Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Mata

“Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Mata”.

Judulnya anti mainstream sekali yak!

Sengaja bikin judul seperti itu biar orang lain yang tidak sengaja baca judulnya jadi penasaran ingin baca isinya apa’an.

Umumnya kan cinta bertepuk sebelah tangan. Yang sama artinya dengan cinta yang tak terbalaskan.

Kalau cinta model begini mah, saya dulu udah hafal alur ceritanya.

Udah sayang-sayangnya, eh malah adik kakak’an.

Udah cinta setengah gila, eh cuma buat sahabatan.

SAKIT, PERIH, NGILU rasanya hati ini. Namun saya tetap sabar sembari menangis dalam hati hahahaha.

Kalau cinta bertepuk sebelah mata mah beda artinya.

Intinya tuh semacam cinta yang mendapatkan persetujuan. “Sebelah mata” di sini itu sama dengan kode “mengiyakan” namun dengan gaya kecentilan hahahaha.

Saya beri contoh dengan cerita pendek yah.

Malam ini hujannya lebat sekali. Udaranya jadi lebih dingin dari biasanya. Kebetulan seisi rumah sudah pada tidur, tinggallah kita berdua di ruang tamu. “Nda… dingin-dingin gini Ibadah yuk?” kataku. Istri hanya tersenyum dan mengedipkan sebelah matanya.

Tamat.

Nah begitulah cerita pendek tentang arti ketika cinta bertepuk sebelah mata.

Bentar! Bukannya seharusnya itu berkedip sebelah mata yah hahahaha.

Ok, sebenarnya semua itu hanya intro yang tidak ada hubungannya dengan isi dari artikel ini. Bahkan judulnya seharusnya bukan begitu juga.

Judul sebenarnya adalah

Anniversary Pernikahan Kita Yang Ke-8

Alhamdulillah, Saya dan istri sudah menginjak tahun ke-8 usia pernikahan kita. Banyak hal yang terjadi selama masa delapan tahun menikah. Ada rasa sedih, ngambek, marah, bahagia, terharu, bahkan pertengkaran juga tak luput kita rasakan bersama-sama.

Namun semua rasa itulah yang membuat kehidupan berumah tangga ini semacam petualangan yang tidak ada habisnya, hehehe.

Tidak ada hal spesial sih saat hari Anniversary itu terjadi. Saya dan istri hanya merayakan seadanya. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang keadaan ekonomi kita juga sedang labil-labilnya.

Jadi tidak mungkin juga kita merayakan hari jadi kita dengan menghambur-hamburkan uang hanya untuk kesenangan sesaat.

Di tahun-tahun sebelumnya juga sama saja. Bahkan di Anniversary kita yang ke-5 dulu, saya sempat lupa sebelum diingatkan istri waktu malam harinya.

Dan kali ini saya sudah ingat jauh-jauh hari dan ingin membuat kejutan kecil untuk istri. Saya ingin membelikan sebuah camilan yang sekiranya tidak menguras kantong saya dan juga tidak menggunakan uang keperluan sehari-hari juga.

Baca Juga :  Naila Bertemu Dengan Edolas Naila

Bukan hadiahnya sih yang penting, tetapi saya sudah ingat dan membisikkan ucapan selamat Anniversary ke istri saat memberikannya itu sudah cukup menurut saya. Selanjutnya tinggal mengajak keluarga kecil saya jalan-jalan pas hari libur sebagai tambahannya.

Rencananya saya ingin membelikan camilan itu di hari sabtu tanggal 7 November pada pagi harinya. Saya ingin membelikan sebuah baby donato dengan berbagai varian rasa disertai tulisan di lepengan coklat.

Ide ini mulai terpikirkan semenjak mendapat pesanan ojek online dengan membelikan baby donato ini sebagai ucapan ulang tahun pelanggan ke pacarnya. Saya jadi ingin ikut-ikutan deh.

Selain memang harganya cukup murah, saya juga cukup mengenal pemilik kedai karena sering mendapatkan orderan ke kedai ini. Katanya kalau saya yang beli, nanti dapat potongan harga khusus, hehehe.

Akhirnya saya menyisihkan beberapa uang kecil secara diam-diam hasil dari saya nge-gojek  selama beberapa hari, setelah memberikan uang jatah istri dan uang untuk kebutuhan sehari-hari.

Tibalah sampai hari-H, 7 November 2020

Niatnya Buat Kejutan, Malah Dibikin Terkejut

Saya sering dibuat terkejut dan terharu secara bersamaan oleh istri saya. Bahkan hal ini juga pernah saya rasakan sebelum menikah dulu. Emang istri saya ini suka banget bikin orang terkejut, hahaha.

Misalnya saja saya terkejut sewaktu masih muda dulu, bahwa wanita kecil, lugu, polos dan kadang menyebalkan seperti istri saya ini ternyata memiliki banyak cowok yang naksir dan menyukainya. Bahkan mereka juga saling rebutan untuk mendapatkan hatinya. Termasuk saya juga sih.

Awalnya saya juga tidak ada minat untuk menyukainya, terlebih dia juga bukan type wanita idaman versi saya. Namun saya terkejut saat berkunjung ke rumahnya bersama teman-teman lainnya.

Banyak hal yang membuat saya tiba-tiba menaruh rasa pada dirinya. Mulai dari kebiasaannya di rumah, bagaimana dia merawat keponakannya, serta beberapa cerita tentang kehidupannya. Yang paling terpenting adalah saya mulai jatuh hati setelah melihat tampilannya saat di rumah.

Ternyata dia cantik juga”.

Begitulah hal yang saya lihat ketika pertama kali datang ke rumahnya. Kulitnya putih, riasan natural dan masih pakai kerudung meskipun berada di rumahnya sendiri. Lagian ketika dia memakai baju biasa (bukan seragam perusahaan) dia tidak terlihat polos dan lugu lagi.

Baca Juga :  Wanita Yang Menakutkan Dan Mengagumkan

Hal yang bikin terkejut lagi adalah dia adalah satu-satunya wanita yang berani menolak cinta saya. Dan itupun sampai 3 kali loh.

Kurang ajar banget kan! Hahaha

Untung saja di ending cerita, meskipun sudah tiga kali menolak cinta saya, namun dia berani juga menerima lamaran saya. Hingga akhirnya kita menikah setahun setelahnya.

Nah kali ini, sebelum saya membeli baby donato yang sudah saya rencanakan sebelumnya. Saya dibuat terkejut oleh hadiah dari istri yang diberikan kepada saya sebelum berangkat nge-gojek pagi harinya.

Niatnya bikin kejutan, ternyata saya yang dibikin terkejut duluan.

Hadiahnya terbungkus rapi berbentuk kotak kecil. Dan saya yakin kali ini bukan paket celana dalam, soalnya kotaknya cukup kecil.  Setelah saya bukan ternyata hadiahnya adalah….

Strap metal Mi Band 3
Mi Band 3 dengan Strap metal

Saya memeluk dia dan mengucapkan terima kasih dan menciumnya beberapa kali.

Dia itu tahu banget apa yang saya butuhkan. Dia selalu membelikan suatu barang yang akan saya gunakan sehari-hari. Yah seperti celana dalam itu.

Kali ini adalah strap metal untuk Mi Band 3 saya. Dia tahu banget bahwa strap gelang karet yang biasa saya gunakan itu putus. Jadi saya balut gelang karet tersebut dengan solasi hitam agar masih bisa saya gunakan saat nge-gojek untuk penyentera notifikasi orderan ojek online masuk.

Dengan adanya strap metal ini, tentunya Mi Band yang saya miliki jadi makin keren dan tahan lama (untuk strapnya). Selain itu, kecil sekali potensi hilang gara-gara gelang karet pengganti yang tidak cukup baik merekatnya. Seperti yang saya alami saat kehilangan Mi Band 2 yang saya miliki dulu.

Hari itu juga hadiah dari istri saya pakai. Sedikit terlihat mencolok sih warnanya. Yang biasanya strap karet berwarna hitam, kini menjadi berkilau. Agak kurang PD saat pertama kali memakainya, namun lama-lama saya jadi terbiasa.

Saat pulang sore harinya, saya membelikan yang sudah saya rencanakan sebelumnya. Saya membisikkan ucapan selamat Anniversary beserta memberikan sekotak baby donato kepadanya.

Tak ada hal yang saya harapkan lagi kecuali kebersamaan kita dan kebahagiaan kita bersama untuk tahun-tahun berikutnya. Aamin

#Menuju Bahagia Dan Melampauinya

[AI]

Advertisements
Share This :

7 Replies to “Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Mata”

  1. Akhirnya bertelur juga artikelnya.

    Awal yang indah.

    1. Hahaha, maksa nulis :3

  2. semoga bahagia selalu sampe kakek nenek, langgeng dunia akhirat, Mas Nur dan mbak Dewi.

    1. Aamin kak..
      semoga kak ikha juga bahagia dan langgeng juga bersama dia (dia ini siapa?” 😀

    2. Dia dia diaa.. Ditunggu upload fotonya

    3. aamiin.
      doanya langgeng disimpan buat nanti aja kalau gitu. 😅

  3. Happy anniversary Mas
    Semoga selalu sehat dan bahagia. Aamiin

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.