai kemampuan bahasa Inggris.

Di negara-negara di mana bahasa Inggris bukan bahasa resm memiliki berbagai cara untuk menilai bahasa Inggris. Misalnya dengan menggunakan tes, wawancara dalam bahasa Inggris, atau memeriksa kualifikasi file persyaratan pelamar seperti sertifikasi bahasa Inggris (TOEFL, TOEIC, IELTS, dll).

Sedangkan di negara-negara yang memang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari, cara paling umum untuk menilai kemampuan bahasa Inggris calon karyawan adalah dengan mewawancarai pelamar dalam bahasa Inggris.

Para calon karyawan harus tau bahwa pengusaha memiliki berbagai macam penilaian penempatan level bahasa Inggris calon karyawan. Sebagian besar perusahaan mengatakan bahwa mereka membutuhkan bahasa Inggris tingkat lanjut atau menengah.

Baca Juga :  Blogku Diserang Para Spammer!!!

Di negara-negara berbahasa Inggris, sebagian besar perusahaan mengatakan mereka membutuhkan bahasa Inggris tingkat lanjut.

Persyaratan bahasa Inggris tertinggi ada di sektor bisnis, seperti perbankan, keuangan dan hukum. Dimana materi bisnis sering menggunakan bahasa Inggris tingkat lanjut dan teknis.

Persyaratan bahasa lebih rendah biasanya dalam sektor perjalanan, perhotelan, transportasi, distribusi dan utilitas. Mungkin karena peran yang berhubungan dengan pelanggan lebih banyak menggunakan bahasa Inggris sehari-hari.

Advertisements
Share This :