5 Alasan Mengapa Anime One Piece Sangat Menarik Untuk Ditonton

5 Alasan Mengapa Anime One Piece Sangat Menarik Untuk Ditonton

Tau tidak, apa yang menarik dari serial anime One Piece hingga layak untuk diikuti tiap episodenya?

Gini nih kalau lagi writer block, susah banget menemukan ide konten. Sekalipun mendapat ide judul artikel, untuk ngembangginnya itu susah beud. Jadi cara termudah untuk update isi konten adalah dengan membuat artikel berbau tutorial ataupun spoiler.

Nah, karena kebetulan dalam 4 bulan terakhir saya sudah menamatkan serial One Piece sampai episode terakhir rilis, jadi sangat disayangkan untuk tidak dispoilerkan. Yah siapa tau ada yang ikutan tantangan saya yang kemarin. Yakni “Melahap habis semua episode anime One Piece”.

Sama halnya anime Naruto dan Fairy Tail yang sebelumnya saya tonton, anime One Piece ini juga cukup menarik untuk diikuti kelanjutannya. Mungkin hal ini menjadi salah satu alasan kenapa saya hingga rela menghabiskan waktu luang dan kuota internet selama beberapa bulan hanya untuk menonton anime ini.

So, apa yang menarik dari anime One Piece?

Berikut ini saya jelasin apa yang menarik dari serial anime One Piece ini sesuai dengan pengalaman saya sewaktu nonton selama empat bulan.

Uniknya Setiap Karakter di One Piece

Melahap 950 Episode One piece Dalam 4 Bulan
Source image : cnnindonesia.com

Hal pertama yang membuat anime One Piece ini disukai banyak penggemar Anime adalah karena karakter di anime ini sangat unik dan menarik.

Dilihat dari karakter tokoh utamanya, Kru topi jerami memiliki beragam karakter yang bikin disukai banyak orang. Misalnya karakter Luffy. Meski bodoh dan konyol, namun kesetiaannya dengan persahabatan bikin karakternya cocok sekali menjadi kapten.

Tapi kalau dilihat-lihat, banyak Anime yang karakter tokoh utamanya seperti ini, sebut saja Naruto, Hanamichi Sakuragi, dan Natsu. Selain memang bodoh dan cara berpikirnya grusa-grusu, namun semangatnya yang membuat rekan-rekannya mempercayainya dan menaruh harap pada setiap tindakannya.

Karakter lainnya juga sangat unik dengan tingkahnya yang konyol. Seperti Zoro yang cool tapi sering tersesat dalam petualangan. Nami yang cantik dan sexy tapi mata duitan. Sanji yang jago masak tapi tukang mesum dan lain sebagainya.

Tidak hanya karakter utamanya saja yang menarik, tokoh antagonisnya juga tak kalah menarik.

Baca Juga :  Fairy Tail Story End

Alur Ceritanya Menarik Untuk Diikuti

moment kematian portgas d ace

Naruto berlatih dan bertambah kuat agar bisa menjadi hokage di desa Konoha. Sedangkan Natsu juga berlatih dan menjadi kuat untuk melindungi teman-temannya di Guild Fairy tail. Jadi seakan-akan plot ceritanya itu berada di satu titik tersebut.

Berbeda dengan Luffy yang bertujuan mencari harta karun One Piece. Luffy berpetualang dari pulau satu ke pulau satunya tanpa harus kembali ke lokasi sebelumnya. Jadi seakan-akan setiap tujuannya singgah di pulau baru akan ada petualangan baru juga.

Bagi yang ngikutin serial anime ini, seakan-akan kita dibawa ikut dalam setiap pertualangannya. Apalagi alur cerita di One Piece ini sangat menarik. Belum lagi jika ada kejutan karakter baru dan plot twist yang sulit ditebak.

Misalnya saja saat kematian Portgas D. Ace yang menurut saya sangat disayangkan. Kan dengan hadirnya Ace sebagai kakaknya Luffy, setidaknya ada sosok penolong Luffy jika terjadi hal buruk dalam petualanggannya.

Namun alur tersebut juga sebagai pertanda awal lahirnya generasi baru untuk terus berkembang. Sama halnya saat kematian Jiraiya sensei di serial Naruto yang membuat Naruto menjadi lebih berkembang dan kuat.

Tapi Eiichiro Oda membuat kejutan lain, yakni menghadirkan Sabo, yang merupakan sosok kakak kedua bagi Luffy yang sudah dikabarkan sudah lama mati sejak mereka masih kecil. Dalam Arc Dressrosa, Sabo hadir untuk mengambil kekuatan Ace dan menolong Luffy dalam kesulitan.

Selain itu fakta bahwa Luffy merupakan anak dari karakter ternama juga baru diketahui setelah ratusan episode. Seperti halnya fakta Naruto adalah anak Hokage juga baru diketahui saat Naruto dewasa dan sudah melewati ratusan episode juga.

Penuh Drama Dan Kekonyolan Yang Hakiki

Luffy, Sabo dan Ace
Source image : duniagames.co.id

Hal yang paling saya suka dalam sebuah Anime adalah komedinya. Di anime One Piece ini banyak adegan yang bikin perut kita di aduk-aduk, karena saking konyolnya. Namun terkadang bikin geregetan saat melihat tindakan karakter musuhnya yang terlampau kejam.

Selain itu banyak kejadian yang bikin kita terharu saat melihatnya, ada juga moment yang begitu menyedihkan. Kebanyakan sih moment menyedihkan itu ketika ada plot kilas balik yang membahas tentang masa lalu.

Baca Juga :  Pengalaman Naik Pesawat Terbang Untuk Pertama Kalinya

Pokoknya saat melihat serial anime One Piece ini, perasaan kita akan bercampur aduk. Kadang lucu dan konyol. kadang geregetan, kadang seru hingga sedih banget. Gado gado deh rasanya.

Pesan Moral Dalam Setiap Pertualangan

misi menyelamatkan nico robin di enies lobby

Meskipun anime itu pada dasarnya hanya tontonan kartun untuk anak-anak, namun kebanyakan Anime itu menyajikan banyak pesan moral. Misalnya tentang menolong orang yang membutuhkan maupun bagaimana bangkit dari kegagalan. Yang paling banyak saya lihat dari berbagai Anime adalah tentang kuatnya ikatan persahabatan.

Di One Piece juga sama, banyak pesan moral dalam setiap petualangan Luffy. Seperti saat seseorang ditertawakan karena impiannya tentang pulau langit. Hanya dengan kerja keras dan kemauan yang kuat yang dapat membuat impian itu jadi nyata.

Selain itu ikatan persahabatan yang kuat juga disajikan diberbagai petualangan Luffy. Seperti pengorbanan Zoro demi menyelamatkan Luffy di Thriller Bark, Nico Robin menyerahkan dirinya pada pemerintah dunia untuk menyelamatkan kru bajak laut Topi jerami dan lain sebagainya.

Banyak Rahasia Terkuak Setelah Ratusan Episode

Mokey D Luffy and Family
Source : Youtube.com

Yang menarik dari serial Anime adalah banyaknya rahasia yang bikin penasaran saat mengikuti alurnya. Misalnya saja di serial Naruto, mulai dari rahasia pembunuhan yang dilakukan oleh Itachi. rahasia kelahiran Naruto, hingga rahasia dibalik mata sharingan.

Di serial One piece juga sama, seperti terungkapnya Luffy sebagai anak dari pahlawan revolusi Monkey D. Dragon dan cucu seorang Marinir Monkey D. Garp.

Masih banyak lagi rahasia yang belum terungkap dalam serial One Piece sampai di episode sekarang. Misalnya saja tentang rahasia abad kekosongan, pulau Raftel hingga fakta dibalik karakter penyandang nama “D”.

Nah begitulah hal menarik menurut saya yang menjadikan serial anime One Piece ini layak untuk diikuti. Yah meskipun untuk mengikutinya mulai dari awal, butuh tenaga ekstra dan kuota besar untuk melihat semua episodenya.

[AI]

Advertisements
Share This :

3 Replies to “5 Alasan Mengapa Anime One Piece Sangat Menarik Untuk Ditonton”

  1. Saya membaca tulisan ini sambil berkata, “Benar…benar…”

    Saya juga penikmat Anime ini. Meskipun luar biasa anehnya (Gambar-gambarnya tidak biasa) dan candaannya yang konyol, anime ini benar-benar menyajikan pelajaran moral yang kece!
    Terakhir, episodenya sudah hampir 1000 ya, Kak ? haaaa

    1. Nggak nyangka, ternyata juga ngikutin anime ini, wkwkwk
      kebanyakan anime shonen jump biasanya ada pesan moralnya gitu sih…

    2. Wkwkwkwk, Ngak keliatan seperti penggemar Anime begitu ya

      Wah, saya banyak belajar dan mengambil inspirasi dari anime. Seperti yang ditulis di ini, banyak pelajaran moralnya.

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.