Tanggung Jawab Relationship Officer dan Benefitnya

Tanggung Jawab Relationship Officer dan Benefitnya

Jika Anda tertarik untuk menjadi seorang Relationship Officer, tentunya harus mengetahui terlebih dahulu tentang fungsi kerja dan benefit-nya. Sehingga, nantinya, Anda memiliki ekspektasi yang sesuai dan kinerja yang maksimal. Pun, Anda bisa mengenal seluk beluknya sebelum benar-benar terjun di profesi ini.

Nah, menjadi Relationship Officer artinya, Anda harus berinteraksi dengan banyak orang. Meski begitu, di dunia digital saat ini, Anda tidak harus melakukan tatap muka. Melainkan bisa mengirim email dan media digital lainnya.

Relationship Officer juga dibutuhkan tidak hanya perusahaan saja, melainkan juga bagi perbankan. Salah satunya adalah Bank BCA. Setiap tahun, BCA memberikan banyak kesempatan untuk Anda bisa menjadi salah satu bagian darinya. 

Tanggung Jawab RO BCA

BCA selalu ingin dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Untuk itu, BCA selalu memberi dukungan finansial untuk nasabah berupa solusi perbankan yang tepat serta sesuai dengan kebutuhannya. Di sinilah peran Relationship Officer BCA diuji. 

Relationship Officer harus memastikan nasabah bisa memperoleh solusi keuangan sesuai kebutuhan. Serta melakukan analisa kelayakan kredit untuk para calon debitur.

RO kerap disebut dengan frontliner business partner. Meskipun nasabah melakukan transaksi di CSO, teller, dan mobile banking tetapi tugas untuk melakukan komunikasi khusus bagi RO.

Relationship Officer mempunyai kontribusi yang besar untuk performance dari Bank BCA. Sehingga, diharapkan bahwa solusi yang diberikan harus tepat sasaran. RO BCA juga harus bisa memberikan keuntungan bisnis tidak hanya untuk BCA, melainkan juga untuk nasabah lainnya.

RO dapat menjadi jembatan antara satu nasabah dengan yang lainnya. Semisal, apabila nasabah adalah seorang kontraktor, maka bisa dikoneksikan dengan nasabah yang menjual bahan bangunan. Sehingga, peran RO tidak hanya terbatas untuk nasabah yang satu, tetapi juga bagi kepentingan nasabah yang lain.

Baca Juga :  Mengimbangi Istri Dalam Bersosmed Ria

Profesi ini juga bisa memfasilitasi komunitas. Seperti kaum muda yang senang dengan komunikasi, bisnis, networking, dan lain-lain. Komunitas ini akan difasilitasi oleh Relationship Officer BCA sehingga mereka dapat berkumpul dan saling berbagi pengetahuan.

Benefit Jadi Relationship Officer BCA

Untuk mencari debitur, Relationship Officer BCA tidak perlu door to door ke berbagai tempat. Sebab, BCA sudah memiliki hampir 15 juta database. Sehingga, nasabah belum debitur yang potensial sudah ada datanya dan tersedia secara online.

Menjadi RO BCA juga akan diberikan program Relationship Officer BCA dan pembekalan yang berkelanjutan. Bentuknya adalah pelatihan formal maupun dari forum dan e-learning. Yang mana pada RO BCA akan bertemu serta saling sharing keberhasilan sehingga dapat ditiru oleh RO lainnya. 

Relationship Officer di Bank BCA juga akan dibekali dengan alat kerja yang cukup lengkap. Diantaranya aplikasi myCore yang di dalamnya ada informasi nasabah serta pengetahuan tentang produk BCA, jenis nasabah, serta bisnis. Bank BCA juga akan support RO sehingga dapat meng-evaluasi hasil kerja sendiri.

Leader akan membantu coach supaya dapat mencapai perubahan yang diinginkan. Menggunakan proses yang benar, meningkatkan personality, serta meningkatkan skill dan knowledge.

Fasilitas inilah yang akan membuat Relationship Officer bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas. Itulah benefit yang paling utama dari pekerjaan ini.

Tak hanya itu saja, Anda pun akan berhubungan dengan nasabah yang mempunyai latar belakang yang berbeda. Sehingga, apabila suatu saat nanti akan melakukan bisnis, knowledge yang Anda miliki telah banyak dan memiliki jaringan yang semakin luas.

Nah, demikian lah tanggung jawab menjadi Relationship Officer di Bank BCA yang beriringan dengan benefit-nya yang sangat besar. Tertarik untuk menjadi bagian dari BCA lalu jadi RO yang sukses?

Baca Juga :  Menu Sarapan Sandwich Yang Lezat Untuk Menjaga Gaya Hidup Sehat
Advertisements
Share This :

One Reply to “Tanggung Jawab Relationship Officer dan Benefitnya”

  1. Horeeee akhirnya menjadi yang pertama ngasih bintaaanggg

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.