10 Karakter Favorit di Anime One Piece Versi Penadiri

10 Karakter Favorit di Anime One Piece Versi Penadiri

Lagi-lagi One Piece, Lagi-lagi One Piece. Emang tidak ada cerita lainnya apa? HAHAHAHA

Biarin, mumpung ada ide artikel yang bisa saya tulis. Toh sekarang saya sedang belajar menyukai menulis di blog lagi seperti dulu. Masa bodoh mau bahas apa. Kalau lagi rindu nulis, yah tulis aja.

Di artikel sebelumnya, saya sudah bahas tentang alasan mengapa anime One Piece ini layak untuk di ikuti jalan ceritanya. Salah satu yang membuat menarik adalah karakter di Anime ini cukup unik dan konyol.

Mulai dari episode awal hingga 900-an, pastinya banyak sekali karakter yang diciptakan oleh Eiichiro Oda. Mulai dari karakter utamanya, karakter musuh hingga karakter tambahan dalam setiap perjalanan Luffy.

Dari semua karakter tersebut, ada beberapa karakter yang jadi favorit saya. Selain dilihat dari kekuatan cara bertarungnya, juga saya melihat dari sisi lainnya. Misalnya saja kelucuannya, cara bicaranya hingga kebiasaannya.

Ok. Berikut saya ungkap 10 karakter favorit dari anime One Piece versi saya.

10 Karakter Favorit di Anime One Piece Versi Penadiri

1. Luffy D. Monkey

Sudah pasti Luffy menjadi karakter terfavorit nomor 1, secara dia kan tokoh utamanya. Namun kalau dilihat dari sudut pandang lainnya, Luffy juga pantas menyandang karakter terfavorit. 

Yang pertama dari karakternya sendiri. Kebanyakan tokoh utama di berbagai anime sih semacam ini. Selain bodoh, tukang makan, tukang ngupil, ngak merhatiin orang lain dan cara berpikir yang sangat sederhana.

Tapi entah kenapa karakter model gini yang paling disukai dan terpopuler di mata penggemar anime. Apalagi dia tokoh utama dalam serial anime ini.

Tengok aja karakter Naruto, Natsu di fairy Tail maupun Sakuragi di SlamDunk. Tak jauh beda kan dengan kebodohan Luffy.

Namun dibalik karakter yang seperti itu, dia memiliki suatu hal yang membuat rekan-rekannya percaya kepadanya. Misalnya saja tentang kesetiaan pada ikatan persahabatan. 

Yang kedua, Luffy memiliki semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah. Diapun juga memilki kemampuan untuk mengerakkan hati orang lain tanpa harus banyak bicara. Di sinilah poin pentingnya.

Tiap teriakannya mampu membuat rekan-rekannya mempertaruhkan segalanya kepada Luffy. Bahkan orang lainpun jadi ikutan berharap kepadanya.

Seperti di Arc Wano bagian penjara Udon. Dia rela terkena virus mematikan hanya untuk menyadarkan para samurai Wano dari keputus asaan. Selain itu saat di Dresrosa, semangat juang dan keinginanya membebaskan kerajaan dresrosa juga membuat penduduk dan bajak laut lainnya ikut membantu perjuangan kru topi jerami.

Sepertinya karakter tokoh utama dalam setiap anime, memang harus memiliki kemampuan mengerakkan hati. Lihat saja naruto yang berhasil mengalahkan pain hanya bermodalkan omon doang.

2. Roronoa Zoro

Dibalik karakter pendiam dan super cool, Zoro tidak kalah konyol dengan Luffy, apalagi soal menentukan arah. Banyak moment di One Piece yang menceritakan Zoro selalu tersesat dalam setiap petualangannya.

Zoro juga merupakan karakter terkuat kedua setelah Luffy di bajak laut topi jerami. Selain karena dia memiliki kemampuan yang bisa menggunakan 3 pedang sekaligus dalam sebuah pertarungan, dia juga memiliki Haki.

Yang paling saya sukai dari zoro adalah saat sedang bersaing dengan Sanji. Saya jadi teringat Natsu dan Gray di Fairy Tail yang selalu berantem kalau lagi bersama.

3. Vinsmoke Sanji

Tidak hanya jago masak, Sanji juga seorang pangeran dari kerajaan Vinsmoke di Nort Blue. Dia juga memilki kemampuan Germa yang memadukan sains dan teknologi sebagai alat bertempur.

Baca Juga :  Antara Cegukan dan Buang Air Besar

Ada 5 macam kemampuan sanji saat menggunakan alat Germa “Raid Suit”. Yakni kemampuan menghilang, jubah pelindung, penambah kecepatan, peningkatan kekuatan fisik dan armor anti peluru.

Selepas dari kekuatan teknologi, sebenarnya Sanji sendiri juga memilki kekuatan yang luar biasa. Dia juga bisa terbang tanpa menggunakan Raid suit. Apalagi dia juga menguasai Haki seperti Luffy dan Zoro.

Yang membuat saya menyukai karakter ini adalah karakter mesumnya itu. Kalau digabungkan antara karakter Luffy, Sanji dan Zoro, maka akan terbentuk karakternya Naruto (konyol, sering kesasar, dan mesum).

4. Portgas D. Ace

Portgas D. Ace merupakan orang yang paling berpengaruh pada perkembangannya Luffy. Dia juga merupakan kakak angkat Luffy sejak masih kecil. Dia memiliki kekuatan buah iblis type Logia dengan kekuatan Api.

Setelah beberapa episode setelah pertemuan dengan Luffy di Alabasta, hal mengejutkan dari Ace adalah dia seorang anak dari raja bajak laut Gold D. Roger. Namun yang membuat aku menyukai karakternya bukan karena hal tersebut namun karena dia memiliki karakter yang elegan menurut saya.

Elegannya tuh kalau dilihat dari sikapnya yang santai namun sangat peduli dengan adiknya. Begitupun kepeduliannya kepada teman-temannya juga membuat karakter dari Ace ini jadi sangat menarik.

Kematian Ace juga menjadi bagian penting dari perubahan alur dunia bajak laut , serta awal dari perkembangan Luffy dan krunya.

Sebenarnya saya sangat menyayangkan kematian Ace juga.Awalnya saya mengira-ngira bahwa karakter yang memakan buah iblis type Logia itu seperti Dewa. Soalnya kekuatan jenis logia ini dapat menjadi, membuat dan mengendalikan elemen alam.

Misalnya seperti Ace yang memakan buah iblis Mera-Mera sehingga memiliki kekuatan type Logia Api. Dengan  kekuatan itu, Ace bisa memunculkan api dari tangannya. Bahkan dia bisa menjelma menjadi api di sekujur tubuhnya dan tidak bisa dipukul hanya dengan cara biasa.

 Dan di situlah Eiichiro Oda mulai mengenalkan tentang Haki. Haki merupakan kemampuan khusus yang mampu memukul ataupun memegang karakter yang memiliki kemampuan buah iblis type logia.

5. Akagami No Shanks

Nah ini yang paling aku suka dari Anime. Pasti ada sosok yang sangat berpengaruh, disegani dan memiliki kekuatan yang sangat besar. Namun kekuatannya masih belum diketahui secara detail alias masih disembunyikan oleh Oda.

Yang saya tahu hanyalah Shank merupakan orang yang membuat Luffy mempunyai cita-cita menjadi raja bajak laut. Sewaktu kecil Shank juga pernah menyelamatkan Luffy dan kehilangan salah satu tangannya. Shank juga merupakan salah satu Yonkou dari 4 Yonkou yang ada di dunia baru.

Jadi sebenarnya sosok Shank ini masih misterius juga. Seperti sosok hokage ke-4 di Serial awal Naruto. Karena hal itulah sosok Shank yang masih belum diketahui secara detail, namun setiap tampilannya dibeberapa episode cukup membuat para fans mengidolakannya.

6. Trafalgar D. Water Law

Sejak pertemuan dengan Luffy di Sabaody Island, saya sangat menyukai karakternya Law. Selain karena kekuatannya cukup spesial, karakter cool memang sangat efektif jadi salah satu karakter favorit.

Apalagi saat Law memutuskan untuk beraliansi dengan Luffy untuk mengalahkan yonkou Kaido. Law juga menjadi salah satu peran pembantu Luffy dalam mencapai cita-citanya menajdi raja bajak laut.

Di arch dressrosa Law juga berperan penting dalam pertarungan mealwan Doflamingo. Dan yang paling keren, ternyata Law juga menyandang klan “D”. Dia menyembunyikan initial itu selama ini utnuk melindungi dirinya dari Doflamingo sewaktu kecil.

Baca Juga :  Kok Tinggal Bungkusnya Saja!!!

7. Nico Robin

Robin merupakan salah satu wanita di kru bajak laut Topi jerami selain si navigator Nami. Keduanya seharusnya jadi favorit, namun saya lebih memilih Robin sebagai karakter wanita terfavorit di anime One Piece.

Bahkan sewaktu awal menjadi kru topi jerami, saya sangat menyukai cara dia berbicara. Ngeselin sih, tapi itulah uniknya. Setelah timeskip 2 tahun, dia jadi sosok wanita yang sangat menarik dan elegan. Apalagi dengan segala masa lalu Robin yang menjadikan dia sosok yang menarik.

Robin merupakan kru terpenting dan krusial di anime ini. Soalnya dialah satu-satunya orang yang bisa membaca dan menerjemahkan tulisan kuno di batu poneglyph. Batu yang akan menjelaskan hal sebenarnya di abad kekosongan.

8. Boa Hancock

Siapa karakter anime tercantik di anime One Piece? Hmmm… Banyak sih sebenarnya. Seperti Nami, Vivi nefertari, Robin, Viola, Rebbeca, Baby 5, Shirahoshi dan Hiyori bisa dijadikan nominasinya. Namun saya lebih menyukai Boa Hancock yang jadi favorit untuk karakter tercantik versi saya.

Alasannya sih karena memang secara penampilan dan gesture tubuh, Boa hancock sangat cocok jadi karakter tercantik dibanding lainnya. Selain itu, kedekatan khusus dengan Luffy jadi poin pentingnya.

Namun saya sendiri menyukai sifatnya saat berdekatan dengan Luffy, manja dan feminim banget. Sangat berbanding terbalik jika saat berhadapan dengan orang lain, sangat tenang dan angkuh.

9. Charlotte Katakuri

karakter katakuri

Sebagai musuh, Katakuri merupakan lawan yang tangguh bagi Luffy. Karena kemampuan  Kenbunshuko Haki miliknya dapat membuat cuplikan pergerakan masa depan yang akan terjadi. Kalau di Naruto itu semacam kekuatan Sharingan yang mampu melihat pergerakan lawan.

Dia juga pemakan buah iblis type Paramecia. Dengan kemampuan membuat, mengontrol dan mengubah struktur tubuhnya menjadi mochi.

Yang saya suka darinya adalah karakternya itu sendiri. Meskipun dia salah satu komandan dari bajak laut BigMom, namun dia tidak pernah meremehkan musuhnya. Dia sangat serius dalam bertarung, terutama dalam melindungi keluarganya.

Katakuri juga terlihat sangat perfeksionis terutama soal jadwalnya makan manisan atau permen. Dia punya cara tersendiri dalam menikmati makanannya terutama saat makan donat dan teh. Dia selalu menyembunyikan mulutnya dengan syal dan jadi sangat sensitif dan kejam saata da orang yang mengetahui wajahnya tanpa syal.

10. Bartolomeo

Entah kenapa saya mulai menyukai karakter Bartolomeo semenjak arch Dressrosa usai. Dia merupakan salah satu komandan dari 3 devisi armada besar Topi Jerami yang dibentuk setelah meninggalkan dressrosa.

Dia itu fans berat kru Luffy, sampai-sampai kapal bajak laut miliknya mirip banget dengan kapal Going Merry. Di dalam kapalnya juga terdapat galeri harga buronan kru Topi jerami.

Dan yang paling saya suka adalah obsesi kegagumannya terhadap Luffy. Bahkan dia sempat menangis dan pingsan beberapa kali saat bertemu Luffy untuk pertama kalinya. Loyalitasnya terhadap kru Topi jerami tidak perlu diragukan lagi.

Nah itu dia 10 karakter One Piece terfavorit menurut saya. Kalau menurut kalian, ada karakter lain yang seharusnya jadi favorit tidak?

Advertisements
Share This :

6 Replies to “10 Karakter Favorit di Anime One Piece Versi Penadiri”

  1. Aku kok malah gak kenal, ya?🤣🤣🤣

    1. Hahaha, gak apa mas
      mending gak kenal dari pada kenal trus penasaran dengan jalan ceritanya.
      nunggu episode tiap minggu rilis itu menjenuhkan

    2. Huahaha. Bener juga. Btw masih unget aku? Hihi

    3. Yah inget mas, kan emang perjumpaan kita hanya sekedar lintas blog.
      yah ingat sekedarnya aja
      Lagian intensitas ngeblognya juga tidak seperti dulu
      saya malah jarang blogwalking

    4. Aku malah dah lama banget gk liat blog. 🤣🤣🤣

  2. Dulu pernah ngikutin one piece cuma sampai lelang ikan duyung.. Habis itu gak ngikutin lagi, wkwk..

Yuk tuliskan unek-unek kalian di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.